Gunakan Bahan Perawatan Rambut Alami Ini Untuk Rambut Sehat

Gunakan Bahan Perawatan Rambut Alami Ini Untuk Rambut Sehat

07 May 2021 by kreditpintar
bahan perawatan rambut alami

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang harus dirawat, di mana dengan merawat rambut akan mendukung penampilan Anda lebih baik. Adapun berbagai cara untuk membuat rambut sehat dan juga indah, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan perawatan rambut alami. Bahan-bahan ini sendiri lebih dipilih karena tidak mempunyai efek samping. 

Jenis Bahan Perawatan Rambut Alami 

Untuk merawat rambut, kebanyakan masyarakat menggunakan produk yang beredar di pasaran ataupun mengunjungi salon. Akan tetapi ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sendiri di rumah dan mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Berikut ini adalah bahan-bahannya: 

1. Madu dan Minyak Zaitun 

Madu sendiri memang dikenal memiliki banyak manfaat, di mana juga menjadi salah satu bahan perawatan rambut alami yang sangat disarankan. Dalam madu terdapat formula khusus yang mampu membuat rambut tetap halus dan berkilau. Penggunaannya sendiri selalu dibarengi oleh minyak zaitun yang juga dikenal mempunyai kandungan vitamin E tinggi. 

Untuk cara pemakainnya sendiri sangatlah mudah, di mana pertama basahkan terlebih dahulu rambut dengan air. Kemudian balurkan campuran madu dan minyak zaitun secara merata ke rambut. Anda dapat memijat rambut pelan dan jika sudah merata, bersihkan dengan menggunakan shampoo biasa lalu bilas hingga rambut bersih. 

2. Mayones 

Siapa yang menyangka bahwa mayones menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut. Mayones sendiri terbuat dari telur, di mana telur memang dikenal memiliki kandungan baik untuk kesehatan rambut. Penggunaan mayones untuk rambut biasanya sama dengan menggunakan conditioner. 

Cara merawat rambut dengan menggunakan mayones juga tidaklah sulit. Anda hanya tinggal membasahi rambut lalu mengoleskan mayones ke seluruh bagian rambut. Setelah itu, tutup dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah, maka Anda dapat membilas rambut lalu keramaslah menggunakan shampoo biasa. 

3. Alpukat, Madu dan Minyak Kelapa 

Alpukat juga menjadi salah satu bahan yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut agar tidak kering dan selalu halus. Di mana alpukat sangat cocok untuk deep conditioning di rambut. Caranya sendiri adalah dengan menghaluskan alpukat, lalu campur madu serta minyak kelapa. Anda bisa mengoleskan campuran dari ketiga bahan tersebut setelah rambut dibasahkan. 

Apabila sudah merata, maka Anda dapat membersihkannya lalu keramas dengan menggunakan shampoo. Madu dan minyak kelapa sendiri memiliki kandungan yang sangat baik untuk rambut. Di mana akan membuat rambut terlihat berkilau dan juga mencegah rambut rontok serta menjaga kulit kepala tetap sehat. 

4. Telur dan Minyak Zaitun 

Jenis bahan perawatan rambut alami yang selanjutnya adalah telur yang dicampur dengan minyak zaitun. Telur sendiri memiliki kandungan yang mampu menjaga kekuatan akar rambut. Di mana bagi Anda yang mengalami kerontokan dapat menggunakan kedua bahan ini untuk mengurangi masalah tersebut. 

Caranya sendiri sangatlah mudah, campurkan telur dengan minyak zaitun. Setelah kedua bahan tercampur, maka oleskan pada rambut dalam keadaan basah. Jika sudah merata, pijat-pijat sebentar bagian kulit kepala agar bahan merasap. Lalu bilas dan keramaslah seperti biasa dengan menggunakan shampoo. 

Itulah beberapa jenis bahan alami untuk merawat rambut yang bisa Anda gunakan. Di mana Anda tidak perlu terlalu sering ke salon untuk bisa membuat rambut tetap sehat dan juga indah. Anda bisa melakukannya di rumah dengan bahan-bahan tersebut. Selain murah, caranya pun tidaklah sulit. 

Sobat Pintar bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk merawat rambut.

Untuk urusan dana cepat cair saat ada kebutuhan mendadak, Sobat Pintar bisa andalkan Kredit Pintar saja!

Kredit Pintar menyediakan dana pinjaman online 24 jam yang bisa diakses melalui aplikasi di Play Store.

Dapatkan dana pinjaman online 24 jam cepat cair hanya di Kredit Pintar.

kredit pintar