Pinjaman Online Modal KTP Langsung Cair, Simak Cara Pengajuannya

05 Jan 2024 by kreditpintar, Last edit: 09 Jan 2024

Kamu sedang mencari pinjaman yang aman dan prosesnya mudah? Saat ini sudah banyak pilihan pinjaman online modal KTP langsung cair. Tentunya sumber pinjaman ini sudah legal dan diawasi oleh lembaga OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pinjaman online dapat menjadi solusi keuangan jangka pendek. Pengguna layanan dapat memanfaatkan sesuai kebutuhan. Dari aplikasi pinjaman online modal KTP langsung cair, masyarakat dapat menggunakan untuk berbagai keperluan yang mendesak. 

pinjaman online modal ktp langsung cair

Baca juga: Panduan Lengkap Pinjaman Online

Dapatkan Pinjaman Online Modal KTP Langsung Cair dari Kredit Pintar

Saat sedang mencari rekomendasi pinjaman online modal KTP langsung cair, maka Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi Kredit Pintar. Layanan fintech (financial technology) ini memberikan layanan pinjaman online uang tunai. Fokusnya adalah mendorong inklusi keuangan sejak 2018. Sebagai perusahaan fintech yang resmi dan diawasi OJK, Kredit Pintar sudah memberi manfaat ke jutaan masyarakat Indonesia. Per September 2023, aplikasi Kredit Pintar telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Harapannya akan semakin banyak masyarakat yang terbantu keuangannya.

Seiring waktu, Kredit Pintar dipercaya sebagai pilihan pinjaman online modal KTP langsung cair. Apalagi dengan penerapan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang inovatif, Kredit Pintar konsisten memberikan solusi ke para pengguna untuk mendapat pinjaman tanpa agunan. 

Mudahnya pengajuan pinjaman di Kredit Pintar dapat dirasakan oleh masyarakat di Indonesia yang membutuhkan. Wilayah layanan pinjaman online Kredit Pintar sudah meliputi seluruh Indonesia. Untuk dapat mengajukan pinjaman online yang cepat cair, Anda tinggal download aplikasi Kredit Pintar di Play Store atau AppGallery. Sampai sekarang, aplikasi Kredit Pintar sudah menerima 2 juta ulasan dan mendapat penilaian atau rating 4,3.

pinjaman online modal ktp langsung cair

Baca juga: Panduan Lengkap Mata Uang Kripto

Nominal Pinjaman yang Tersedia

Setelah merasa yakin untuk memanfaatkan layanan pinjaman online modal KTP langsung cair, maka Anda tentukan berapa kebutuhan Anda. Berikut adalah nominal yang tersedia di pinjaman online Kredit Pintar. Selain nominal pinjaman, kami juga sertakan masing-masing tenor atau waktu angsuran pinjaman yang diajukan.

NominalTenor
Rp 600.0002 bulan
Rp 1.200.0002 bulan
Rp 1.800.0002 bulan
Rp 2.300.0003 bulan
Rp 6.000.0006 bulan
Rp 12.000.00012 bulan

Untuk satu kali transaksi, Kredit Pintar menyediakan nominal pinjaman mulai Rp 600.000 sampai dengan Rp 20.000.000. Anda dapat meningkatkan skor kredit dan mendapatkan pinjaman 5 juta, 10 juta, hingga 20 juta tanpa jaminan. Tenor pinjaman online modal KTP langsung cair di Kredit Pintar termasuk fleksibel. Proses pelunasannya dapat dilakukan dalam periode 28 hari atau bulanan.

Syarat Menjadi Nasabah Kredit Pintar

Untuk menjadi nasabah Kredit Pintar pinjaman online modal KTP langsung cair, berikut adalah persyaratan wajib; 

  • Berstatus WNI (Warga Negara Indonesia) dan domisili di Indonesia
  • Mempunyai KTP yang masih berlaku
  • Usia 18 – 55 tahun 
  • Mempunyai akun bank sesuai data KTP
  • Mempunyai dokumen dan data yang diperlukan.

Layanan Kredit Pintar Tersedia di Wilayah Mana Saja?

Berikut adalah cakupan wilayah di Indonesia yang sudah dijangkau oleh layanan Kredit Pintar. 

  • Sumatera (Banda Aceh, Medan, Bandar Lampung, Palembang, Batam, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan kota-kota lain di Sumatera)
  • Kalimantan (Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, dan berbagai kota lainnya di wilayah Kalimantan
  • Jawa & Bali (Jabodetabek, Bandung, Serang, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan beberapa kota lain di Jawa dan Bali)
  • Sulawesi (Makassar, Palu, Manado, Kendari, Gorontalo, dan beberapa kota lain di Sulawesi)
  • Papua (Jayapura, Merauke, Sorong, Manokwari, Timika, dan beberapa kota lain di Papua)

PT Kredit Pintar Indonesia sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP -83/D.05/2019. Melalui adanya izin tersebut, berarti Kredit Pintar dapat dipercaya untuk mematuhi ketentuan atau peraturan keuangan di Indonesia. Dalam hal ini adalah untuk menjaga kerahasiaan data para nasabah.

Baca juga: Panduan Lengkap Produk dan Jasa Finansial di Indonesia

FAQ Seputar Pinjaman

Berikut adalah beberapa hal yang sering ditanyakan atau Frequently Asked Questions (FAQ) seputar pinjaman di Kredit Pintar.

Cara Dapat Pinjaman Online Modal KTP Langsung Cair di Kredit Pintar

Sebelum mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, tentunya Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Begini caranya; 

  • Jika belum ada aplikasi Kredit Pintar di handphone Anda, silakan download dan install terlebih dahulu
  • Setelah berhasil di-install, buka aplikasi Kredit Pintar untuk mendaftar dan melakukan verifikasi akun
  • Isi form pengajuan aplikasi, kemudian lengkapi dokumen yang diminta (seperti KTP dan foto selfie dengan memegang KTP)
  • Setelah pendaftaran selesai, pengajuan akun masuk proses verifikasi dan Anda tinggal menunggu notifikasi dari pihak Kredit Pintar 

Setelah berhasil mendaftar, selanjutnya Anda tinggal memilih layanan pinjaman sesuai nominal yang Anda butuhkan. Lalu, setelah mendapatkan pinjaman sesuai tenor yang dipilih, pahami juga bagaimana pembayaran atau pelunasannya.

Cara Membayar Tagihan 

Pembayaran tagihan pinjaman di Kredit Pintar bisa Anda lakukan melalui bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, dan Alfamart. Untuk detail cara pembayaran, silahkan pelajari caranya di sini.

  • Cek informasi nominal tagihan pada menu ‘Tagihan’
  • Klik ‘Bayar’ 
  • Pilih metode pembayaran ‘Virtual Account’ 
  • Pilih bank yang digunakan
  • Salin (copy) kode Virtual Account lalu tempel (paste) ke aplikasi internet banking yang Anda pakai
  • Masukkan berapa nominal tagihan pada aplikasi Kredit Pintar
  • Klik ‘OK’ dan transaksi Anda pun selesai
  • Pembayaran Anda berhasil
  • Selanjutnya, status pembayaran akan update otomatis melalui aplikasi

Denda Keterlambatan 

Apabila ada nasabah yang terlambat membayar, apakah ada denda yang harus dibayar? Jawabannya adalah iya. Nasabah yang terlambat wajib membayar berapa biaya keterlambatan untuk masing-masing pembayaran yang telah lewat dari periode jatuh tempo.

Perhitungan nominal biaya keterlambatan di aplikasi Kredit Pintar berlaku berdasarkan produk yang dipilih. Informasi ini dapat dilihat di aplikasi Kredit Pintar yang sudah diinstall.

Cara Menghubungi Kredit Pintar

Untuk berbagai kepentingan nasabah, Kredit Pintar terbuka untuk membantu Anda. Langsung saja sampaikan pengaduan Anda melalui telepon, email, media sosial, atau live chat. 

  • Melalui Telepon atau Call Center

Anda bisa menghubungi nomor telepon (021) 5059-8882 yang dapat Anda temukan di website dan aplikasi. Kapan sebaiknya menyampaikan pengaduan melalui call center? Waktu menghubungi call center adalah setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

  • Email

Jika Anda lebih suka mengirim pengaduan atau pertanyaan melalui email, Anda bisa mengirimkan ke alamat email [email protected].

  • Media Sosial 

Nah, jika ingin yang lebih praktis dan mudah dijangkau, Anda juga bisa menghubungi media sosial Kredit Pintar berikut ini:

  1. Instagram: @kreditpintar
  2. Facebook: @kreditpintar
  3. Twitter: @kreditpintar
  • Live Chat

Anda juga dapat memanfaatkan fitur live chat yang ada di aplikasi Kredit Pintar.

Demikianlah ulasan tentang pinjaman online modal KTP langsung cair. Semoga dapat memberi manfaat untuk Anda, khususnya yang sedang mencari pinjaman tunai.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

09 Jan 2024
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download