Ayo Intip Platform Live Streaming Game Indonesia

18 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 21 Jan 2022

Zaman semakin modern. Orang yang awalnya menonton pertunjukan lewat TV jadul, sekarang sudah bisa menonton secara langsung dari jarak jauh. Ini berkat munculnya platform live streaming yang cukup membantu dan menjadi sarana hiburan tersendiri.

Pertunjukan yang paling banyak ditonton orang secara live adalah pertunjukan kompetisi bermain game. Kompetisi game di Indonesia memang cukup menarik untuk ditonton. Tak jarang, orang mau menghabiskan waktu untuk menontonnya secara live. Kamu juga bisa karena sekarang ada platform yang bisa dengan mudah membantu kamu nonton siaran live.

Baca juga: Jadi Kreator Sekarang dan Dapatkan Uang dari Facebook

Rekomendasi Platform Live Streaming Game

Suka dengan dunia game? Pastinya kamu tidak mau ketinggalan acara dan kompetisi game yang sering disiarkan secara langsung. Kamu bisa menyaksikannya dengan mudah hanya dengan bermodalkan ponsel dan kuota internet dan tentunya dengan bantuan sebuah platform.

Tidak hanya untuk dipakai menonton, tetapi rekomendasi platform berikut, bisa juga kamu gunakan untuk live streaming. Maksudnya, kamu yang akan menjadi pelaku dari live streaming yang akan ditonton oleh banyak orang. Menarik bukan? Kamu lebih dikenal banyak orang, apalagi kalau skil bermain game kamu bagus. Pasti banyak yang tertarik.

Apa-apa saja platform yang bisa digunakan untuk menonton siaran langsung, khususnya pertunjukan yang berkaitan dengan dunia game? Berikut adalah rekomendasi platform live streaming Indonesia untuk game yang bisa kamu gunakan.

1. Omlet Arcade

Platform yang pertama ini bernama Omlet Arcade. Platform ini sangat cocok untuk kamu yang suka nonton pertandingan game mobile atau siaran langsung pemain game favorit kamu. 

Tidak hanya menonton, tetapi di Omlet Arcade, kamu juga bisa melakukan live streaming sendiri hanya berbekal ponsel dan jaringan internet. Ini membuat live streaming kamu lebih hemat di penyimpanan dan tentunya mudah untuk digunakan.

Ada banyak keunggulan yang bisa kamu dapat jika menggunakan aplikasi ini. Beberapa keunggulan dari platform live streaming ini adalah sebagai berikut.

  • Size aplikasi yang rendah. Hanya kurang lebih 18 MB saja. Bisa digunakan untuk ponsel dengan spesifikasi menengah.
  • Banyak pilihan game mobile yang bisa dimainkan untuk live streaming. Ada MLBB, FF, PUBG, dan lain sebagainya.
  • Ada forum untuk sharing dan berkumpulnya streamer Aplikasi Omlet Arcade.
  • Mendukung ponsel dengan sistem Android maupun iOS.
  • Bisa dihubungkan ke Facebook dan Youtube.
  • Bisa merekam hasil live streaming.

Bagaimana? Menarik bukan platform live streaming game Indonesia ini? Buruan download dan kamu bisa menjadi seorang streamer terkenal hanya dengan bermodalkan ponsel saja.

Baca juga: 6 Game Terbaik di Indonesia yang di Handphone

2. Nimo TV

Mungkin kamu sudah pernah mendengar atau melihat aplikasi siaran langsung ini. Pasalnya, Nimo Tv termasuk ke dalam platform live streaming terbaik yang banyak digunakan oleh para streamer.

Kamu bisa menonton sekaligus menjadi streamer dengan aplikasi ini. Peraturan yang tidak begitu ketat dan mudah dijalankan, membuat Nimo Tv sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan. 

Selain peraturan atau rules dari Nimo Tv yang mudah dijalankan, Nimo Tv juga sangat royal pada streamer di Aplikasi Nimo Tv. Saat kamu menjadi streamer di aplikasi ini, layaknya Youtube di Nimo Tv juga akan membayar kamu atas usaha kamu melakukan live streaming.

Itulah mengapa Nimo Tv dikatakan sebagai platform live streaming game yang sangat royal. Bayarannya berbentuk dollar dan akan dibayarkan setiap bulannya. 

3. Streamlabs

Rekomendasi platform live streaming berikutnya adalah Streamlabs. Platform ini sangat cocok untuk kamu yang masih baru dan masih pemula dalam menjadi seorang streamer. Streamlabs akan membantu dan menuntun kamu menjadi streamer yang handal lewat fitur-fitur canggih yang ada di dalam platform.

Semua fitur pendukung untuk memulai menjadi seorang streamer ada di Streamlabs ini. Hanya saja, aplikasi ini untuk Windows. Namun, secara keseluruhan, aplikasi ini cukup bagus apalagi untuk live streaming game.

4. Cube TV

Ingin kualitas video live streaming yang ciamik dan HD? Tidak ada salahnya kamu mencoba Cube Tv. Platform live streaming Indonesia ini support untuk Android. Ketika menjadi streamer dengan aplikasi ini, kamu bisa memainkan game yang kualitasnya HD tanpa harus takut kualitas game pecah saat live streaming.

Ada banyak keunggulan yang bisa kamu dapat jika menggunakan aplikasi ini. Beberapa keunggulan dari aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Walaupun tidak penonton, kamu tetap mendapatkan penghasilan dari aplikasi.
  • Kualitas video yang jernih.
  • Banyak pilihan game seperti GTA, PUBG, dan lain sebagainya.

Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa kamu dapat jika menggunakan Cube Tv. Cube Tv juga sebagai platform live streaming game Indonesia, mendukung penuh Indonesia untuk maju di ajang E-sport lewat streamer-streamer yang ada. Sangat menarik bukan?

5. Youtube Gaming

Rekomendasi platform live streaming terbaik yang terakhir adalah Youtube Gaming. Youtube sudah sangat terkenal sebagai platform menonton video yang mudah, cepat, efisien. Sekarang sudah ada Youtube Gaming yang membantu para streamer untuk melakukan live streaming tentang dunia game.

Kalau kamu ingin menjadi streamer di platform ini, kamu bisa memainkan game apa saja. Platform ini juga membayar kamu dari hasil Adsense. Maka tak heran, kalau banyak player-player game yang sudah terkenal, menggunakan Youtube Gaming untuk live streaming.

Kamu hanya perlukan ponsel spesifikasi menengah ke atas dan jaringan internet yang stabil untuk menjadi streamer di platform ini. 

Tips Menjadi Streamer di Platform Live Streaming Game

Kamu sudah punya tekad yang kuat untuk menjadi streamer? Mungkin beberapa tips berikut dapat membantu kamu untuk menjadi streamer yang terkenal. Berikut tipsnya.

Baca juga: Rekomendasi Handphone Gaming Harga 1 Jutaan

1. Utamakan Pencahayaan yang Baik

Apapun game yang kamu mainkan, tetap utamakan pencahayaan yang baik. Ini akan membantu live streaming kamu punya kualitas yang baik. Walaupun kamu menggunakan platform live streaming yang kualitas live streaming-nya terbaik, kalau pencahayaan video kamu kurang bagus, sama saja sebenarnya.

2. Ciptakan Ciri Khas

Ciri khas, bisa menjadi brand kamu nanti kedepannya. Cara menciptakan ciri khas, bisa lewat perkataan bisa juga lewat penampilan. Tonjolkan ciri khas kamu ini, saat melakukan live streaming.

Contoh ciri khas lewat perkataan misalnya ucapan Ipin pada serial kartun Upin dan Ipin. Ciri khas Ipin adalah selalu berkata betul-betul-betul. Contoh ciri khas dari penampilan misalnya artis terkenal yakni Deddy Corbuzier. Saat orang pertama kali mendengar nama Dedy Corbuzier yang terlintas di pikirannya pasti postur gagah Dedy dan kepalanya yang plontos.

Penonton live streaming game, paling suka menonton seorang streamer yang punya ciri khasnya tersendiri. Maka ciptakan ciri khasmu sendiri juga, agar penonton betah untuk menonton kamu.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai platform live streaming. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya beberapa rekomendasi platform di atas?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download