Yuk! Isi Waktu Luang Anda Dengan Bisnis Sampingan

Yuk! Isi Waktu Luang Anda Dengan Bisnis Sampingan

08 Apr 2021 by kreditpintar
bisnis sampingan pendapatan

Bisnis sampingan dapat menjadi salah satu cara untuk kamu menambah pendapatan. Dibandingkan dengan bekerja sampingan dengan orang lain, dengan bisnis sampingan kamu dapat lebih mengatur dan memilih bagaimana bisnis kamu akan berjalan. Saat ini banyak peluang usaha yang dapat kamu pilih sesuai dengan karakter dan waktu pekerjaan utama. Salah satu keuntungan dengan kamu memiliki bisnis sampingan, kamu dapat lebih tenang karena memiliki sumber pendapatan selain pekerjaan utama. Berikut beberapa manfaat lainnya dengan memiliki bisnis sampingan.

Untuk masa pensiun

Tentunya setiap orang memiliki batas kemampuan untuk melakukan pekerjaan, sehingga suatu saat pasti akan memilih pensiun dari pekerjaannya. Nah, untuk memastikan kondisi ekonomi kamu akan selalu stabil meski pensiun, memiliki bisnis sampingan merupakan pilihan. Dengan memiliki bisnis sampingan kondisi ekonomi kamu ketika pensiun akan terbantu, karena kamu akan mendapatkan tambahan pendapatan.

Mengasah dan meningkatkan skill

Jika kamu punya bisnis sampingan, maka kemampuan yang akan dikeluarkan akan lebih banyak daripada hanya memiliki pekerjaan utama. Bisnis sampingan akan membantu kamu untuk lebih berpikir kritis terhadap peluang-peluang yang ada. Mau tidak mau, kamu juga akan mengeluarkan sisi kreatifitas yang lebih daripada sebelumnya. Disini kamu juga dapat belajar bagaimana kondisi pasar, keinginan pasar, kebutuhan pasar yang bisnis sampingan kamu tekuni. Tidak hanya itu kamu juga akan belajar bagaimana cara mengelola uang lebih baik lagi.

Banyak peluang bisnis sampingan yang dapat kamu lakukan seperti menjual pulsa elektrik, buka usaha online, menjual pakaian bekas, dan lainnya. Jika kamu ingin melakukan bisnis sampingan tanpa modal, kamu dapat mencoba berjualan dengan sistem reseller atau dropship. Namun yang perlu kamu penting kamu lakukan adalah mencari supplier yang dapat dipercaya, agar produkpun tidak akan mengecewakan konsumen kamu. Bulan ramadan yang penuh berkah pahala, juga akan membuka banyak rejeki untuk kita. Di bulan ramadan ini banyak peluang bisnis sampingan yang dapat kamu coba, lho!

Kue lebaran

kue lebaran

Jika kamu memiliki kemampuan untuk membuat kue-kue kering seperti kue putri salju, kue nastar, kue sagu, kue kastangel. Maka dapat mecoba bisnis satu ini, karena pada bulan ramadan pasti banyak permintaan kue kering baik untuk lebaran atau untuk buka puasa.

Parcel lebaran

Nah, bisnis sampingan satu ini cocok untuk kamu yang gemar menghias atau membuat parcel. Biasanya parcel bulan ramadan berisi kue kering, perlengkapan sholat, perlengkapan dapur, dan sembako lengkap. Kamu juga dapat berkreasi dengan apa saja, menyesuaikan dengan tren yang ada. Misalnya saat ini sedang tren earth tone, maka kamu dapat menghias parcel dengan nuasa earth tone.

Pernak-pernik

Kamu yang tertarik pada bidang fashion, dapat mencoba bisnis sampingan ini. Pada bulan ramadan kamu dapat menjual berbagai pernak-pernik khas ramadan seperti mukena, peci, gamis, dan lain sebagainya.

Apabila kamu akan mencoba bisnis sampingan yang membutuhkan modal, namun dana kamu sedang tidak mendukung. Kredit pintar hadir untuk memberikan solusi, kredit pintar menawarkan pinjaman online yang dapat langsung cair. Tidak perlu khawatir akan tertipu, karena kredit pintar telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kamu juga tidak perlu cemas dengan tagihan bunga yang tinggi, karena kredit pintar merupakan memberikan pinjaman online dengan bunga yang rendah. Kelebihan pinjaman online ini juga kamu dapat mengakses kapan saja dan dimana saja.

kredit pintar