Cara Meluruskan Rambut Tanpa Pergi Ke Salon

22 Jun 2021 by Laruan
Cara Meluruskan Rambut Tanpa Pergi Ke Salon

Rambut keriting dan bergelombang memang menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi terkadang sulit untuk tetap rapi. Jadi, jika Sobat Pintar ingin mengganti penampilan, coba luruskan rambut Sobat Pintar! Banyak orang enggan meluruskan rambut karena takut menyebabkan kerusakan, namun dengan peralatan, produk, dan teknik yang tepat, Sobat Pintar dapat memperoleh tampilan lurus yang menakjubkan tanpa merusak rambut. Untuk cara meluruskan rambut Sobat Pintar dengan benar, baik menggunakan alat pelurus atau pengering rambut, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini!

1. Persiapkan Rambut

Mari kita perjelas satu hal: sampo dan kondisioner bukanlah suatu cara meluruskan rambut yang bisa digunakan dengan sendirinya. Tidak ada sampo atau kondisioner yang akan membuat rambut Sobat Pintar lurus. Tetapi produk perawatan rambut berlabel “menghaluskan” mungkin dapat membantu mempersiapkan helai rambut untuk proses dengan memberikan kelembaban yang besar. Rambut yang mengering dan rapuh bahkan sebelum Sobat Pintar memulai dengan pelurus adalah penyebab di balik rambut kusut yang tidak akan rata. Ambil sikat dayung untuk menyisir seluruh kondisioner, lalu bilas rambut Sobat Pintar dengan lembut. Setelah Sobat Pintar selesai mandi, jangan mengeringkan handuk seperti orang gila! Itu akan meningkatkan ikal alami. Sebaliknya, tepuk ke bawah dengan lembut. Sebagai alternatif dari handuk terrycloth yang membuat rambut kusut dan bahan microfibernya membantu menonjolkan helaian rambut yang halus.

2. Keringkan Rambut Secara Kasar

Hair dryer adalah yang paling merusak rambut sehingga membuat perbedaan besar saat Sobat Pintar mencoba mendapatkan hasil akhir yang rapi dan bukanlah cara meluruskan rambut yang efektif dalam jangka panjang. Jika Sobat Pintar menggunakan pengering saat mandi, sangat disarankan untuk mengeringkan secara kasar, yang merupakan istilah teknis untuk mengguncang pengering bolak-balik di atas kepala, hingga 80% selesai sangat disarankan. Tetapi penting untuk menjaga nosel tetap menghadap ke bawah sepanjang waktu, jika tidak, rambut akan kusut. 20% berikutnya terserah Sobat Pintar: Sobat Pintar dapat mengaplikasikan produk Sobat Pintar kemudian membiarkannya mengering atau meniupnya dengan lembut untuk hasil terbaik. Ini membuat rambut lebih banyak arah dan bentuk.

3. Tunggu Rambut Hingga Kering

Jika Sobat Pintar melihat uap atau desis, berhentilah dan evaluasi situasinya. Rambut harus kering tulang saat Sobat Pintar meluruskan. Jika Sobat Pintar yakin rambut Sobat Pintar kering, bisa jadi penyebabnya adalah penumpukan produk. Sobat Pintar harus selektif tentang produk apa yang Sobat Pintar gunakan sebelum Sobat Pintar menggunakan flatiron. Sobat Pintar harus menghindari penggunaan apapun pada rambut kering, yang membedakan pelurusan dan pengeritingan. Karena besi menjepit rambut, tidak ada tempat untuk produk pergi. Sobat Pintar pada dasarnya merebus produk ke dalam folikel, yang bukan ide bagus, terutama bila mengandung alkohol.

4. Perhatikan Suhu

Kebanyakan pelurus rambut berkualitas baik memberi Sobat Pintar pilihan untuk menyesuaikan suhu setrika. Menggunakan suhu yang tepat untuk rambut Sobat Pintar akan memastikan Sobat Pintar mendapatkan hasil terbaik dan akan mencegah Sobat Pintar melakukan kerusakan yang tidak perlu pada rambut Sobat Pintar. Suhu pelurus rambut yang harus disetel bergantung pada jenis rambut Sobat Pintar. Rambut halus atau rusak harus menggunakan suhu antara 93-149 ° C. Rambut dengan ketebalan rata-rata yang dalam kondisi cukup baik sebaiknya menggunakan suhu antara 149-177 °C. Rambut yang sangat tebal atau kasar harus menggunakan suhu 177-205 ° C.

Selalu lindungi rambut Sobat Pintar dengan menghindari suhu yang terlalu panas. Poleskan semprotan pelindung panas. Berinvestasi pada semprotan pelindung panas yang baik yang Sobat Pintar gunakan setiap kali Sobat Pintar meluruskan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk rambut Sobat Pintar, tanpa mengabaikan pelurusan sama sekali. Semprotan pelindung panas mengunci kelembaban dan mencegah rambut menjadi kering dan kusut. Oleskan semprotan pelindung panas secara merata pada rambut kering, pegang kaleng sekitar enam inci dari kepala Sobat Pintar. Jangan gunakan semprotan pelindung panas ke akar Sobat Pintar, karena ini bisa menyebabkannya terlihat berminyak. Semprotan pelindung panas dapat ditemukan di sebagian besar toko obat dan salon rambut. Mungkin ada baiknya berinvestasi dalam produk bermerek yang akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melindungi rambut Sobat Pintar. Coba tanyakan rekomendasi penata rambut Sobat Pintar.

5. Luruskan Satu Bagian Rambut Pada Satu Waktu

Pembagian rambut adalah cara meluruskan rambut yang paling efektif dan akan menghemat waktu Sobat Pintar. Sobat Pintar tidak boleh menjambak rambut secara sembarangan. Setrika rambut tidak akan bisa memotong bagian yang terlalu tebal, dan Sobat Pintar tidak ingin memanaskannya kembali secara tidak perlu. Membagi rambut menjadi beberapa bagian akan memastikan Sobat Pintar meluruskan rambut dengan benar, tanpa kehilangan satu helai pun. Cara termudah untuk membagi rambut Sobat Pintar adalah dengan membaginya menjadi tiga lapisan. Buat lapisan pertama dengan mengambil bagian depan rambut Sobat Pintar dan menyodoknya ke belakang dengan ibu jari Sobat Pintar untuk mengambil semua rambut di ubun-ubun kepala Sobat Pintar. Pisahkan lapisan ini dengan memelintirnya dan ikatkan. Buat lapisan kedua dengan menyendok rambut yang tersisa di atas telinga Sobat Pintar dan mengencangkannya dengan ikat rambut atau jepit. Lapisan ketiga terdiri dari rambut yang tetap tidak dijepit, yaitu rambut di belakang kepala, tumbuh di sekitar tengkuk. Jika Sobat Pintar memiliki rambut yang sangat tebal, Sobat Pintar bisa membagi rambut Sobat Pintar menjadi beberapa lapisan ekstra. Jika Sobat Pintar memiliki rambut yang sangat tipis atau halus, Sobat Pintar mungkin tidak perlu membagi rambut sama sekali, atau Sobat Pintar bisa membaginya menjadi dua bagian.

cara meluruskan rambut

Ini akan memberi Sobat Pintar dua bagian untuk dikerjakan, tetapi jika rambut Sobat Pintar tebal, Sobat Pintar dapat mempertimbangkan untuk memotongnya menjadi empat bagian. Pembagian yang hati-hati adalah salah satu tips utama dalam meluruskan rambut. Alasan semua orang mengeluh karena terlalu lama meluruskan rambut adalah karena mereka memotong rambut secara acak.

6. Gunakan Setrika

Jika setrika Sobat Pintar sudah kuno, Sobat Pintar bisa mengikuti semua langkah di atas dan masih memiliki rambut yang kurang sempurna. Yang benar adalah, dalam hal pelurusan, buktinya ada di produk. Ditambah lagi, jika Sobat Pintar tetap menarik bagian rambut Sobat Pintar dengan kencang, mereka akan membutuhkan lebih sedikit lintasan dengan setrika datar. Melewati rambut dengan setrika lebih dari sekali tidak akan mematikan rambut, tetapi Sobat Pintar tidak perlu melakukannya terlalu sering jika Sobat Pintar menarik rambut dan menimbulkan ketegangan. Ketegangan sangat penting. Ciptakan ketegangan Sobat Pintar, lalu tarik setrika ke bawah mulai dari akarnya. Jelas, gaya keriting akan merasa perlu untuk menarik, meluruskan, dan mengulangi beberapa kali, tetapi menarik rambut dengan kencang saat Sobat Pintar meluruskan akan sangat membantu.

7. Gunakan Hairspray

Jika Sobat Pintar memiliki jenis rambut yang bisa kusut atau keriting, produk finishing adalah teman Sobat Pintar dan adalah tahap terakhir dalam pelurusan rambut. Tapi kita sudah belajar untuk menghindari silikon dan minyak, yang ditemukan di sebagian besar bahan pembersih, jadi apa yang tersisa? Hairspray ringan adalah ide yang bagus. Tapi yang terbaik adalah menunggu rambut menjadi dingin dulu. Pikirkan tentang menyemprot wajan panas – wajan akan mendesis dan beruap. Rambutmu akan melakukan hal yang sama. Dia menyarankan untuk menyemprot sikat nilon babi dengan produk, kemudian sisirkan untuk aplikasi yang merata. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan rambut Sobat Pintar tidak lengket atau kaku.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk