4 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menambang Bitcoin di Android 2021

15 Jun 2021 by kreditpintar

Bitcoin kini ramai menjadi perbincangan oleh masyarakat Indonesia. Harganya yang membumbung tinggi dengan cepat menarik perhatian para investor untuk mulai terjun ke dunia crypto. Bahkan beberapa waktu lalu bitcoin sempat hampir menyentuh angka 1 milyar rupiah per kepingnya. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan BTC adalah dengan menambang. Bagaimana cara menambang bitcoin di Android? 

4 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menambang Bitcoin di Android 2021

Pada dasarnya, untuk menambang bitcoin diperlukan perangkat khusus. Perangkat paling sederhana yang bisa digunakan adalah menggunakan VGA card yang biasa dipakai untuk keperluan gaming. Setiap VGA memiliki kekuatan menambangnya sendiri sesuai performa. Semakin bagus kualitasnya, maka semakin banyak pula hashrate yang dihasilkan. 

Sedangkan untuk cara yang lebih rumit lagi bisa menggunakan miner atau mesin penambang. Mesin inilah yang lebih sering menghasilkan lebih banyak koin. Hash ratenya juga cukup besar sehingga cocok untuk menambang BTC atau koin serupa lainnya. Untuk memasang setiap mesin ini diperlukan komputer untuk memantau proses penambangan. Dengan perkembangan industri digital saat ini mining juga sudah bisa dilakukan menggunakan perangkat Android.

Metode Mendapatkan Bitcoin via Android

Android adalah sistem operasi yang digunakan untuk perangkat mobile smartphone. Sistem operasi ini sudah banyak digunakan oleh berbagai vendor karena kemudahan dalam penggunaannya. Menggunakan perangkat inilah Sobat Pintar bisa mendapatkan koin BTC dengan mudah. Bagaimana caranya?

1. Menambang Langsung

Cara pertama adalah dengan cara menambang langsung menggunakan HP Android yang Sobat Pintar miliki. Sampai saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan penambangan koin digital berdasarkan spesifikasi HP. Semakin besar speknya, sudah pasti semakin besar pula hash ratenya.

Hash rate sendiri adalah istilah dalam dunia penambangan koin digital. Semakin banyak hash rate, maka kecepatan tambang juga terus meningkat. Dengan begitu, koin pun akan semakin mudah untuk diperoleh. Apakah menambang menggunakan perangkat langsung ini bisa dilakukan secara gratis? Tentu saja dilakukan secara gratis dengan kecepatan tertentu.

2. Cloud Mining

Cara menambang bitcoin di Android selanjutnya adalah via cloud mining. Dalam dunia penambangan koin digital, istilah ini sudah tidak dipertanyakan lagi. Sesuai dengan namanya, cloud mining adalah teknik penambangan koin digital secara online. Biasanya sistem ini digunakan oleh seseorang yang ingin mendapatkan koin secara cepat. Jumlah koin yang bisa didapatkan juga cukup beragam tergantung dari paket atau layanannya.

Cloud mining ini bisa ditemukan secara bebas di dua platform utama yaitu website dan aplikasi. Sistem penambangan yang satu ini adalah menggunakan sistem sewa. Sobat Pintar harus membayar mesin untuk jangka waktu tertentu. Ketika waktu habis, otomatis mesin akan berhenti bekerja dan saldo tidak bertambah. 

Biasanya dalam penambangan ini akan tersedia beberapa paket dengan jangka waktu dan profit yang berbeda. Pembayarannya juga beragam mulai dari menggunakan mata uang rupiah, dolar, atau bahkan menyewa menggunakan koin crypto juga. Semua tergantung dari penyedia layanan cloud mining itu sendiri.

Pilih Cloud Mining atau Tambang Langsung? 

Untuk pemilihan, semua tergantung pada budget yang Sobat Pintar miliki. Cloud mining bisa menjadi rekomendasi jika Sobat Pintar ingin memiliki mesin dengan kecepatan standar. Hanya saja diperlukan biaya sewa dan rawan terkena scam yang menggunakan sistem ponzi. Sedangkan menambang langsung lebih menjadi rekomendasi karena sifatnya yang gratis dan mudah dikelola. Sobat Pintar bisa mengatur kecepatan dan performa sesuai kemampuan perangkat. 

Rekomendasi Aplikasi

Jika sudah mengetahui soal cara menambang bitcoin di Android, maka langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi untuk menambang yang sesuai. Ada beberapa aplikasi miner khusus untuk smartphone Android. Berikut adalah daftar rekomendasi aplikasi mining bitcoin android terbaru 2021.

1. Minergate

Minergate adalah platform penambangan yang sudah populer sejak lama. Bahkan keberadaan platform ini telah dipercaya oleh banyak penambang mata uang kripto. Pada awalnya, Minergate dibuat khusus untuk perangkat PC saja. Namun, seiring berkembangnya teknologi akhirnya Minergate bisa hadir untuk platform mobile.

Ada dua tipe yang disediakan oleh Minergate, yaitu penambangan seluler dan cloud mining seperti yang sudah disinggung tadi. Sobat Pintar bisa bebas memilih ingin tipe tambang seperti apa. Jika memilih cloud mining, artinya Sobat Pintar harus mengeluarkan uang untuk menyewa alat. Sedangkan penambangan seluler akan berfokus pada perangkat Sobat Pintar sebagai penentu kecepatan mining. 

Untuk menggunakan platform Minergate, Sobat Pintar harus membuat akun terlebih dahulu melalui situs resminya. Akun ini akan digunakan untuk menyimpan data dan saldo hasil mining sementara sebelum ditransfer ke crypto wallet Sobat Pintar. 

Jika sudah memiliki akun, silahkan mengunduh aplikasinya via Google Play Store untuk memantau pendapatan. Masuk menggunakan akun yang sudah dibuat tadi, lalu pilih koin kripto yang ingin dipantau. 

Di platform ini, Sobat Pintar bebas menambah atau mengurangi inti core. Bahkan Sobat Pintar juga bebas ingin menjeda serta melanjutkan proses mining. Semua kendali ada di tangan Sobat Pintar sehingga bisa lebih fleksibel. 

2. Droid Miner

Rekomendasi aplikasi mining bitcoin untuk Android berikutnya adalah Droid Miner. Kelebihan dari Droid Miner ini adalah tidak adanya iklan yang mengganggu kegiatan menambang. Selain itu, seluruh fitur juga bisa didapatkan secara gratis tanpa pembayaran. Sama seperti Minergate, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengelolaan yang baik di mana Sobat Pintar bisa menjeda dan melanjutkan proses mining. Platform ini juga dilengkapi dengan mata uang kripto lain sehingga lebih fleksibel. 

3. Crypto Miner

Cara menambang bitcoin di Android berikutnya adalah via Crypto Miner. Aplikasi ini memiliki jumlah lapisan yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan Minergate. Walaupun begitu, kualitas dari Crypto Miner juga terbilang cukup bagus dan menjadi rekomendasi. Ada banyak pilihan koin kripto yang bisa ditambang, baik berbayar maupun gratis. Untuk membuka koin lain, Sobat Pintar harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

4. AA Miner

Rekomendasi aplikasi mining bitcoin yang terakhir adalah AA Miner. Tidak seperti Crypto Miner, aplikasi yang satu ini tidak memiliki in-App purchase atau pembelian dalam aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki iklan sedikit pun. Cocok bagi Sobat Pintar yang mencari penambang BTC tanpa iklan. Tidak hanya bitcoin, AA Miner juga bisa digunakan untuk menambang 50 mata uang kripto lainnya. 

Tidak hanya algoritma biasa, aplikasi AA Miner juga memiliki pelayanan algoritma cryptonight. Cryptonight adalah jaringan blockchain yang bersifat anonim. Pengirim, penerima, maupun transaksi tidak dapat dilacak seperti koin blockchain biasa. Kelebihan lain dari AA Miner ini adalah memiliki fitur untuk mengatur jumlah chain (inti prosesor) untuk melakukan penambangan. 

Itulah penjelasan tentang cara menambang bitcoin di Android dan mata uang kripto lain. Baik cloud mining maupun penambangan manual memiliki kelebihan masing-masing. Jika ingin mencoba cloud mining, harap persiapkan biaya sewa terlebih dahulu.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

pinjaman online gratis dari Kredit Pintar
mobile-closeKredit PintarDownload