Rekomendasi Handphone Gaming Harga 1 Jutaan 2021

18 Nov 2021 by Laruan

Bermain game menjadi salah satu sarana untuk melepas penat bagi kebanyakan orang. Dengan bermain game kita dapat me-refresh pikiran kita untuk dapat berpikir dengan lebih jernih setelah seharian bekerja ataupun sekolah. Game yang paling banyak diminati saat ini adalah game online seperti game Mobile Legend, Free Fire, Minecraft, dan Fortnite. Tingginya minat masyarakat terhadap game online membuat perusahaan produksi handphone berlomba-lomba untuk memproduksi handphone gaming terbaik dikelasnya. Mulai dari harga Rp 1 juta hingga Rp 4 juta. Hp gaming memang dirancang khusus untuk bermain game, karena jika dilihat dari spesifikasinya, akan sangat berbeda dengan hp yang dirancang khusus untuk lebih condong pada fungsi kamera. 

Di tahun 2021, handphone gaming murah semakin menjamur, alasannya adalah perusahaan membuka target pasar seluas-luasnya hingga menjangkau target pasar menengah kebawah yang hobi bermain game. Meskipun murah tapi kualitas grafis-nya HD banget lho sehingga saat bermain game tidak akan nge-lag. Beberapa kategori agar Hp bisa dikatakan “pas buat main game” adalah minimal chipset Qualcomm Snapdragon 600 series dan Qualcomm Snapdragon 700 series dan Octa core (delapan inti). Memiliki kapasitas minimal RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Berikut adalah rekomendasi Hp gaming terbaik di tahun 2021 mulai dari harga Rp 1 jutaan yang spesifikasinya oke banget!

  1. Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A diusung dengan Prosesor Gaming Helio G85 octa-core 12nm, membuat kamu menikmati bermain game dengan lancar tanpa hambatan. Sensor sentuhnya jadi cepat banget! Main game jadi anti ngelag.  Dengan harga Rp 1,7 jutaan, Narzo 30A terbilang sangat berani untuk memberikan spek dewa dikelasnya. Memiliki RAM 4GB serta didukung ROM 64GB, sudah mumpuni untuk bermain game yang paling banyak digemari saat ini. Daya tahan baterainya juara! Dilengkapi dengan baterai 6000 mAh, Narzo 30 bertahan untuk stand-by selama 40 hari, 52 jam telepon, 27 jam streaming video, dan 10 jam bermain game! Lanjut ke pengisi daya yaitu 9V/2A, super-fast charging! Ga pake lama buat nunggu baterai kamu penuh. Dibekali kamera belakang ganda 13 MP +2 MP dan kamera depan: 8 MP, selfie makin betah.

  1. Samsung Galaxy M12

Dikemas dengan finishing berwarna metalik disertai pola garis, Samsung galaxy M12 membuat nyaman untuk digenggam karena tidak licin. Permukaan body-nya juga tidak mudah membekas sidik jari. Galaxy M12 menggunakan chipset Exynos 850 berfabrikasi 8 nm, oke banget dipake gaming. Sistem androidnya sudah menggunakan OS Android 11. Untuk RAM tersedia dua pilihan, yaitu 3/32GB dan 4/64GB. Jika kamu merasa kurang, ruang penyimpanan ini masih bisa di upgrade menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 1TB. Lanjut ke kamera. Samsung M12 memiliki 4 kamera utama dengan sensor 48MP (wide), 5MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth), sementara itu untuk kamera depan resolusinya 8MP. Kapasitas baterai 5.000 mAh, dilengkapi dengan fast-charging 15W. dengan harga Rp 1.9 jt kamu udah bisa memiliki handphone gaming ini

  1. Redmi Note 10S
Sebuah gambar berisi teks, elektronik

Deskripsi dibuat secara otomatis

Berbekal prosesor Helio G95, Redmi Note 10S performa untuk gaming masih oke. Apalagi untuk game PUBG, Free Fire, Mobile Legend dijamin mulus! Memori RAM 6GB dan ROM 64GB cukup untuk download beberapa game kesukaan kamu. Keunggulan lain dari Redmi Note 10S adalah mata kamu akan semakin dimanjakan karena layarnya Super AMOLED dengan resolusi FHD+, system android udah terbaru ya, Android 11. Main game anti burik karena resolusi tajam banget. Redmi note 10S juga udah fast-charging ya dengan dukungan 33W, dan kapasitas baterainya 5.000 mAh. Gak lupa juga untuk kamera yang super kece, Redmi note 10S bakal bikin ketagihan selfie karena kamera utama 8,2 MP, kamera depan 13MP. Dengan harga Rp 2,9 jt kamu udah dapetin spek yang mantap buat gaming dan selfie. 

  1. Poco F3 5G
Sebuah gambar berisi teks, elektronik

Deskripsi dibuat secara otomatis

Desain ciamik dari POCO F3 emang bikin kesemsem, simple dan mewah. Kamu udah bisa dapetin Hp dengan RAM Internal 6GB dan Eksternal RAM hingga 1TB dengan harga Rp 4,9 juta. Spesifikasi lengkap dari POCO adalah POCO F3 sudah provide network 2G, 3G, 4G, dan 5G lho, internetan jadi makin ngabret. Dengan OS terbaru yaitu Android 11 serta chipset Qualcomm SM8250-AC (7nm), bikin perfomanya mantep banget kalo kamu nonton streaming video, main game apalagi berselancar di web. Lalu, POCO F3 memiliki Ratio 120Hz, layarnya makin mulus dibandingkan seri sebelumnya, bahkan bisa me-refresh hingga 120 frame per detik! Yang lebih istimewa lagi, POCO F3 dibekali dengan baterai 4520 mAh, kapasitas tersebut kuat untuk 268 jam stand-by, 10 jam bermain game, 14 jam nonton video dan 149 jam mendengarkan musik. POCO F3 juga sudah fast charging, dengan 52 menit saja baterai kamu akan terisi penuh kembali. Kamera? Mantep banget lho, Kamera utama 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), sedangkan untuk kamera depan yaitu 20 MP (wide), HDR. POCO F3 tersedia dalam beberapa warna yaitu Phantom black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

  1. Huawei Nova 7
Sebuah gambar berisi teks

Deskripsi dibuat secara otomatis

Huawei Nova 7 memiliki performa yang cukup gahar untuk memanjakan pengguna saat bermain games. Dengan prosesor Kirin 985 5G, bakalan super ngebut saat main game. Ditambah dengan RAM 8GB ROM 128GB memungkinkan kamu download banyak game online kesukaan kamu. Baterai 4.000 mAh, cukup untuk main games sampe 7 jam. Huawei Nova 7 juga didukung berturut-turut. Kurang puas sama spesifikasi itu? Ada juga kamera utama 64 MP (wide) dan 8 MP (telephoto), lalu kamera depan 32 MP (wide).  Huawei Nova 7 dibanderol dengan harga Rp 5,6 juta. Target pasar Huawei nova 7 memanglah kelas menengah. Untuk catatan tambahan Huawei Nova 7 belum mendapat layanan Google Mobile Services, diganti dengan Huawei Mobile Services. 

Itu dia rekomendasi handphone gaming terbaik di tahun 2021 start harga Rp 1 jutaan aja. Bingung pilih yang mana karena semua keren? Sesuaikan aja sama kebutuhan dan budget yang kamu miliki ya. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload