Rekomendasi Moisturizer Terbaik Melembabkan Kulit

24 May 2022 by Laruan, Last edit: 29 May 2022

Semua jenis kulit membutuhkan moisturizer, tapi tidak semua moisturizer cocok untuk semua jenis kulit. Selama ini apakah Anda sudah mencoba beberapa merk moisturizer atau sudah menemukan yang cocok? Jika belum menentukan merek yang sesuai, simak rekomendasi moisturizer di sini.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\moisturizer 3.jpg

Sumber: Pixabay

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk Skincare untuk Pemula Terbaik

Apa saja moisturizer yang bagus untuk kulit Anda? Untuk mengetahuinya, Anda harus mengenali jenis kulit wajah sendiri. 

1. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream  

Rekomendasi moisturizer terbaik pertama datang dari merek The Body Shop. Sesuai dengan namanya, pelembab ini mengandung vitamin E yang dapat mengembalikan kelembaban alami kulit. Sebagaimana Anda ketahui, kelembaban alami kulit bisa saja hilang sehingga perlu dikembalikan agar sehat seperti semula.

Tekstur dari The Body Shop Vitamin E Moisture Cream ini berbentuk krim yang lembut sehingga aman digunakan. Kandungannya meliputi vitamin E, wheat germ oil, dan biofermented hyalurinic acid yang cocok digunakan pemilik kulit sangat kering. Pasca penggunaan, kulit akan terasa lebih halus dan lembab.

2. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Kulit yang lembab merupakan idaman semua orang, terutama kaum wanita. Apakah Anda juga mendambakan kulit sehat dan lembab? Apabila mendambakan kulit lembab sepanjang hari maka produk dari Somethinc ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. 

Somethinc menghadirkan moisturizer yang dapat mengunci kelembaban wajah hingga 18 jam. Selain itu, kandungan yang ada pada moisturizer ini juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan elastis. Pelembab dari brand Somethinc ini memiliki tekstur gel sehingga mampu meresap lebih cepat pada kulit wajah. 

Klaim kulit sehat dan elastis telah terbukti dan teruji secara klinis, apalagi produk ini bisa dipakai oleh ibu hamil. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah aman digunakan remaja mulai dari usia 13 tahun.

3. Avoskin New Ultra Brightening Cream

Rekomendasi moisturizer selanjutnya datang dari brand Avoskin. Apabila Anda mencari pelembab yang sekaligus bisa mencerahkan kulit maka Avoskin New Ultra Brightening Cream cocok digunakan. Kandungan di dalamnya terdiri dari 3% alpha arbutin, ekstrak chamomile, dan 0.5% actinome retinol

Sebagaimana Anda ketahui kandungan dalam Avoskin memberi manfaat mulai dari menyamarkan noda bekas jerawat hingga meratakan warna kulit. Kandungan vitamin E akan semakin memaksimalkan efek kulit lembab. Seperti namanya, tekstur dari Avoskin ini adalah krim dan bukan gel. 

4. Olay Regenerist Whip Active Moisturizer

Apabila Anda mencari rekomendasi moisturizer yang dapat melembabkan sekaligus meratakan warna kulit pada wajah, Olay Regenerist Whip Active Moisturizer bisa jadi pilihan yang tepat. Manfaat lainnya sebagai anti-aging yang dapat menyamarkan kerutan sehingga wajah Anda tampak lebih segar.

Sebagaimana fungsi moisturizer, Olay sangat cocok digunakan sehari-hari dengan menjadikan kulit wajah Anda terasa ringan. Apabila tipe kulit Anda berminyak maka Olay merupakan produk yang tepat karena dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Gunakan sebelum Anda memakai make up agar hasilnya lebih matte.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\moisturizer.jpg

Sumber: Pixabay

Baca juga: Cara Menggunakan Serum Wajah dengan Benar

5. Cetaphil Moisturizing Cream

Merek Cetaphil terkenal dikenal sebagai produk yang cocok untuk kulit yang sensitif. Begitupun dengan moisturizer-nya, kandungan extra-strength emollients dan humectants system yang akan membuat kulit Anda makin terasa halus. 

Produk dari Cetaphil ini juga dapat membantu mengatasi masalah kulit di antaranya adalah bintik dan radang kemerahan, jerawat, kelainan pigmen kulit sampai kanker kulit. Jika kulit Anda sensitif terhadap produk kecantikan yang mengandung pewangi, maka tenang saja karena Cetaphil Moisturizing Cream fragrance free

Jika kebanyakan pelembab diproduksi hanya untuk kulit wajah saja, maka Cetaphil cocok juga diaplikasikan pada tubuh. Bagi beberapa orang, kulit tubuh cenderung lebih kering daripada kulit wajah sehingga Cetaphil Moisturizing Cream bisa jadi pilihan yang tepat.

6. SK-II SKINPOWER Airy Milky Lotion 

Jika Anda mendambakan moisturizer yang dapat melembabkan sekaligus menjaga keremajaan kulit, SK-II SKINPOWER Airy Milky Lotion bisa jadi pilihan tepat. Rekomendasi moisturizer dari SK-II akan meningkatkan kelembaban kulit dari dalam sehingga hasilnya akan lebih sehat dan kencang.

Tekstur dari SK-II ini ringan dan dikemas dengan teknologi modern Infinite Power yang mengandung campuran bahan-bahan eksklusif. Contohnya ekstrak calla lily, ekstrak kuersetin, dan ekstrak peony. Agar Anda mendapat hasil terbaik gunakan moisturizer ini sekaligus dengan Facial Treatment Essence dari SK-II lainnya.

7. Laneige Water Bank Hydro Cream EX

Apabila Anda pemilik kulit berminyak maka pilih pelembab dengan tekstur hydro cream seperti Laneige Water Bank Hydro Cream EX. Kandungan yang ada dalam moisturizer ini dapat meningkatkan kelembaban kulit dengan metode ocean brew. Kandungan antioksidan green cress dalam Laneige dapat meningkatkan skin barrier

Bagi kulit berminyak pelembab tetap wajib digunakan. Beberapa produk mungkin saja menimbulkan rasa tidak nyaman. Akan tetapi, brand Laneige ini dirancang khusus untuk kulit berminyak sehingga nyaman digunakan. Teksturnya gel dan watery yang pastinya cepat meresap ke dalam kulit.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\moisturizer 04.jpg

Sumber: Unsplash

Baca juga: 6 Tips Cara Bikin Alis untuk Pemula Secara Natural Rapi

Demikian rekomendasi moisturizer yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, tentunya produk yang digunakan juga tidak sama. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Dari banyaknya macam kandungan moisturizer seperti yang telah dijelaskan tersebut di atas, Anda tidak harus mencoba semuanya. Akan lebih baik jika Anda memilih yang cocok dengan kondisi kulit dan juga pilih produk yang sesuai budget yang dimiliki. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download