5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

22 Jun 2021 by Laruan, Last edit: 22 Jun 2021
5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

Rambut panjang itu indah dan semuanya, tetapi itu membutuhkan banyak usaha. Entah Sobat Pintar mencari uang untuk rambut palsu yang bisa dilepas atau Sobat Pintar melakukan proses melelahkan untuk menumbuhkan rambut Sobat Pintar sendiri. Yang terakhir lebih hemat biaya tetapi membutuhkan banyak kemauan dan kesabaran—keduanya sering kali tidak mencukupi. Jika Sobat Pintar akhirnya ingin menyingkirkan potongan bowl cut menumbuhkan kuncir kuda yang menutupi bokong Sobat Pintar saat dalam isolasi, ada beberapa hal yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk membantu prosesnya. Pertama, persiapkan diri Sobat Pintar secara mental untuk melakukan banyak penantian; bahkan lebih dari Sobat Pintar. Serius – rambut tumbuh maksimal setengah inci per bulan, dan itu jika dalam kondisi prima. Ini akan memakan waktu cukup lama. Ikuti cara memanjangkan rambut di bawah ini untuk mendorong folikel rambut ke arah yang benar.

1. Berhenti meremehkan gunting

Mari kita selesaikan hal penting ini terlebih dahulu: Ya, memotong rambut terdengar berlawanan dengan intuisi tetapi Sobat Pintar harus memangkas rambut sesekali. Memangkas rambut akan menghilangkan kerusakan yang timbul dan ujung bercabang yang akhirnya membuat Sobat Pintar kacau dalam jangka panjang. Tolok ukur umumnya adalah setiap delapan minggu atau lebih. Perhatikan saja ujung-ujung rambut Sobat Pintar, terutama jika Sobat Pintar memiliki tekstur rambut yang kasar, gaya yang melibatkan alat-alat rambut yang panas, atau warna yang sering diubah.

2. Perhatikan sampo dan conditioner

Rahasia untuk memaksimalkan proses pertumbuhan rambut adalah merawat rambut Sobat Pintar setiap saat, termasuk di kamar mandi saat basah dan rentan. “Gunakan pembersih yang sangat lembut dan berbahan dasar alami,” kata Dr Dominic Burg, ahli rambut dan kepala ilmuwan di Evolis Professional, “dan hindari hal-hal seperti SLS dan SLES, paraben, dan silikon.” Bahan-bahan keras ini dapat menumpuk di kulit kepala Sobat Pintar, menyumbat folikel rambut Sobat Pintar, dan menyabotase rencana pertumbuhan rambut Sobat Pintar.

Setelah Sobat Pintar selesai memperhatikan label, pertimbangkan untuk meluangkan waktu selain produk pembersih jika Sobat Pintar cenderung sering keramas. Perasaan bersih seperti mencicit mungkin berarti Sobat Pintar mengelupas minyak alami dari kulit kepala dan rambut Sobat Pintar, yang dapat menyebabkan rambut rapuh dan patah, dan membuat Sobat Pintar frustasi karena rambut Sobat Pintar memiliki panjang yang sama selama berbulan-bulan.

Perjalanan menumbuhkan rambut juga adalah alasan yang sangat baik untuk memanjakan diri Sobat Pintar dengan kondisioner tanpa bilas yang berkualitas, kondisioner yang disetujui Audrey Hepburn, masker rambut mewah, atau sekadar upgrade ke kondisioner biasa Sobat Pintar seperti formula ekstra-bergizi atas. Anabel Kingsley, ahli rambut dari Philip Kingsley, mengatakan kelembaban tambahan dalam perawatan ini membantu mengencangkan batang rambut, meningkatkan elastisitas dan kekuatan dari waktu ke waktu, yang berarti lebih sedikit kerusakan dan lebih banyak retensi panjang untuk Sobat Pintar.

3. Pelajari cara sikat rambut

Cara memanjangkan rambut yang samanya penting dengan poin-poin di atas adalah untuk belajar menyikat rambut dengan benar. Sobat Pintar mungkin perlu menyikat rambut pada suatu saat, dan jika Sobat Pintar melakukannya, jangan gunakan metode “Marcia Brady 100-stroke”, yakni hanya sisir rambut Sobat Pintar saat Sobat Pintar benar-benar membutuhkannya dan pastikan menyisirnya dengan lembut. Pilihlah yang memiliki cabang plastik bulat dan alas yang empuk dan berventilasi. Baik saat Sobat Pintar menyisir, menyikat, atau melepas kusut, selalu mulai dari ujung dan teruskan ke atas untuk menghindari kerusakan.

Selain menyisir rambut dengan lembut, coba biarkan rambut Sobat Pintar sebisa mungkin secara manusiawi. Itu berarti mengurangi pengeringan rambut, meluruskan secara kimiawi atau dengan alat, mewarnai, memanggangnya di bawah sinar matahari, dan bahkan mengeritingkannya. Semakin sedikit Sobat Pintar mengubahnya dan mengacaukannya, semakin besar hal itu benar-benar dapat berkembang.

4. Chill out

Ini mungkin tip yang paling sulit diikuti, tetapi jika Sobat Pintar ingin rambut Sobat Pintar tumbuh, Sobat Pintar perlu menenangkan diri. Cara memanjangkan rambut ini tidak akan mempan kalau Sobat Pintar tidak bisa relax. Tubuh Sobat Pintar tahu bahwa rambut Sobat Pintar tidak sepenting organ-orang yang sangat diperlukan untuk mempertahankan hidup Sobat Pintar, seperti jantung, paru-paru, dan otak.

Salah satu cara mudah untuk mulai mellow saat ini juga adalah dengan memijat kulit kepala Sobat Pintar. Lupakan semua retorika peningkatan aliran darah ke kulit kepala. Pijat kulit kepala dapat meningkatkan mood dan menghilangkan stres yang berdampak negatif pada siklus pertumbuhan rambut. Dua metode yang paling umum disebut effleurage (gerakan membelai melingkar) dan petrissage (menguleni dan mengangkat lembut kulit kepala). Dianjurkan agar Sobat Pintar mulai dari depan kulit kepala dan kembali ke belakang dengan tekanan yang lembut namun tegas dan konsisten. Berinvestasi pada alat pijat kulit kepala dapat membantu mengubahnya menjadi ritual kecil yang spesial, seperti saat Sobat Pintar memutar wajah.

Sobat Pintar juga harus merawat kulit kepala dengan banyak perawatan yang Sobat Pintar lakukan untuk wajah Sobat Pintar, jadi berikan perawatan kulit rutin di luar keramas. Hindari scrub fisik yang keras dan cari bahan-bahan yang sudah dikenal seperti asam salisilat dan asam alfa-hidroksi teman baik kita untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Juga bagus: bahan alami dengan sifat anti inflamasi dan antioksidan, seperti teh hijau, manggis, goji berry, rosemary, dan lavender.

5. Memiliki diet sehat

Cara memanjangkan rambut yang amatlah penting yang terakhir adalah untuk mempertahankan diet yang sehat dan seimbang. Jika Sobat Pintar sudah mempertahankan pola makan seimbang dengan banyak zat besi, vitamin B, vitamin E, protein (yang merupakan fakta menarik dari bahan pembuat rambut), dan seng, maka baik untuk Sobat Pintar. Jika Sobat Pintar ingin lebih mengoptimalkan daftar belanjaan Sobat Pintar untuk pertumbuhan rambut, Sobat Pintar dapat menemukan biotin dalam bahan selain vitamin, seperti kacang-kacangan, telur, sayuran berdaun hijau, alpukat, salmon, dan kembang kol. Kekurangan zat besi sering kali menyebabkan rambut rontok sebelum mencapai panjang maksimalnya, jadi pertimbangkan untuk menambah asupan Sobat Pintar melalui daging merah (jika Sobat Pintar makan daging), sayuran berdaun gelap, dan bit.

Selain itu, suplemen atau bahkan permen vitamin penumbuh rambut adalah cara yang lebih tidak konvensional tapi juga memiliki potensi untuk bekerja, asalkan ada kebutuhan nutrisi. Jadi jika Sobat Pintar sangat stres, mengalami kesulitan bersantai, atau melakukan diet ketat, mengkonsumsi beberapa suplemen dapat membuat perbedaan yang nyata.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
22 Jun 2021
mobile-closeKredit PintarDownload