PLN Cek Tagihan Listrik Bulanan Secara Online

PLN Cek Tagihan Listrik Bulanan Secara Online

20 Apr 2021 by kreditpintar
cek tagihan listrik pln

COVID-19 masih belum sepenuhnya berakhir. Anda masih harus waspada dan sebisa mungkin tetap tinggal di rumah. PLN cek tagihan listrik bulanan kini menyajikan opsi online agar Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk mengetahui jumlah tagihan serta melakukan pembayarannya.

Selain menyediakan layanan pinjam uang, Kredit Pintar kini menyediakan cara cek tagihan listrik PLN online. Anda dapat terhindar dari risiko terjangkit COVID-19 hanya lewat platform digital kami.

Layanan PLN yang Tidak Pernah Mati

PLN merupakan penyedia listrik negara yang mulai beroperasi semasa era kolonial Belanda. Pada abad ke 19 yang lalu, masyarakat Indonesia berhasil menciptakan generator listrik pertama yang kemudian dijajakan ke seluruh pelosok negeri lewat PLN.

Pada awal dibentuknya PLN, listrik hanya dipasok ke pabrik gula dan teh. Namun, dengan berjalannya waktu, PLN mengambil inisiatif untuk menyebarkan penggunaan listrik ke sektor-sektor lain.

Ketika Jepang kalah di perang dunia kedua dan hengkang dari Indonesia, pekerja PLN mengubah status perusahaan tersebut menjadi perusahaan milik negara kesatuan Republik Indonesia.

Pada tanggal 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membuat Jawatan Listrik yang mampu melakukan produksi listrik hingga 157.5 MW. Inilah yang menjadi awal dari PLN yang Anda ketahui sekarang ini.

Seiring dengan perkembangan era digital, perusahaan ini juga menyediakan layanan PLN cek tagihan listrik bulanan secara online. Tujuannya agar masyarakat Indonesia tidak perlu datang ke cabang perusahaan hanya untuk membayar tagihan. Hasilnya, masyarakat bisa selalu sehat tanpa risiko terpapar wabah COVID-19.

Cara Melihat PLN Cek Tagihan Listrik Bulanan

Cara cek tagihan listrik PLN online di aplikasi PLN mobile ternyata sangatlah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

  1. Buat akun di PLN mobile, masukkan nama, email dan nomor handphone aktif Anda
  2. Masukkan nomor id pelanggan atau nomor meter Anda untuk melengkapi informasi, yang nantinya akan membantu untuk penampilan titik wilayah domisili Anda serta alamat lengkap.
  3. Pilih menu “Token & Tagihan” di halaman utama untuk melihat PLN cek tagihan listrik bulanan.
  4. Tagihan listrik Anda akan otomatis ditampilkan dan Anda dapat menambahkan metode pembayaran yang sesuai dengan metode Anda.

Cara Cek Tagihan Listrik Prabayar PLN Online

Selain melihat tagihan listrik bulanan, Anda juga bisa menambah pulsa token PLN prabayar. Bagaimana cara melakukannya?

  1. Masukkan nomor id pelanggan dan nomor handphone aktif Anda pada kolom Token Listrik.
  2. Anda bebas memilih nominal token yang sesuai dengan kebutuhan. Token listrik PLN tersedia dari 20 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah.
  3. Setelah Anda memilih nominal yang Anda inginkan, Anda dapat melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang sesuai dengan perbankan Anda.

Keuntungan PLN Cek Tagihan Listrik Bulanan

Membayar tagihan listrik secara offline dapat memakan waktu yang tidak sedikit. Anda mungkin harus meninggalkan pekerjaan Anda yang sibuk demi bertandang ke kantor cabang PLN dan mengantri panjang hanya untuk membayar tagihan.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, rutinitas membosankan ini tidak perlu Anda lakukan lagi. Kini Anda bisa langsung mengecek dan membayar tagihan listrik secara online. Tak perlu khawatir berdesakan dan menunggu panggilan lagi!

Keuntungan cara ini tentu saja terletak pada efektivitas waktunya. Terlebih lagi Anda juga terhindar dari meminta izin bos yang galak hanya untuk pergi membayar tagihan.

PLN cek tagihan listrik bulanan juga memungkinkan pembayaran dilakukan secara cashless. Ini membuat Anda lebih nyaman karena tidak perlu membawa sejumlah uang kemana-mana.

kredit pintar