Hot search: tips kerja

KreditPintarGaya Hidup
Ketahui 7 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

Sangat penting mengetahui cara menghilangkan ngantuk, agar tidak mengganggu performa kerja Sobat Pintar. Salah satu gangguan terbesar ketika sedang bekerja adalah rasa kantuk yang tidak bisa tertahan lagi. Ketika rasa kantuk menyerang, konsentrasi bekerja tentu saja akan terganggu. Bahkan efek samping dari menahan rasa ngantuk juga tidak bisa disepelekan. 

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Cara Daftar Kartu Prakerja Dalam 7 Langkah Mudah

Kartu Prakerja adalah sebuah program yang diinisiasi oleh pemerintah bagi angkatan kerja yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Lalu, bagaimana langkah-langkah cara daftar Kartu Prakerja?

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
10 Kebiasaan Buruk Saat WFH

Sejak pandemi Covid-19 dimulai, WFH atau work from home telah menjadi budaya. Tentunya WFH memberikan banyak keuntungan, seperti waktu yang lebih fleksibel, tidak membuang waktu dalam perjalanan, dan lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Akan tetapi seiring dengan keuntungan ini, ada banyak kebiasaan buruk yang mulai terbentuk selama bekerja dari rumah. Inilah berbagai kebiasaan buruk saat WFH.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Burnout: Mental dan Fisik Lelah, Bagaimana Solusinya?

Kurangnya manajemen waktu, istirahat yang cukup, serta pencapaian dalam pekerjaan menjadi faktor umum munculnya burnout. Sindrom tersebut muncul karena banyak faktor yang mempengaruhinya.Saat bekerja merupakan suatu keharusan, rutinitas pun seketika menjadi membosankan. Terlebih dengan jumlah beban kerja yang tak sedikit, waktu yang terbatas, hingga hal lain yang mengharuskan seseorang memenuhi target yang telah ditentukan. 

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
8 Skill People Management Yang Penting Dikuasai!

People management sebagai dasar seseorang untuk menjalankan tugas-tugas perusahaan agar terorganisasi dengan baik. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Apa Itu PPPK? Bagaimana Cara Daftarnya?

Setiap adanya pembukaan rekrutmen CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil selalu membuat antusias para pencari kerja atau bahkan mereka yang sudah memiliki pekerjaan tapi ingin pekerjaan yang lebih baik. Pasalnya, hingga saat ini, profesi sebagai PNS masih merupakan profesi yang sangat menjanjikan dan menjamin kesejahteraan ekonomi bahkan hingga di hari tua atau masa pensiun. Namun, tahukah Sobat Pintar kalau pada rekrutmen CPNS tahun 2021 ini terdapat pula rekrutmen untuk posisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau disingkat PPPK? Jika Sobat Pintar tertarik untuk melamar kerja sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka ada baiknya Sobat Pintar menyimak informasi lengkap tentang PPPK berikut ini.

READ MOREright-icon
5 Prinsip Etika Bisnis yang Wajib Dimiliki

Terbebas secara finansial dengan memiliki sebuah bisnis yang bisa berjalan sendiri dengan keuntungan yang besar adalah impian kebanyakan orang di negeri ini. Namun, faktanya membangun sebuah bisnis yang sudah mencapai level tersebut bukanlah perkara mudah. Sebab, ada banyak sekali faktor yang perlu diperhatikan jika kita ingin bisa membangun sebuah bisnis yang sukses selain keuntungan. Satu diantaranya adalah etika bisnis yang memiliki 5 pilar.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
9 Tips Membangun Kepercayaan Diri Bagi Introvert

Kepercayaan diri, atau optimisme diri adalah sesuatu yang sangat penting agar seseorang dapat menentukan langkah, mengambil keputusan, dan bertindak di depan umum. Namun, terkadang ada banyak kejadian yang dapat membuat Sobat Pintar tidak percaya diri. Misalnya, Sobat Pintar yakin dapat menjadi juara pada suatu perlombaan namun ternyata gagal. Hal tersebut dapat mempengaruhi optimisme diri Sobat Pintar untuk tidak lagi mengikuti perlombaan selanjutnya. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
4 Cara Terbaik Untuk Bekerja Dengan Bahagia

Saat menjalani aktivitas kerja, tentunya Sobat Pintar akan diiringi oleh perasaan yang melanda di tengah-tengah aktivitas tersebut. Sebut aja Sobat Pintar bisa merasa tertekan, lelah, antusias, maupun bahagia. Pekerjaan memang tidak selalu membawa jenis perasaan yang positif, namun penting bagi Sobat Pintar untuk merasakan perasaan positif tersebut agar menunjang produktivitas serta efektivitas pekerjaan Sobat Pintar. Salah satunya dengan merasa bahagia.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Bagaimana Cara Agar Tidak Mudah Baper?

Rasanya tidak asing di zaman sekarang apabila berbicara tentang “baper”. Tapi, sebenarnya apakah kamu tahu apa arti kata tersebut? Baper adalah bentuk singkatan dari “bawa perasaan”. 

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload