9 Cara Mendaftar Grabfood Agar Bisnis Makin Laris

03 Jun 2021 by kreditpintar
9 Cara Mendaftar Grabfood Agar Bisnis Makin Laris

Kehadiran aplikasi-aplikasi yang ada saat ini, dapat berdampak pada bisnis Sobat Pintar. Dengan kemudahan yang diberikan, dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapatan bisnis. Sebut saja aplikasi Grab, dengan layanan yang lengkap bisa menjadi peluang bisnis Sobat Pintar. Layanan Grabfood yang dimiliki Grab menjadi layanan unggulan bagi merchant atau restoran untuk menjual produknya. Cara mendaftar Grabfood yang mudah, menjadi alasan banyaknya penjual menggunakan Grabfood. 

Grabfood merupakan layanan pesan antar makanan dan minuman yang sangat praktis dan tentunya sangat menguntungkan bagi para pebisnis kuliner. Grabfood bisa digunakan untuk semua orang yang memiliki restoran, kafe, warung makan, atau bisnis kuliner rumahan. Ada beberapa persyaratan untuk mendaftar Grabfood. 

Persyaratan mendaftar Grabfood

  1. Sobat Pintar harus memiliki profil restoran, mulai dari nama, alamat, email dan nomor telepon atau HP.
  2. Foto KTP pemilik restoran
  3. Foto selfie dengan memegang KTP.
  4. Foto NPWP asli. Jika tidak ada NPWP, maka anda tidak bisa melanjutkan pendaftaran.
  5. Foto daftar menu yang tersedia di restoran tersebut, jangan lupa sertakan nama makanan atau minuman dengan lengkap.
  6. Foto makanan sesuai dengan menu.
  7. Foto restoran tampak depan.
  8. Foto restoran tampak dalam.
  9. Foto logo restoran (jika ada).
  10. Foto buku rekening tabungan atau tampilan e-banking dan pastikan nomor rekening tertera dengan jelas.

Persyaratan yang diberikan Grab bagi pemilik restoran cukup mudah. Hal tersebut ditujukkan untuk memudahkan para penjual menjual produk makanannya. Bagi Sobat Pintar yang tertarik menjual produk makanan atau minuman melalui Grabfood, berikut adalah caranya.

Cara mendaftar Grabfood

  1. Lakukan registrasi awal di situs https://www.grab.com/id/merchant/food/
  2. Setelah bisa masuk ke situs, isi formulir pendaftaran yang ada. Lengkapi segala informasi mengenai restoran yang akan didaftarkan
  3. Jika data yang diisi pada formulir pendaftaran sudah sesuai, silahkan klik captcha atau autentikasi dan dilanjutkan dengan memilih menu “Daftar”. Silahkan cek kotak masuk email anda, apakah ada email masuk atau tidak.
  4. Setelah mendapatkan email dari Grab, berarti registrasi Sobat Pintar sudah berhasil, dan selanjutnya diminta untuk melanjutkan pendaftaran GrabFood
  5. Saat memilih tulisan “Registrasi Restoran di Grabfood, maka anda akan dibawa ke laman help.grab.com.
  6. Silahkan isi formulir pendaftaran dengan data-data yang benar. Agar terhindar dari kesalahan pengisian data, silahkan isi formulir secara teliti. Jika telah selesai mengisi formulir, silahkan menekan tanda panah yang berwarna hijau pada bagian yang paling bawah.
  7. Selanjutnya, Sobat Pintar diminta mengisi jadwal restoran. Pengisian jadwal restoran, anda akan ditampilkan menu jadwal buka tutup restoran dari senin hingga minggu dan juga jam restoran beroperasi.
  8. Silahkan isi menu restoran mulai dari nama restoran, jenis makanan, nama menu dan harga menu makanan. Jika akan menambah menu makanan, silahkan pilih tanda plus (+) dan ketika semua menu sudah ditambahkan dilanjutkan dengan mengklik “Kirim”.
  9. Cara mendaftar Grabfood yang terakhir, tim GrabFood akan memeriksa data-data yang telah anda kirimkan. Jika permintaan anda diterima, maka tim GrabFood akan memberitahu anda melalui SMS atau Email untuk menandakan bahwa lokasi restoran Sobat Pintar sudah aktif.

Langkah-langkah cara mendaftar Grabfood yang tertera di atas bisa diikuti untuk mempermudah Sobat Pintar dalam mendaftar. Dengan menggunakan Grabfood, para pemilik restoran merasa mendapat keuntungan penjualan. Sobat Pintar bisa coba cara ini agar bisnis lebih menguntungkan.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload