4+ Alasan Membeli Mobil Alphard

13 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 17 Dec 2021

Jika Sobat Pintar menginginkan kendaraan mewah untuk keluarga dan menyimpan barang-barang berharga Sobat Pintar dalam kendaraan dengan aman, mobil Alphard adalah pilihan yang sesuai. 

Baca Juga: Baca Tips Beli Mobil Berikut Sebelum Beli Untuk Pertama Kalinya

Toyota Alphard juga sangat rendah emisi, cocok untuk mengikuti moda gaya hidup Go Green seperti di Eropa yang memiliki standar emisi LEZ. Konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 30 MPG dengan mesin 2.4 16V dan gearbox otomatis. Di Indonesia sendiri harga Mobil Alphard baru tahun  2021 dibanderol dari Rp 1,1 hingga Rp 1,5 Milyar. 

Alphard adalah minivan / MPV / pengangkut penumpang 8 tempat duduk mewah Toyota. Mobil Alphard masih dalam produksi hari ini dan sekarang dalam generasi ke-3. Terdapat tempat duduk yang nyaman dan fleksibel, yang memuat hingga 8 orang. Kuat, halus dan senyap, dengan opsi penggerak empat roda. Mobil Alphard dapat diubah menjadi campervan yang juga berfungsi dengan baik sebagai kantor yang dapat dikendarai.

4+ Alasan Untuk Beli Mobil Alphard

1. Mesin gesit dan adanya fitur Drivetrain

Alphard memiliki 2 pilihan mesin, keduanya bensin: 4 cylinder 2.4 liter atau V6 3 liter. V6 1MZ-FE 3 liter juga terdapat pada Lexus RX300 dan Toyota Camry, antara lain. 2.4 2AZ-FE sebelumnya telah terlihat di Previa dan RAV4. Semua Alphards memiliki transmisi otomatis dan kedua pilihan mesin tersedia dengan penggerak 2 atau 4 roda.

PIlihlah mobil alphard yang memiliki tangki bensin 3 liter daripada 2,4. Karena V6 memiliki burble yang sangat memuaskan dan terarah yang terasa benar-benar sesuai dengan kemegahan keseluruhan mobil, dan itu tidak dapat ditandingi oleh mesin 4 silinder. Lihat dibawah ini untuk segala spesifikasi dan kelebihan dari Mobil Alphard

2. Rasio kekuatan kendaraan terhadap berat muatan

4WD 2,4 liter memiliki tenaga 85 bhp/ton (dan torsi 144 lb.ft).

3,0 liter 4WD memiliki 113 bhp/ton (dan torsi 230 lb.ft).

Yang menguntungkan, 2,4 liter memiliki biaya perawatan yang lebih murah. Hanya 4 busi yang harus dibeli, bukan 6, dan tidak ada timing belt yang harus diganti. Terakhir, 2.4 dimaksudkan untuk berjalan dengan standar tanpa timbal, sedangkan 3.0 dimaksudkan untuk berjalan dengan bahan bakar oktan super/premium yang lebih tinggi.

Baca Juga: Tips Aman Ajukan Cicilan Untuk Beli Mobil

3. Akomodasi interior yang bikin nyaman penumpang

Ada begitu banyak fleksibilitas dalam pengaturan tempat duduk Alphard: tempat tidur, kafe, meja, 3 baris lurus ke depan, dan ruang bagasi yang cukup besar untuk lemari es dada semuanya dimungkinkan. Jok baris tengah memiliki 2 titik ISOFIX dan dapat berputar menghadap ke belakang mobil. Video ini menjelaskan opsinya.

4. Peralatan

Ada banyak variasi dalam level peralatan, tetapi dalam kebanyakan kasus ‘beban’ akan menjadi ringkasan yang bagus.

Alat bantu pengemudi

  1. Lampu depan HID (dipped beam) dan lampu mengemudi.
  2. Bantuan jalur.
  3. Cruise control (hanya pada beberapa model).
  4. Kamera mundur dan/atau sensor parkir.
  5. Kamera blind spot depan.
  6. TEMS (Toyota Electronically Modulated Suspension, hanya pada beberapa model).

Kenyamanan

  1. Ruang untuk menampung 8 orang dewasa dengan nyaman.
  2. Pintu belakang geser bertenaga.
  3. Kontrol zona iklim ganda, pengaturan terpisah untuk penumpang kursi depan dan belakang.
  4. Tirai listrik (hanya model tertentu).
  5. Sandaran tangan yang dapat disesuaikan.
  6. Pencahayaan ‘ruangan’ yang dapat diredupkan.
  7. Monitor TV di kursi depan dan belakang.

Keamanan

  1. Airbag pengemudi dan penumpang (ditambah airbag samping/tirai pada beberapa model).
  2. 2 x poin ISOFIX (di kursi baris tengah luar).
  3. ABS.
  4. Penumpang kursi belakang tidak duduk tepat di atas tutup bagasi – jauh lebih aman jika ada sesuatu yang menabrak bagian belakang mobil.

Saat Sobat Pintar berada di belakang kemudi, Alphard tidak terasa sebesar yang terlihat dari luar. Mesin V6 3 liter memiliki banyak tenaga dan senyap, halus dan terasa mudah. Ini dapat meningkatkan kecepatan dengan sangat cepat dan tanpa keributan saat diperlukan.

Tidak mengherankan untuk mobil 4WD seberat 2 ton, ada rem cakram di sekelilingnya. Mereka menarik mobil ke atas dengan baik, tetapi hampir tidak ada pedal yang terasa saat pengereman. Saya pikir ini cukup khas untuk jenis kendaraan ini.

Performa menikung tidak masalah untuk ukuran, berat, dan tujuan mobil yang diinginkan. Ada beberapa body roll dan tidak suka diminta mengubah arah dengan cepat. Menyetel TEMS ke olahraga sedikit membantu. Saya pikir mengharapkan performa menikung yang luar biasa dari mobil seperti ini benar-benar tidak ada gunanya!

3 tipe Mobil Alphard terbaru:

1. Toyota Alphard 2.5 X

Toyota Alphard menampilkan unit model seperti Alphard 2.5X dan Alphard 2.5S 7 dengan 8 tempat duduk, serta Alphard 2.5SC dan 2.5G 7 tempat duduk. Ini juga tersedia dalam pilihan warna yang berbeda: Black, White Pearl, White Pearl Crystal Shine, dan Graphite Metallic. Toyota Alphard 2.5 X dihargai sebesar Rp 1,12 Miliar

Dilengkapi dengan twin moonroof yang luas, penumpang Toyota Alphard 2.5 X dapat menikmati rasa keterbukaan dan rasa lapang di dalam kabin. Twin moon roof memiliki panel kaca dengan kemiringan depan dan fungsi geser elektrik belakang yang bergeser sedikit atau banyak ke belakang antara atap kendaraan dan headliner.

2. Toyota Alphard 2.5 G A/T

Banderol harga Toyota Alphard 2.5 G A/T di Indonesia mencapai Rp 1,22 Miliar dan tersedia dalam 4 pilihan warna Black, White Pearl, Graphite Metallic, dan Steel Blonde Metallic.

Alphard 2.5 G A/T memiliki panjang 4.945 mm, lebar 1850 mm, dan tinggi 1.895 mm. Mobil MPV 7 seater ini memiliki ground clearance 160 mm, wheel base 3000 mm dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar 75 L.

3. Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Paling mahal dalam variasi terbarunya, Toyota Alphard 3.5 Q A/T merupakan MPV 7 seater yang tersedia dengan harga mulai Rp 1,98 Miliar di Indonesia. Tersedia dalam 4 pilihan warna dan transmisi Otomatis di Indonesia. 

Ground clearance 160 mm dan dimensi 4945 mm L x 1850 mm W x 1895 mm H. Cicilan bulanan terendah mulai dari Rp 373,83 Juta (untuk 60 bulan). Pesaing teratas Alphard 3.5 Q A/T adalah Vellfire 2.5 G A/T dan Odyssey 2.4L.

Baca Juga: Mulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas, Sukses dengan Tips Ini

Biasanya pengguna Toyota Alphard adalah konsumen dari kalangan menengah ke atas seperti pejabat, artis, dan pengusaha. Namun harga Toyota Alphard sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Klik artikel Kredit Pintar lainnya untuk mengetahui berbagai macam pinjaman uang untuk membeli mobil mewah ini. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download