Modal Kecil Untung Banyak Jajanan Kekinian

03 Nov 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 04 Nov 2022

Sobat Pintar sudah tahu belum? Kalau di akhir tahun ini, jajanan kekinian semakin digemari oleh semua kalangan untuk dijadikan teman nongkrong, kerja dan juga menghabiskan waktu di rumah dengan keluarga. Hal itu tentunya bisa menjadi kesempatan besar bagi Sobat Pintar untuk merintis bisnis jajanan kekinian yang bermodal kecil, tetapi mendapatkan untung yang banyak. Modal kecil untung banyak jajanan kekinian

Modal kecil untung banyak jajanan kekinian

Namun, sebelum memulai bisnis jajanan kekinian, Sobat Pintar perlu meriset terlebih dahulu mengenai jumlah kompetitor yang ada, harga bahan baku, lokasi yang pasti strategis dan juga tipe pemasaran yang akan dilakukan. Jika sudah, inilah 6 rekomendasi jajanan kekinian yang bisa Sobat Pintar realisasikan menjadi sebuah bisnis di penghujung tahun nanti.

Baca juga: Cara Membuat Sostel Untuk Jualan, Untung Lumayan!

1. Sempolan yang Gurih dan Lezat

Tidak bisa dimungkiri bahwa sempolan adalah salah satu jajanan kekinian yang sulit tersingkirkan zaman. Peminatnya selalu ada dan bertambah seiring waktu. Hal tersebut menjadikan sempolan sebagai ide usaha jajanan kekinian yang menguntungkan walau hanya dengan modal biaya yang minim.

Makanan berbahan dasar daging ayam ini tidak boleh dibuat dengan sembarangan agar pembeli tidak merasa kecewa. Walaupun tidak membutuhkan modal yang besar, Sobat Pintar harus tetap mengutamakan kualitas rasa dari sempolan yang dijual, dengan harapan agar pembeli menjadi pelanggan yang loyal.

Setelah bisnis sudah berkembang, mungkin menciptakan lapangan kerja dengan cara menambah cabang adalah ide dan strategi yang baik. Namun, sebelum hal itu tercapai, Sobat Pintar harus pandai dalam memanajemen keuangan, ya!

2. Jualan Cilor dan Maklor

Ide usaha modal kecil untung banyak jajanan kekinian kali ini hadir dengan bahan dasar aci yang dipadu padankan dengan olahan telur. Peminat dari jajanan kekinian yang satu ini juga tidak kalah ramai dari jajanan kaki lima lain yang sering nongol di pinggir jalan kota. Maka bukan rahasia besar lagi kalau cilor dan maklor bisa jadi andalan untuk menambah pundi-pundi rupiah jika dijual dengan resep yang unik dan lezat.

Rasa yang gurih, asin dan bisa dicocol dengan saus atau bumbu yang pedas menjadikan cilor dan maklor dapat dimasukkan sebagai salah satu kategori bisnis jajanan kekinian yang memiliki tingkat kelarisan tinggi. Adanya pesaing bukan menjadi halangan untuk tidak mencoba bisnis jajanan kekinian yang satu ini. Sebab di setiap daerah, penikmat dari camilan lezat ini selalu ada dan siap menjadi pelanggan setia.

3. Bakso Mini

modal kecil untung banyak jajanan kekinian

Tidak semua orang memiliki waktu untuk bepergian ke luar rumah hanya untuk menikmati semangkuk bakso, tetapi lain halnya jika Sobat Pintar berdagang bakso mini keliling dengan gerobak yang didekor seunik mungkin. 

Hampir di setiap daerah, penjual bakso mini selalu menjadi incaran anak-anak kecil. Rasanya yang tidak kalah nikmat dengan bakso di warung menjadikan bakso mini sebagai salah satu ide usaha modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang selalu diserbu pembeli, terlebih jika menjualnya saat sore hari tiba.

Pembuatannya pun tidak jauh berbeda dengan pembuatan bakso yang umumnya dijual di warung. Justru, bakso mini jauh lebih mudah, hemat, praktis dan fleksibel dalam kegiatan operasionalnya. 

Baca juga: 2 Cara Membuat Sarden Rumahan yang Layak Jual

4. Jasuke alias Jagung, Susu dan Keju

Ide usaha modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang tidak kalah seru untuk dijadikan camilan adalah Jasuke yang merupakan paduan antara jagung, susu dan keju yang biasanya dicampur dengan susu dan beragam topping lainnya. Selain hanya membutuhkan modal yang kecil karena berbahan dasar jagung, jajanan kekinian ini juga selalu diburu anak muda untuk momen berkumpul bersama.

Jika Sobat Pintar ingin memulai usaha Jasuke ini, ada beberapa tips yang bisa Kredit Pintar bagikan agar omzet mengalir deras dan laku keras. 

  1. Tentukan target market yang jelas.
  2. Pilih lokasi jualan yang strategis. Utamakan dekat dengan keramaian, seperti taman atau lapangan bermain.
  3. Melakukan eksperimen atau inovasi resep yang lebih unik dan enak dari resep pada umumnya.
  4. Menggunakan kemasan yang menarik minat anak-anak untuk membeli.
  5. Promosi baik secara langsung atau melalui digital marketing di sosial media.

Setelah mengetahui beberapa tips untuk memulai berjualan Jasuke, pastikan untuk segera mempraktikkannya, ya!

5. Dessert Box yang Manis dan Mengenyangkan

modal kecil untung banyak jajanan kekinian

Barangkali, salah satu anggota keluarga dari Sobat Pintar seperti ibu atau nenek memiliki keahlian yang mumpuni dalam meracik cita rasa kue yang manis dan tentunya bisa bikin kenyang. Jika memang seperti itu, maka Sobat Pintar bisa memilih ide usaha dessert box sebagai pilihan dengan mengajak salah satu anggota keluarga untuk bekerja sama.

Dessert box atau kue dengan kemasan adalah jajanan kekinian yang selalu punya tempat di hati para masyarakat. Pasalnya, selain menggugah selera, dessert box juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan keluarga yang bisa dibagi-bagikan. Tidak hanya itu, dessert box juga sering kali dijadikan sebagai hadiah ulang tahun untuk orang tersayang, maka dapat dipastikan bahwa jajanan kekinian ini akan selalu ramai orderan.

6. Salad Buah sebagai Jajanan yang Menyehatkan

“Sehat itu murah, tetapi akan menjadi mahal saat kita sakit.” Kalimat itu tentunya akan mengingatkan kita tentang betapa pentingnya sebuah kesehatan. Buah yang sehat, pasti akan jadi solusi yang baik, terlebih jika dikonsumsi dengan cara yang menarik.

Salad buah merupakan ide usaha modal kecil untung banyak jajanan kekinian yang populer digandrungi karena dampak baik kesehatannya. Selain menyehatkan, rasa manis dan segar yang bervariasi dari tiap-tiap buah menjadikan salad buah tidak akan pernah hilang peminat. Agar khasiatnya tetap terjaga dan banyak pembeli, Sobat Pintar harus memilih kualitas buah yang bagus, ya!

Baca juga: Usaha Keripik Singkong! Modal Minim, Untung Maksimal

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Nov 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download