Mobil Sporty Paling Diminati, Cek Harga Toyota Rush

05 Jan 2023 by kreditpintar, Last edit: 06 Jan 2023

Hadir dengan konsep mobil SUV yang memiliki penampilan modern dan sporty, Toyota Rush adalah salah satu produk Toyota yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. 

Bahkan bisa dikatakan bahwa mobil yang satu ini tetap menjadi idaman masyarakat pecinta mobil meski sudah dirilis dua tahun lalu. 

Baca juga: Update Harga Mobil Avanza Terbaru 2022

Sebagai informasi, hasil penjualannya saja berada pada peringkat kedua di bawah Toyota Avanza sebagai mobil Toyota paling laris di Indonesia. 

Lantas, mengapa mobil ini banyak diminati? Apa alasannya? Apa saja keunggulannya? Dan berapa harga Toyota Rush terbaru saat ini? Simak terus penjelasan yang telah kami himpun dari berbagai sumber di bawah ini. 

Sekilas Tentang Toyota Rush

Diluncurkan pertama kali pada 2016, Toyota Rush menjadi salah satu produk Toyota yang punya banyak keunggulan, terjangkau dan masih diminati oleh masyarakat hingga sekarang.

Meski dirilis sudah lama, namun Toyota kembali merilis Rush dengan spesifikasi yang lebih baru namun tentunya tetap menjadi mobil bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) yang mewah dan nyaman untuk dikendarai.

Ada dua pilihan yang tersedia untuk Rush terbaru yaitu tipe G dan tipe S. Tipe S merupakan tipe paling tinggi dari Rush yaitu Rush GR Sport atau biasa disebut dengan TRD Sportivo. Keduanya hadir dengan spesifikasi ban yang berbeda. 

Namun meskipun begitu, kedua tipe Rush ini sama-sama berpenampilan gagah dan performa yang mumpuni lho!

Secara umum, bisa dikatakan bahwa mobil Toyota Rush adalah salah satu produk Toyota yang memiliki ukuran dimensi cukup besar dengan jumlah seater ada tujuh buah. Anda bisa melihatnya dari panjangnya yang bahkan mencapai 4,435 meter. Ukurannya lebih panjang dari varian Toyota yang lain seperti Raize pada kelas yang sama. 

Selain itu, tingginya pun tergolong lebih tinggi untuk ukuran mobil bertipe SUV yakni mampu mencapai hingga 1,705 mm. Jarak wheelbase-nya pun tinggi yakni 2,685 mm, selisih 160 lebih tinggi dibandingkan wheelbase kepunyaan Raize. 

Mesin Toyota Rush

Berbicara tentang mesin, Toyota Rush hadir dengan satu pilihan mesin yakni tipe mesin 2NR-VE, 16 Valves, 4 Cylinder In Line, DOHC, dan Dual VVT-i. 

Kapasitas mesinnya adalah sekitar 1496 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 103 horsepower. Opsi transmisi-nya ada dua yaitu Manual dan Otomatis jadi Anda bisa memilih salah satu diantara keduanya. 

Tersedia dalam empat varian mobil, bisa dikatakan bahwa dengan spesifikasi mesin sekeren itu, Toyota Rush ini memiliki performa terbaik yang bisa Anda andalkan untuk perjalanan baik di dalam maupun di luar kota. 

Dan sebagai informasi, mesin rush seperti ini memang digunakan pada seluruh tipe Toyota Rush baik itu Rush tipe G maupun Rush tipe GR Sport atau TRD Sportivo. 

Tambahan untuk sistem pengeremannya, kedua tipe Rush ini memakai sistem rem yang sama yaitu 16” Disc untuk bagian depan serta Tromol atau Drum untuk bagian belakang. 

Walapun begitu, ada juga beberapa perbedaan diantara kedua tipe tersebut. Misalnya, pada Toyota Rush yang bertipe G, ban yang dipakai adalah yang berukuran 16 inci 215/65 Dunlop Enasave sementara yang tipenya TRD Sportivo menggunakan ukuran velg R17 215/60 Bridgestone Alenzo. 

Interior dan Eksterior Toyota Rush

Nah, bagi yang ingin membeli Toyota Rush G, tampilan eksteriornya cenderung menampilkan tampilan yang lebih elegan dan polos. Namun jika pengen yang lebih “ramai” tampilannya, maka Anda harus memilih Toyota Rush TRD Sportivo. Menariknya lagi, eksterior TRD Sportivo semakin berkelas oleh karena ada tambahan emblem dan body kit. 

Ada juga beberapa tambahan lain seperti strip warna merah yang mampu mempermanis tampilan depan mobilnya. Ada cover yang disematkan pada bagian housing fog lamp-nya sehingga makin membuat penampilannya makin terlihat sporty. 

Selain itu, ada juga tambahan strip merah pada belakang Rush bertipe TRD Sportivo. Lebih tepatnya pada bagian bumper sehingga makin memperkuat karakter mobil. Belum lagi ada tambahan side molding warna hitam yang lumayan jelas pada bagian samping mobil.

Anyway, bila berbicara tentang eksterior tak afdol rasanya bila tidak mengetahui varian warna apa saja yang bisa Anda pilih. Rush terbaru ternyata hadir dengan berbagai pilihan warna bahkan hingga enam varian, meski memang tak sebanyak Raize yang hadir hingga 12 ragam warna.

Mobil ini juga memiliki Advanced Tech LED Headlamp yang menyipit tajam di kedua sisinya. Di bagian belakangnya, Anda akan menemukan Integrate LED Rear Combination Lamp yang nampak minimalis namun juga begitu elegan.

Tak cukup sampai disitu, Toyota Rush juga memiliki lekukan gagah pada kap mesinnya serta lubang angin yang cukup besar pada Dashing Dark Chrome Grille yang ada di bagian depannya. 

Ada juga tambahan Tough Front TRD Underguard serta Sturdy Rear TRD Underguard yang solid khusus untuk yang bertipe TRD Sportivo. 

Nah, untuk menambah kesan tangguh pada eksterior mobil, Toyota menambahkan Striking Side Moulding berwarna gelap. Tambahan lagi ada fitur Smart Entry pada pegangan pintu yang fungsinya untuk memudahkan penggunanya. 

Sementara itu untuk bagian interior-nya, desainnya benar-benar didominasi oleh warna hitam sehingga membuat mobil yang satu ini terkesan begitu mewah dan stylish. Termasuk juga diantaranya desain dasbor-nya yang memakai kombinasi two tone colors. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Agya Terbaru 2022

Ukuran dalamnya pun begitu luas dilengkapi dengan Stunning Combination Meter serta berbagai fitur multimedia yang telah dilengkapi dengan Sophisticated Head Unit yang akan membuat perjalanan Anda menjadi semakin menyenangkan.

Ada juga tambahan Comfortable Tilt Steering yang disemat pada ruang kemudinya yang bisa diatur sesuai dengan keinginan serta tombol star dan stop engine untuk memudahkan pengguna saat menyalakan dan mematikan mesin mobil pada tekanan ringan. 

Pada tiap baris penumpangnya juga tersedia fitur menarik lain seperti fitur Power Slot yang memungkinkan Anda bisa melipat kursi pada baris kedua dan ketiga sebagai ruang untuk bagasi tambahan jika misalnya Anda membawa banyak barang bawaan. 

Tak hanya itu, berbicara tentang interior-nya, salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah tentang sistem AC-nya. Meski sama-sama memakai model instrumen digital yang ramah pengguna namun antara kedua tipe ada perbedaannya. 

Misalnya, untuk Rush tipe G, masih lebih banyak menggunakan pengaturan secara manual daripada digital jadi lebih seperti tampilan saja. 

Namun untuk tipe TRD Sportivo, teknologi digital AC benar-benar dapat dimanfaatkan apalagi dengan adanya tambahan fitur Single Zone Auto Climate Control. 

Kegunaan fitur ini adalah suhu AC bisa diatur serta dilihat secara langsung pada tampilan layarnya yang diletakkan di bawah Head Unit. 

Fitur-fitur Keselamatan Pada Toyota Rush

Sebelum mengetahui harga Toyota Rush terbaru yang sedang beredar di pasaran, ada beberapa fitur keselamatan pada mobil Toyota Rush terbaru yang menjadi keunggulan mobil ini dan sekiranya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda sebelum membeli. 

Berikut beberapa fitur yang dimaksud.

Pertama, Airbags yang berfungsi untuk meminimalisir kecenderungan terjadinya cedera berat bahkan melindungi nyawa penumpang dan pengemudi mobil pada saat terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Kedua, Emergency Brake Signal atau EBS yang fungsinya untuk mengerem secara mendadak ketika ada insiden tabrakan. Supaya mobil yang ada di belakang jadi lebih awas, lampu hazard pada Rush ini akan otomatis menyala

Ketiga, Assuring 7 Seat Belt Indicator yang sangat penting dipakai sebagai pengingat dalam penggunaan sabuk pengaman ketika Anda berkendara.   

Baca juga: Update Harga Mobil Brio Bekas Terbaru Tahun 2022

Keempat, Secured Hill-Start Assist yang akan membantu mobil Anda menanjak

Kelima, Vehicle Stability Control untuk membantu mencegah terjadinya slip pada ban ketika akselerasi berbelok sehingga bisa membantu mengontrol kendaraan supaya tidak keluar jalur

Keenam, Anti-lock Braking System atau ABS yang akan membantu proses pengereman saat berkendara. Pengereman yang baik juga pastinya akan semakin membuat penumpang merasa nyaman ketika berkendara.

Ketujuh, Rush sudah punya sertifikat ASEAN NCAP Safety Rating yang didapatkan dari berbagai macam pengujian yang telah terukur dengan baik.

Harga Toyota Rush Terbaru 2022

Setelah membahas tampilan, mesin dan spesifikasinya, interior dan eksterior hingga keunggulannya secara umum, harga pun sangatlah penting untuk diketahui jika pada akhirnya Anda memutuskan untuk membeli Toyota Rush.

Dari beberapa literatur, secara umum mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 278.800.000 rupiah hingga tipe tertingginya bisa mencapai 302.200.000 rupiah. 

Dari beberapa literatur, berikut daftar kisaran harga Toyota Rush terbaru untuk Anda jadikan sebagai referensi.

  1. Dari Oto.com

Kisaran harga Toyota Rush terbaru 2022 menurut situs resmi oto.com adalah sebagai berikut.

  • Toyota Rush G MT seharga 278,8 juta On-The-Road (OTR). DIcicil dengan DP sebesar 15,82 juta rupiah serta angsuran sekitar 6,46 juta rupiah per-bulan selama 60 bulan. Bila membayar DP sebesar 7,3 juta rupiah maka tenor-nya selama 48 bulan
  • Toyota Rush G AT dibanderol dengan harga 289,6 juta rupiah OTR. Jika ingin bayar angsuran, bisa dengan DP 17,44 juta rupiah dan cicilan per-bulan sebesar 6,7 juta rupiah selama 60 bulan
  • Toyota Rush 1.5 S MT GR Sport, sebesar 291,5 juta rupiah OTR. DP sekitar 17,73 juta rupiah dengan angsuran sebesar 6,75 juta rupiah per-bulan selama 60 bulan bila Anda memilih membayar cicilan
  1. Dari Zighwheels.com

Dari Zigwheels.com, didapatkan daftar kisaran harga Toyota Rush terbaru adalah seperti di bawah ini.

  • Toyota Rush G MT seharga 278,8 juta rupiah. Dicicil dengan DP 14,3 juta rupiah dengan jumlah cicilan per bulan sebesar 5,54 juta rupiah selama 60 bulan
  • Toyota Rush G AT dibanderol dengan harga 289,6 juta rupiah. Bila ingin diangsur maka harus membayar DP sebesar 15,92 juta rupiah dengan jumlah cicilan sekitar 5,75 juta rupiah per-bulan selama 60 bulan
  • Toyota Rush 1.5 S AT GR Sport sekitar 302,2 juta rupiah. Angsuran DP sekitar 17,8 juta rupiah dengan jumlah cicilan sebesar 6,6 juta rupiah selama 60 bulan
  1. Dari Tunastoyota.com

Sementara itu, dari website Tunastoyota.com didapatkan kisaran harga untuk mobil Toyota Rush yang terbaru adalah sebagai berikut.

  • Rush 1.5 G A/T seharga 289.600.000 rupiah
  • Rush 1.5 G M/T sekitar 278.800.000 rupiah
  • Rush 1.5 S M/T GR Sport seharga 291.500.000 rupiah
  • Rush 1.5 S A/T GR TCO sekitar 303.189.000 rupiah
  • Rush 1.5 S A/T GR Sport sebesar 302.200.000 rupiah 

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Toyota Rush mulai dari spesifikasi secara umum, tampilan hingga harga Toyota Rush terbaru yang dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum membeli. Semoga bermanfaat untuk Anda. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
06 Jan 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download