Cara Mendapatkan Uang Hanya Dengan Smartphone

20 Sep 2018 by Edwin

Gaji sebulan sudah habis sebelum waktunya? Wah, itu masalah yang sangat serius lho! Yaa mau gimana lagi. Kadang walau sudah mengatur perencanaan keuangan dengan baik di awal bulan, tapi masih ada saja kebutuhan yang sifatnya mendadak. Mau mengajukan pinjaman, takut kalau ada halangan dalam melunasinya. Atau mau bangun bisnis sampingan untuk tambah penghasilan, tapi modal tidak mencukupi. Padahal nih, di zaman yang sudah modern ini mencari tambahan penghasilan hanya dengan smartphone bisa dilakukan, loh! Nggak percaya?

Ini dia, beberapa cara mendapatkan uang dari internet hanya bermodal smartphone yang bisa Sobat Pintar coba:

Bisnis Dropshipper

Bagi yang belum tahu, Dropshipping adalah sistem berjualan online dimana Dropshipper bekerja sebagai penghubung antar pembeli dan supplier. Cara kerjanya adalah, supplier akan menyetok barang seperti biasa lalu mengirimkan foto beserta informasi barang tersebut kepada dropshipper. Kemudian dropshipper akan memposting foto beserta informasi barang dari supplier ke akun media sosial atau ecommerce-nya. Lalu untungnya dari mana? Dropshipper akan mengubah harga dari Supplier sebelum barang tersebut di post ke akunnya. Misal barang dari Supplier dihargai Rp 100.000, Dropshipper bisa saja menuliskan harga di akunnya sebesar Rp 120.000.

Meskipun mirip, Dropshipper sangat berbeda dengan Reseller. Kalau Reseller harus membeli barang dalam jumlah grosir untuk kemudian dijual dengan harga lebih tinggi, Dropshipper tidak perlu keluar uang untuk membeli stok barang. Hanya perlu memasarkan stok barang milik Supplier dengan baik, maka keuntungan bisa diraih tanpa perlu modal. Cara mendapatkan uang dari Internet model ini sudah populer beberapa tahun terakhir.

Jual Akun Media Sosial

Selain menjadi wadah untuk cara mendapatkan uang dari internet yang cukup umum, berjualan akun atau profile media sosial pun bisa jadi sumber pundi-pundi uang. Banyak orang yang ingin buka bisnis online tapi tidak ingin menghadapi tugas membuat akun sosial media yang punya banyak pengikut. Mereka ingin dari hari pertama membuka bisnis online, akun mereka sudah tampak kredibel karena jumlah follower yang banyak. Peluang tentunya ini bisa dimanfaatkan untuk mencari tambahan penghasilan. Tak perlu modal, hanya dengan bekal smartphone dan koneksi internet yang stabil, Sobat Pintar sudah bisa menghasilkan banyak akun dengan ribuan followers.

Mengisi survei online

Bukan, survei yang dimaksud bukan seperti kuesioner yang dibagi-bagikan ketika mengumpulkan data untuk skripsi. Survei online yang tersedia benar-benar memberi imbalan uang. Cara kerjanya simpel, Sobat Pintar hanya perlu mengisi survei yang tersedia, setelah itu akan langsung dapat poin reward. Poin tersebut kalau sudah terkumpul bisa ditukarkan dengan uang. Website seperti YouGov, ViewFruit, iPanelonline menyediakan layanan ini. Sebelum mulai survey, lebih baik Sobat Pintar memahami ketentuan masing-masing website terlebih dahulu.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

mobile-closeKredit PintarDownload