Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat Cuma Modal KTP

28 Jan 2021 by Andro
Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat

Pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat sekarang mulai banyak menarik minat masyarakat. Pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat bahkan bisa didapatkan hanya dengan modal KTP saja. Pinjaman online modal ktp ini biasanya diberikan melalui lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman online. Ketika Anda meminjam uang dari lembaga keuangan ini, Anda tidak akan diwajibkan untuk menyerahkan agunan atau jaminan. Jika dibandingkan dengan rentenir, pinjaman online umumnya memberikan besaran bunga yang cukup  wajar. Selain itu, ada juga verifikasi tentang kredibilitas kredit untuk mengukur kemampuan Anda dalam memenuhi hutang-hutangnya.

Pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat sekarang sudah menggunakan aplikasi atau website. Lembaga ini merupakan perusahaan fintech yang menyediakan platform dengan fitur-fitur yang memudahkan para nasabah. Tapi, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu untuk bisa dapat pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat dari perusahaan fintech. Berikut ini, informasi penting untuk Anda yang membutuhkan pinjaman online.

Jumlah Pinjaman

Hal penting yang perlu Anda tahu sebelum melakukan pinjaman uang tanpa jaminan dari perusahaan pinjaman online adalah jumlah atau besarnya uang yang bisa Anda pinjam. Ketika Anda meminjam uang di bank, mungkin Anda bisa mendapatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sampai dengan 300 juta rupiah. Nilai tersebut tentu saja tidak berlaku untuk pinjaman online. Perusahaan fintech hanya menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat dengan nominal yang relatif kecil dibandingkan bank konvensional. Umumnya, Anda hanya bisa meminjam mulai dari Rp 500.000,00 sampai dengan Rp 5.000.000,00 saja. 

Tenor Pinjaman

Selain jumlah pinjaman, tenor pinjaman juga sangat berbeda. Di bank konvensional Anda bisa meminjam uang dengan tenor atau jangka waktu sampai dengan 10 tahun. Pembayarannya juga bisa diangsur per bulan. Melalui pinjaman online yang disediakan oleh perusahaan fintech, Anda tidak diberi jangka waktu yang cukup panjang. Umumnya, jangka waktu yang diberikan adalah 7 hari sampai dengan 30 hari. Meskipun ada juga yang menyediakan layanan kredit sampai dengan 3 bulan. 

Bunga Pinjaman

Sebenarnya, besaran bunga pinjaman setiap lembaga finansial berbeda satu sama lain. Tetapi besarnya bunga tidak terlalu jauh berbeda. Dalam memberikan pinjaman, setiap bank akan memberikan layanan dan program-program yang akan menjadi pembeda terhadap bank lain. Jika dibandingkan bunga pinjaman bank, bunga pinjaman online memang relatif lebih tinggi. Namun, masih ada beberapa pinjaman online yang memberikan bunga wajar untuk nasabahnya, misalnya Kredit Pintar.

Proses Verifikasi dan Pencairan

Salah satu keunggulan dari pinjaman online dalam memberikan layanan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat adalah efisiensi waktu dalam proses verifikasi dan pencairan. Anda tidak perlu menunggu berhari-hari, karena biasanya setelah Anda melakukan permohonan untuk meminjam uang, permohonan Anda akan segera diverifikasi. Jika permohonan Anda disetujui, maka hanya dalam hitungan detik uang akan ditransfer ke rekening Anda. Berbeda dengan pinjaman pada bank konvensional, meskipun permohonan dilakukan secara online melalui website atau aplikasi, tetapi proses verifikasi sangat lama dan pencairan dana juga tidak akan langsung dilakukan, meskipun Anda sudah lulus verifikasi.

Syarat Pinjaman

Pinjaman online secara khusus tidak membebankan Anda dengan syarat-syarat yang rumit. Beberapa perusahaan fintech justru hanya mensyaratkan KTP saja, maka tidak heran jika perusahaan ini disebut dengan perusahaan pinjaman online modal ktp. Tapi, beberapa perusahaan fintech juga ada yang meminta syarat tambahan seperti slip gaji atau data pekerjaan, informasi keluarga, dan lain sebagainya. Syarat-syarat dari pinjaman online tentu saja jauh lebih mudah dibandingkan syarat dari bank konvensional. Maka dari itu, tidak heran kalau pinjaman online saat ini lebih banyak dipilih untuk setiap orang yang membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan cepat cair.

Jika Anda membutuhkan pinjaman uang tanpa jaminan cepat cair, Anda bisa mendapatkan pinjaman online modal ktp melalui Kredit Pintar. Jumlah pinjaman dan tenor yang disediakan sangat beragam. Anda juga tidak akan dibebani dengan bunga yang tinggi karena Kredit Pintar memberikan suku bunga yang sangat wajar. Selain itu, proses verifikasi yang dilakukan oleh kredit pintar sangat cepat, sehingga Anda juga mendapatkan persetujuan yang lebih cepat. Saatnya bagi Anda kini untuk mempercayakan kebutuhan mendesak dengan pinjaman online Kredit Pintar.

Baca Juga:

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan? Pilih Kredit Pintar Saja

Cara Pinjam Uang di Bank Tanpa Jaminan