Newest Articles

KreditPintarGaya Hidup
KTA dengan Tenor Singkat? KreditPintar Aja!

Beberapa waktu terakhir, makin menjamurnya fintech yang menawarkan pinjaman KTA mampu mendatangkan keuntungan finansial bagi pelanggan maupun perusahaan fintech itu sendiri. Layanannya pun cukup banyak dan beragam, dari mulai pinjaman mikro hingga yang cukup besar, tentunya dengan tenor yang juga beragam.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Cara Cerdas Mengatur Keuangan untuk Para Ibu

Kesulitan mengatur keuangan bisa dialami siapa aja, dari mulai kesusahan menyisihkan sebagian penghasilan sampai mengalokasikan budget untuk kegiatan tertentu, siapapun pernah merasakannya. Untuk para ibu, kekhawatiran dalam mengatur keuangan memang bisa dibilang bukan hanya masalah utama, ada banyak hal yang harus diurusi seperti perawatan anak, aktivitas rumah tangga, dan lain-lain.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Apa Akibatnya Nggak Punya Rencana Finansial?

Tiap orang punya prioritasnya sendiri dalam hidup. Ada yang memprioritaskan karir, keluarga, bahkan ada juga yang mengedepankan urusan percintaannya. Dari berbagai prioritas yang bisa kita pilih, hampir semuanya membutuhkan perencanaan keuangan dengan baik. Nggak cuma ditujukan bagi orang tua atau yang sudah mapan aja, anak muda juga harus paham dengan perencanaan finansial karena bermanfaat untuk kondisi finansial ke depannya.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
OJK Siap Fasilitasi Pengelolaan Investasi untuk Infrastuktur

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyatakan sikap untuk mendukung Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) untuk mendorong pengelola dana jangka panjang untuk menginvestasikan dana kelolaannya ke proyek infrastruktur milik pemerintah.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Revolusi Industri 4.0 di Depan Mata, Jokowi Minta Industri Keuangan Siap

Perkembangan dunia industri terus melaju cepat, seiring perkembangan teknologi informasi yang juga meningkat dengan berbagai inovasi yang muncul tiap harinya. Sekarang, memasuki era industri 4.0 atau era industri yang semuanya serba digital membuat berbagai sektor jasa keuangan mau nggak mau harus menyesuaikan diri supaya nggak ketinggalan arus teknologi. Salah satu caranya? Ya beradaptasi.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Pilihan Investasi Awal? Emas Batangan Aja

Bagi para milenial, pasti sering banget disuruh untuk berhemat, menabung, investasi, dan lain-lain untuk memperbaiki kondisi keuangan. Nah, dari beberapa pilihan tersebut, investasi sebagai salah satu solusi keuangan yang cenderung ribet malah mulai diminati karena punya potensi keuntungan yang tinggi.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Wimboh Santoso Sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)

Republika.co.id — Wimboh Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sekarang didaulat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2017-2020. Pengangkatan dan penetapan jabatan tersebut dilakukan melalui penyerahan resmi Surat Keputusan MES yang disampaikan Ketua Dewan Pembina MES KH Maruf Amin di Jakarta, Senin 15 Januari kemarin.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Nggak Mau Krisis Keuangan? Hindari 4 Hal Ini!

Kondisi keuangan tiap orang tentunya berbeda-beda, tapi ada kesamaan antara yang satu dengan yang lain, yaitu keinginan untuk terhindar dari krisis keuangan. Gaya hidup yang glamor dan tingkat konsumsi yang tinggi emang udah terbukti jadi salah satu penyebab krisis keuangan pribadi. Nah, artikel kali ini akan membahas apa aja yang bisa bikin keuanganmu krisis. Yuk, langsung cek aja!

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Menyusun Anggaran Liburan untuk Setahun, Perlu Apa Aja?

Tahun 2018 udah lewat dua minggu, pasti Kamu udah mulai ngecek tanggal berapa aja yang bisa dimanfaatin untuk liburan. Baik itu liburan sendiri, bareng pasangan, atau liburan sekeluarga. Selain menentukan tujuan dan agenda dengan segala keseruannya, menyusun anggaran liburan adalah hal yang paling penting dan nggak boleh Kamu kesampingkan.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Mari Belajar “Financial Freedom” Dari Jay Z

Buat penggemar musik hip hop, nama Jay Z pasti udah nggak asing lagi. Pria dengan nama asli Shawn Corey Carter ini bisa jadi role model dalam pengelolaan keuangan lho. Nggak nyangka kan?

READ MOREright-icon

Recommended Articles

KreditPintarLainnya
Download Ebook Gratis Yang Legal di 10 Situs Berikut Ini!

Penggunaan kertas saat ini sudah mulai dikurangi demi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi kita. Bagaimana tidak? Menurut jurnal dari Tirto bersama Susie Soetanto, selaku Country Head PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper), 1 pohon berukuran 5 meter bisa membuat sebanyak 23 rim kertas. Memang sangat banyak, namun jika hal ini terus menerus terjadi, kita akan kehilangan sumber oksigen utama kita. Karenanya, banyak orang yang beralih menjadi paperless dan mencoba untuk men-download ebook.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
4 Cara Merestart Wifi Indihome

Sobat Pintar tahu tidak? Ternyata salah satu cara meningkatkan kecepatan internet rumah kita adalah dengan me-restart internet rumah? Pasti belum tahu, kan? Kali ini, Kredit Pintar akan membagikan cara merestart wifi Indihome untuk Sobat Pintar. Tidak hanya menstabilkan koneksi saja, dengan restart wifi juga bisa mengatasi beberapa masalah yang sedang terjadi.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Tingkat Kematangan Steak Yang Enak Wajib Diketahui

Siapa sih yang tidak suka barbecue? Hampir semua orang di seluruh penjuru dunia ini pasti suka dengan yang namanya barbecue. Biasanya nih, kalau orang Indonesia sering mengadakan pesta barbecue atau acara bakar-bakar pada saat acara tahun baru, ulang tahun, atau lebaran. Tapi sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu tingkat kematangan steak yang memiliki tekstur kenyal dan juicy.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Berapa Biaya Bleaching Gigi Yang Harus Kita Keluarkan?

Tren kecantikan di Indonesia saat ini sedang meningkat drastis. Sudah banyak masyarakat yang mulai memperhatikan penampilan mereka dengan melakukan perawatan kulit sehingga lebih indah dan sehat. Tidak hanya kulit, bahkan mereka juga melakukan bleaching gigi yang memerlukan biaya bleaching gigi yang mahal juga dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
9+ Aplikasi Translate Inggris-Indonesia Selain Google Translate

Banyak orang merasa kesulitan mengerjakan tugas translate document, atau penerjemahan dokumen karena membutuhkan ketelitian tinggi. Namun, sekarang sudah banyak berbagai aplikasi yang memberikan kemudahan untuk Sobat Pintar mengerjakan tugas terjemahan, salah satunya adalah Google Translate. 

READ MOREright-icon
Majukan Bisnis Online Dengan Promosi Endorsement

Endorse program sendiri biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki banyak pengikut di sosial medianya seperti selebritis, influencer, selebgram atau motivator. Orang-orang ini biasanya aktif mempromosikan produk-produk tertentu di halaman akunnya, ada yang dalam bentuk gambar lalu disertai dengan penjelasan tentang detail produk di kolom komentar bahkan ada yang sengaja mengunggah video tentang detail penggunaan produk demi menarik perhatian pengikutnya. Harapannya adalah para pengikut mau mengikutinya untuk memilih atau menggunakan produk yang dipromosikan.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Dapatkan Untung Besar dengan Promo Bundling

Jika Sobat Pintar orang yang hobi belanja terutama belanja di marketplace atau online shop, maka Sobat Pintar akan sering menemui paket promosi yang menggabungkan dua atau lebih jenis barang yang berbeda,  biasanya dengan melakukan pengurangan harga pada produk kedua atau bahkan gratis sama sekali untuk pembelian kedua. Metode promosi seperti ini lah yang disebut dengan bundling. 

READ MOREright-icon
Kiat Sukses Membangun Bisnis Sendiri dari Bawah

Siapa yang tak pernah bermimpi memiliki uang dan kekayaan yang melimpah? Setiap manusia normal pasti ingin memiliki harta dan aset yang besar. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pebisnis sukses, mapan dan kaya raya. Namun, untuk dapat mencapai mimpi tersebut tak banyak yang mampu berjuang untuk mewujudkannya. Karena sejatinya memang itu bukan hal yang mudah. 

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Transaksi Lebih Mudah dengan Cashless

Cashless sendiri merupakan sebuah kata bahasa inggris yang berarti tanpa uang tunai. Dengan demikian metode pembayaran dengan sistem tersebut bermaksud untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan menggantinya dengan sistem data digital.

READ MOREright-icon
Apa itu Funding? Mengenal 6 Jenis Pendanaan Startup Series

Di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir telah muncul berbagai perusahaan yang dilabeli sebagai perusahaan startup, yang umumnya menerapkan penggunaan teknologi dalam berbagai sektor bisnis, seperti; finansial, e-commerce, pariwisata, kesehatan, dan lain-lain. Banyak generasi muda yang baru saja lulus menempuh perguruan tinggi memiliki minat besar bekerja di perusahaan startup karena budaya kerja yang unik dibandingkan dengan perusahaan yang sudah lama berdiri. Selain budaya kerja, perusahaan startup juga memiliki metode pendanaan yang berbeda dengan jenis perusahaan lain yang disebut funding. Apa itu funding?

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload