Ini Harga Dan Spesifikasi Motor CBR Terbaru

03 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 08 Feb 2022

Bagi penggemar kendaraan sport, informasi tentang motor CBR terbaru sepertinya lumayan penting. Seperti terkait spesifikasi dan harga motor CBR terbaru supaya Anda bisa memperkirakan tipe mana yang ingin dibeli misalnya. 

Harga motor CBR terbaru memang relatif masing tinggi. Tapi itu karena kualitasnya tetap terjamin dan kembali lagi motor ini dipercaya sebagai kendaraan tipe sport yang terbaik. Informasi lengkap tentang jenis motor tersebut bisa Anda dapatkan di bawah ini. 

Baca Juga: Begini Proses Cicilan Motor Lewat Platform Pinjaman Uang Online

Tentang Motor CBR

Sama halnya dengan pabrikan lain, Honda punya jenis motor sport andalan yaitu motor cbr. Untuk variasinya, honda punya CBR 150 dan CBR 250. Salah satu keunggulan dari motor sport Honda ini adalah karena memiliki desain yang sangat trendy.

Selain itu, body motor CBR terbaru juga begitu sporty. Bahkan, sangat cocok untuk dimodifikasi. Modifikasi motor banyak dilakukan oleh penggemar otak-atik otomotif untuk mempercantik tampilannya. 

Modifikasi Motor CBR

Sebetulnya, semua jenis motor CBR dapat dimodifikasi. Hanya saja, banyak penggemar otomotif lebih suka modifikasi motor CBR 150. Hal tersebut disebabkan karena cukup banyak inspirasi modifikasi yang bisa dicoba seperti misalnya di bawah ini

  • Modif Dengan Gaya Racing Look

Anda bisa coba modifikasi motor CBR dengan gaya racing look. Dengan modifikasi ini tampilan motor CBR Anda akan jauh lebih menawan. Sebelum mulai melakukannya, ada baiknya Anda tandai dulu bagian mana yang ingin dilakukan perubahan.

Misalnya ingin mengubah fairing bawaan dan menggantinya dengan fairing custom yang berbahan fiber. Apabila Anda memilih modifikasi ini, dijamin motor CBR 150 akan mirip  dengan mobil balap. 

Selain itu, coba juga dengan mengganti spakbor asli dengan CBR 100. Sehingga terkesan lebih panjang dan padat. Tangkinya pun sebaiknya diganti. Boleh mempertahankan versi standarnya, hingga kaki-kakinya pun ada baiknya pakai yang orisinil saja.

Supaya nuansa racing look makin nyata, Anda pun bisa mengganti stang probiker da deltabox bawaan. Knalpot juga ada baiknya diganti untuk menambah performa. Berikut ini gambar motor CBR hasil modifikasi nuansa racing look:

Tips modifikasi CBR 150
  • Modif Konsep Adventure

Anda juga bisa modifikasi Honda CBR dengan konsep adventure. Harga motor CBR terutama CBR 150 lumayan mahal. Namun Anda dapat menikmati segala spesifikasi yang ditawarkan sekaligus dapat memodifikasinya. 

Salah satunya Anda bisa modif dengan gaya adventure. Bagi Anda yang suka aktivitas touring, mungkin sangat disarankan untuk mencobanya. Cara untuk mengaplikasikannya juga cukup sederhana.

Anda hanya perlu memastikan motor CBR 150 terlihat jauh lebih tinggi dari ukuran standart. Selain itu, perhatikan juga komponen lainnya seperti membuat visor jadi lebih besar, spakbor, hingga menggunakan stag yang baru.

Dengan begitu, tampilan adventure dari motor CBR Anda akan lebih terlihat. Selain itu, motornya juga makin nyaman digunakan berkendara atau touring dalam jarak jauh sekalipun. Berikut ini gambar setelah dimodifikasi gaya adventure.

31+ Contoh Modifikasi Cbr 150 Touring | Galeriotto
  • Modifikasi Gaya Café Racer

Motor CBR terbaru juga bisa Anda modifikasi dengan tema café racer. Ciri utama dari modifikasi motor dengan gaya ini adalah tampilannya yang minimalis. Secara umum akan terlihat seperti tampilan motor grand prix era 60-an. 

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin modifikasi ala café racer adalah ganti ban dengan ban multipurpose. Setelah itu, lepas fairing standart, supaya tampilannya berubah seperti naked bike. Jika sudah, ubah headlamp dengan yang bentuk bulat. 

Jangan lupa potong juga sasis belakang, sehingga buntut motor bisa jauh lebih pendek, lalu tambahkan jok berlapis kulit model single ‘buntut tawon’. Ini gambar yang telah dimodifikasi dengan model café racer. 

Inilah Honda CBR600F versi Cafe Racer, cak Atenx Katros menangis lihat ini  !!! - Iwanbanaran.com

Variasi Motor CBR Terbaru

  • CBR150RR

Pertama adalah CBR150RR yang merupakan generasi terbaru yang meluncur di Indonesia. Dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif. Bagaimana spesifikasi, fitur, dan harga motor CBR 150 cc? Berikut uraian selengkapnya

Desain

Secara desain, CBR150RR punya desain fascia yang mirip CBR250RR dengan 2 silinder. Desain lampunya yang dibuat bertumpuk, di mana DLR di bawah atas. Sedangkan lampu LED berada di posisi bawahnya. 

Lampu belakangnya pun terlihat terlihat mengadopsi CBR250RR. Selain itu, stop lampnya juga dibuat bertingkat. Satu lagi bagian sein, headlamp, hingga stoplamp ini sudah menggunakan LED. 

Selain itu, tampilannya juga dibuat makin berisi berkat disisipkan suspensi depan yang sudah menggunakan inverted front suspension atau upside down dengan ukuran 37mm. Namun untuk pelek dan kaki-kakinya tetap seperti desain terdahulunya. 

Fitur

Motor CBR 150 terbaru ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Salah satunya adalah assist/slipper clutch yang bisa berfungsi sebagai peningkat sensasi berkendara yang menyenangkan. 

Sebab fitur tersebut dapat mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Selain itu ada juga fitur lainnya seperti Anti-lock Braking System  (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).

Harga 

Harga motor CBR 150 ini ditawarkan paling murah Rp 35,9 juta. CBR150 kebetulan dipasarankan dengan 2 tipe yaitu Non-ABS dan ABS. Untuk varian Non- ABS punya varian warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black.

Sementara untuk tipe CBR 150 ABS dilengkapi dengan variasi warna Victory Black Red serta Dominator Matte Black yang dibandrol dengan harga 39,9 juta rupiah. Beda dengan yang varian MotoGP Edition dipasarkan dengan harga 40,8 juta rupiah. 

Baca Juga: Harga Motor Honda Beat 2021 dan Spesifikasinya

  • Honda CBR250RR

Selain itu, juga ada varian motor CBR 250 RR. Tidak lain dengan varian sebelumnya, Honda motor  CBR250RR ini juga tidak kalah berkualitas. Berikut penjelasan tentang desain, spesifikasi, dan harga selengkapnya:

Desain

Motor ini punya tampilan depan, samping, dan belakang yang super trendy. Semuanya memperlihatkan sisi gagah dan berwibawa. Bodinya dibalut dengan material serat karbon sehingga punya bobot lebih ringan dan lajunya lebih gesit. 

Jika dibandingkan dengan model CBR generasi sebelumnya, yang ini punya sedikit perbedaan. Hal ini jelas tampak dari depan. 

Fitur

Honda CBR250RR ini dilengkapi dengan headlamp teknologi LED dengan fitur LED DRL. Selain itu, varian ini juga dilengkapi fitur bubble windscreen dan desain headlampnya pun dibuat agak meruncing seperti mata elang. 

Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari 4 jenis. Mulai dari Bravery Mat Red (merah), Black Freedom (hitam), Honda Racing Red, serta Mat Gunpowder Black Metallic. Performa mesinnya juga sangat gesit yaitu tipe 4-Store, 8-Valve, dengan kapasitas sebesar 249,7 cc.

Harga

Harga motor CBR250RR ini dibedakan berdasarkan tipenya. Sementara CBR250RR sampai saat ini hanya ada 1 tipe. Kebetulan per unitnya ditawarkan dengan harga 63,525 juta rupiah. 

Baca Juga: Cara Mencari Platform Jual Beli Motor Bekas Online

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
08 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download