7 Pilihan Bisnis Modal Kecil Untung Besar 2021

04 Oct 2021 by Laruan

Sebagai salah satu solusi dalam menangani masa pandemi covid-19 ini, banyak orang sudah melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan uang, salah satunya adalah dengan berbisnis. Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ada banyak sekali bisnis modal kecil untung besar yang bisa Sobat Pintar coba. Bahkan memang bisnis ini memiliki modal yang relatif kecil karena ini adalah bisnis online.

7 Pilihan Bisnis Modal Kecil Untung Besar 2021

Bisnis adalah sebuah usaha menjual barang ataupun jasa yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang berupa apapun namun biasanya adalah uang. Dengan dibantunya teknologi sekarang, sudah ada banyak bisnis online yang sangat menguntungkan dan mudah dicoba oleh banyak orang termasuk anak-anak remaja. Namun tentu saja ini adalah bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal sehingga modal yang harus Sobat Pintar keluarkan untuk memulai bisnisnya relatif kecil tapi memiliki persentase keuntungan yang besar.

Bisnis online ini bisa berupa membuat sebuah konten di platform-platform digital, menjual barang ataupun jasa, membuat sebuah sistem online dan bahkan membuka sebuah toko. Bisnis ini memiliki keuntungan yang besar dan bahkan bisa terus menghasilkan jika Sobat Pintar tekun dengan bisnis online tersebut. Lantas bisnis apakah itu dan bagaimana penjelasan lengkapnya? Yuk, simak ulasannya sebagai berikut!

Butuh rekomendasi laptop untuk belajar online? Cek di sini.

1. Konten kreator

Konten kreator adalah seseorang yang membuat sebuah konten di platform-platform digital, konten yang dibuat pun bisa bermacam-macam. Mulai dari video pembahasan, video pendek, artikel, foto dan bahkan audio. Content creator ini menjadi bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal yang bisa Sobat Pintar tekuni dengan memanfaatkan kreativitas dalam diri karena memang menjadi seorang content creator harus bisa membuat konten-konten yang baik dan bisa diterima dengan baik juga oleh publik. Agar nantinya bisa mendapatkan uang, engagement dan impression yang tinggi. Semakin banyak orang yang tertarik dengan Sobat Pintar maka semakin banyak juga penghasilan yang didapatkan.

Untuk memulai berkarir sebagai konten kreator Sobat Pintar bisa mulai menentukan platform mana Sobat Pintar akan membuat konten. Entah itu di youtube, tiktok, instagram ataupun blog. Tapi pastikan Sobat Pintar memilih platform yang sesuai dengan keahlianmu membuat konten, misalnya jika Sobat Pintar lebih suka membuat konten berupa artikel maka sebaiknya Sobat Pintar memiliki blog sebagai platform untuk memulai bisnis online ini.

Untuk modal jadi konten kreator sendiri Sobat Pintar hanya memerlukan alat untuk mendukung dalam pembuatan konten karena setiap jenis konten yang dibuat tentu memiliki alat yang berbeda-beda. Nah, jika tidak memiliki modal untuk membeli alat-alatnya Sobat Pintar bisa melakukan pinjaman modal kepada Kredit Pintar karena memang disinilah tempat untuk meminjam modal dengan cepat namun memiliki bunga yang kecil. 

2. Dropshipper

Dropshipper adalah seseorang yang memasarkan produk digital kepada orang lain dengan keuntungan sesuai keinginan diri sendiri ataupun kesepakatan dengan supplier tanpa perlu menyetok barang. Karena fleksibilitasnya, bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal ini menjadi sangat populer apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Selain itu, bisnis online ini memiliki persentase keuntungan yang tinggi namun tidak membutuhkan modal besar sehingga sangat cocok sekali untuk Sobat Pintar coba.

Untuk menjadi seorang dropshipper Sobat Pintar membutuhkan teknik marketing untuk bisa memasarkan produk Sobat Pintar dengan baik kepada target konsumen. Manfaatkan media sosial sebagai tempat untuk promosi agar semakin meningkatkan penjualan dengan menekuni bisnis online sebagai dropshipper ini.

3. Menjual produk digital

Perkembangan teknologi membuat banyak inovasi baru terhadap suatu hal, salah satunya kepada produk-produk yang biasa dijual. Karena biasanya produk berupa fisik namun dengan perkembangan teknologi menjadikan produk juga ada yang berbentuk digital. Seperti ebook, desain grafis, plugin, template dan produk-produk digital lainnya. 

Sebagai bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal dengan cara menjual produk digital ini bisa Sobat Pintar lakukan karena memang sangat menguntungkan. Bahkan menjual produk digital memiliki keuntungan tersendiri loh karena berbagai macam produk digital hanya perlu dibuat satu kali saja namun bisa dijual berkali-kali sehingga memiliki keuntungan yang besar.

Selain itu, bisnis online dengan cara menjual produk digital juga hanya memerlukan pinjaman modal untuk menyewa seseorang agar bisa membantu Sobat Pintar dalam pembuatan produknya. Nah, jika Sobat Pintar membutuhkan pinjaman modal maka Sobat Pintar bisa meminjamnya kepada Kredit Pintar karena hanya Kredit Pintar lah yang memberikan modal cepat namun memiliki bunga yang kecil. Tapi jika dalam pembuatan produk digital Sobat Pintar bisa membuatnya sendiri maka Sobat Pintar tidak perlu  menyewa orang lain sehingga bisa menghemat modal.

4. Menjual jasa

Sama halnya dengan menjual produk digital, Sobat Pintar juga bisa menjual jasa sebagai bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal agar nantinya bisa mendapatkan keuntungan. Ada beberapa jasa yang banyak sekali dicari oleh orang-orang atau perusahaan untuk keperluan digital. Mulai dari pembuatan desain logo, desain web dan aplikasi, penulisan artikel, pengeditan video, pembuatan aplikasi dan banyak jasa digital lainnya.

Nah, jasa-jasa digital tersebut bisa menjadi referensi sebagai bisnis online yang akan Sobat Pintar tekuni agar semakin mendapatkan keuntungan. Dalam penjualan jasa digital tentu Sobat Pintar memiliki fleksibilitas tinggi dan mudah sekali dalam hal promosi sehingga tidak memerlukan modal yang tinggi. Cukup asah saja kemampuan yang Sobat Pintar miliki dalam yang Sobat Pintar sukai lalu tawarkan jasa tersebut melalui sosial media sebagai media pemasarannya agar Sobat Pintar bisa menjangkau lebih banyak orang. 

5. Membangun kursus online

Kursus online akhir-akhir ini menjadi sangat populer, apalagi dengan keadaan pandemi yang membuat banyak orang tidak bisa belajar seperti biasanya. Dengan memanfaatkan peluang yang ada dan dibantu dengan teknologi menjadikan kursus online sebagai salah satu bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal dan memiliki peminat yang banyak.

Cara kerja dari bisnis online ini adalah dengan membuat sebuah video tutorial atau pembahasan mengenai suatu hal dengan video-video yang disajikan secara berurutan agar bisa memberikan penjelasan yang lengkap. Atau bisa juga dilakukan secara langsung dengan metode video call untuk sesi tanya jawab agar lebih memudahkan dalam bertanya. Untuk itu Sobat Pintar tidak memerlukan banyak pinjaman modal namun tetap memiliki keuntungan yang tinggi, apalagi popularitas kursus online yang banyak diminati oleh orang-orang.

6. Pemasaran afiliasi

Afiliasi adalah metode pemasaran dengan menggunakan pihak ketiga dalam penjualannya agar nantinya pihak ketiga tersebut bisa menawarkan produk kepada konsumen dengan keuntungan yang sudah ditentukan. Ada berbagai macam produk yang bisa ditawarkan dalam program afiliasi, namun lebih sering ke dalam produk digital karena dinilai lebih fleksibel dan efisien.

Bisnis online pemasaran afiliasi ini cukup mudah untuk ditekuni dengan bermodalkan media sosial sebagai alat untuk  pemasarannya. Usahakan untuk Sobat Pintar bisa mempelajari digital marketing agar bisa meningkatkan penjualan. Apalagi, ada banyak sekali program afiliasi yang bisa Sobat Pintar ikuti agar bisnis minim modal dengan keuntungan maksimal ini bisa lebih sukses.

7. Membuka toko online

Sekarang perkembangan teknologi sudah semakin meningkat sehingga membuat banyak hal beralih kepada media digital agar lebih fleksibel, salah satunya toko online. Bisnis modal kecil untung besar dengan membuka toko online ini memiliki keuntungan lebih besar daripada hanya membuka toko biasa karena selain bisa meningkatkan jangkauan konsumen tapi juga memudahkan konsumen dalam pembelian produk. 

Untuk membuka toko online sendiri Sobat Pintar hanya memerlukan sedikit pinjaman modal untuk pembuatan website dan beberapa hal lainnya untuk keperluan SEO agar nantinya toko online Sobat Pintar bisa ditemukan oleh banyak orang sehingga memiliki engagement dan impression yang tinggi.

Jika Sobat Pintar tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun sebuah toko online maka Sobat Pintar bisa meminjam sebuah pinjaman modal kepada Kredit Pintar karena hanya Kredit pintar lah yang menawarkan pinjaman modal yang cepat tapi memiliki bunga yang sedikit.

Itulah beberapa bisnis modal kecil untung besar yang bisa Sobat Pintar coba. Terus belajar dalam menekuni bisnisnya menggunakan mindset untuk berkembang agar bisnis online yang Sobat Pintar tekuni bisa berjalan dengan lancar.

Jika Sobat Pintar membutuhkan pinjaman modal maka Kredit Pintar adalah layanan yang sangat cocok untuk Sobat Pintar karena selain kemudahan dan kecepatannya tapi bunga pembayarannya juga kecil.

Mungkin itu saja dalam ulasan bisnis modal kecil untung besar kali ini, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Kiat sukses menghadapi tes psikotes online

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload