3 Manfaat Daun Seledri yang Segar Nan Menyehatkan!

29 Jun 2021 by Laruan
3 Manfaat Daun Seledri yang Segar Nan Menyehatkan!

Daun seledri atau yang juga dikenal sebagai Apium Graveolens dalam bahasa ilmiah, bukan hanya tangkai berdaun. Justru, itu adalah cawan suci nya sayuran hijau, dan manfaat daun seledri sudah tidak terhitung banyaknya. 

Jika kalian berpikir untuk melakukan diet yang sehat dan juga enak, jangan lupa untuk menambahkan daun seledri ke dalam daftar makanan kalian. Meski mungkin terlihat membosankan, tetapi kenyataannya adalah bahwa sayuran ini penuh dengan rasa, elektrolit, enzim esensial, dan antioksidan. 

Dan juga, ada ratusan cara menyiapkan sayuran seledri untuk dimakan. Ini bisa dengan mudah menjadi sayuran pokok.

Daun seledri ini paling baik bila ditambahkan ke salad dan dimakan mentah karena dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan manfaat dan nutrisi daun seledri yang lengkap. Tetapi, kalian juga bisa menambahkan daun seledri ke dalam sup atau bahkan digoreng untuk dijadikan snack. 

Tapi ingat, merebus daun seledri secara berlebihan dapat mengakibatkan penurunan nilai gizi. Kandungan vitamin dan mineral daun seledri memastikan kalian mendapatkan dosis kesehatan harian dengan rasa yang nikmat.

Seledri terdiri dari berbagai mineral dan vitamin, yang meliputi kalium, Vitamin C, Folat, Vitamin B6, Kalsium, Vitamin A, Vitamin K, Protein, dan Serat. Sayuran seledri sendiri telah digunakan untuk tujuan kuliner serta untuk tujuan pengobatan sejak dulu. 

Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang ada dalam daun seledri terbukti sangat bermanfaat bagi mereka yang memerangi kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah. Seledri bekerja dengan baik untuk kesehatan kognitif untuk meningkatkan memori, intuisi, penilaian, dan keterampilan belajar.

Apa saja manfaat daun seledri lainnya yang bisa kalian petik darinya? 

Manfaat Daun Seledri

1. Mengandung Elemen Anti-oksidan dan Anti-inflamasi

Antioksidan sangat penting bagi tubuh kita. Zat ini melindungi pembuluh darah, sel, dan organ vital kita dari bahaya oksidatif. Untungnya, salah satu manfaat daun seledri adalah kandungan 12 jenis antioksidan yang dapat ditemukan di dalamnya. 

Fitonutrien yang ada dalam seledri berada di bawah antioksidan fenolik dan memberi tubuh kita bantuan anti-inflamasi yang dibutuhkannya.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

Jika kalian memiliki masalah dengan pencernaan, kalian bisa mengatasinya dengan sekejap hanya dengan memasukkan seledri ke dalam makanan kalian. Sayuran seledri adalah sumber polisakarida berbasis pektin yang baik yang mengurangi terjadinya sakit maag. Ini juga telah terbukti memperbaiki dinding bagian dalam perut dari asam berlebih.

3. Vitamin dan Mineral

Dengan makan daun seledri, kalian akan mendapatkan jumlah vitamin dan mineral yang cukup baik. 

Vitamin termasuk A, K, dan C, dan mineral termasuk folat dan potasium terkandung dalam daun seledri. Vitamin dan mineral ini penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kalian agar bisa tetap sehat dan bugar.

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, uang adalah hal yang penting. Apabila kalian mengalami kendala ekonomi yang menyulitkan, Kredit Pintar akan membantu kalian.

Sebagai aplikasi pinjaman online terpercaya, kalian akan terbantu dengan adanya berbagai keuntungan seperti bunga rendah, tanpa agunan, serta pinjaman yang bisa langsung cair dalam waktu menit saja. Apabila kalian sedang kesulitan ekonomi, Kredit Pintar lah jawabannya!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload