7 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Pengajuannya

11 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 11 Jul 2022

Kebanyakan dari KTA (Kredit Tanpa Agunan) masih mensyaratkan kepemilikan kartu kredit. Hal ini karena pihak KTA ingin melihat riwayat data calon debitur saat menggunakan kartu kreditnya. Tujuannya supaya pihak KTA mampu menilai apakah calon debitur selalu tepat waktu membayar tagihan. Namun, saat ini juga sudah ada KTA tanpa kartu kredit dengan syarat dan proses pengajuan yang lebih mudah.

7 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Pengajuannya

Ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi kamu yang sedang membutuhkan pinjaman, namun tidak memiliki kartu kredit. Untuk mengetahui kira-kira KTA mana saja yang menyediakan KTA tanpa kredit, kamu bisa menyimak seluruh rekomendasi beserta cara pengajuannya berikut ini. 

Baca juga: Tips Sukses Ajukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit BCA 

CIMB Niaga Xtra Dana

CIMB Niaga Xtra Dana menjadi rekomendasi pertama untuk KTA tanpa kartu kredit yang menyediakan plafon pinjaman hingga Rp300 juta. Tenor pinjaman hingga 60 bulan dengan proses pengajuan hanya memakan waktu 1 hari sesuai dengan syarat dan ketentuan. 

7 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Pengajuannya

Suku bunga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi yaitu 1,79% saja dengan biaya administrasi sebesar 4% yang sudah mencakup biaya asuransi. Untuk proses pengajuan KTA tanpa kartu kredit di CIMB Niaga Xtra Dana, setidaknya calon debitur harus memiliki pendapatan minimal Rp3 juta. Lalu, untuk  mengajukan KTA tanpa kartu kredit ini, syarat yang harus dipenuhi diantaranya aplikasi permohonan, fotokopi KTP, dan fotokopi NPWP (jika pengajuan mulai dari Rp50 juta).

Permata KTA Non Credit Card

Permata KTA Non Credit Card memberikan penawaran plafon pinjaman hingga Rp10 juta dan tenor pinjaman 12 bulan. Suku bunga yang ditawarkan sebesar 2,99% dengan jenis angsuran tetap. Keuntungan pengajuan di Permata KTA ada pada prosesnya yang sangat cepat. Jika pengajuan sudah sesuai syarat dan ketentuan maka kredit akan dicairkan dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Kemudian, dokumen pengajuan yang harus dipenuhi diantaranya hanya formulir dan dokumen penunjang. Untuk syarat-syaratnya adalah calon pemohon harus memiliki pendapatan minimum Rp2,5 juta atau Rp3 juta dengan minimal kerja 2 tahun. Usia minimal pengajuan KTA yaitu 21 tahun dan di usia 55 tahun kredit sudah harus lunas. 

Baca juga: Apa Itu OJK dan Apa Tugasnya? | Kredit Pintar 

Dana Cinta CTBC Indonesia

Rekomendasi KTA tanpa kartu kredit selanjutnya adalah Dana Cinta CTBC Indonesia dari Bank CTBC Indonesia. KTA Dana Cinta mampu memberikan pinjaman tanpa jaminan apa pun mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta. Pinjaman tersebut bisa dicicil per bulan hingga 5 tahun. 

Bunga yang ditawarkan cukup ringan yaitu sebesar 0,80% flat/bulan. Proses pengajuan dan pencairan sangat cepat yang memungkinkan calon pemohon tidak perlu datang ke bank. Proses bisa dilakukan secara online melalui website resmi Dana Cinta. 

Tahapannya dimulai dengan pengisian data awal seperti nama (sesuai eKTP), lalu lakukan konfirmasi OTP yang dikirim melalui nomor ponsel. Berikutnya, lakukan pengisian data tambahan seperti nama resmi perusahaan. Jika sudah mendapatkan hasil persetujuan, silakan isi data lanjutan dan upload dokumen yang diperlukan untuk pengajuan. 

Pihak analisa bank akan mulai memverifikasi pengajuan yang kamu lakukan dan memutuskan apakah pengajuan disetujui atau tidak. Jika disetujui, pihak bank akan meneruskan ke proses KYC secara tatap muka dan tanda tangan persetujuan. Setelahnya, dana baru akan dicairkan ke rekening kamu. 

KTA Dana Bantuan Sahabat DBS

7 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Pengajuannya

Salah satu KTA tanpa kartu kredit yang bisa jadi opsi peminjaman uang lainnya adalah KTA Dana Bantuan Sahabat DBS. Fasilitas yang disediakan di KTA ini adalah plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta dengan pilihan jangka waktu cicilan mulai dari 12, 24, dan 36 bulan. Suku bunganya tergolong ringan yaitu 0,88% khusus untuk pengajuan melalui website PT Bank DBS Indonesia. 

Kriteria umum untuk pengajuan KTA Dana Bantuan Sahabat DBS diantaranya:

  • WNI usia minimal 21-55 tahun
  • Minimal penghasilan kotor sebesar Rp3 juta untuk karyawan dan Rp5 juta untuk wiraswasta dan profesional
  • Minimal lama usaha atau kerja adalah 1 tahun dengan status karyawan tetap

KTA Bank KEB Hana

Tidak kalah dari KTA tanpa kartu kredit lainnya, KTA Bank KEB Hana menyediakan fitur utama yang menarik. Plafon pinjaman yang disediakan hingga Rp200 juta dengan bunga flat 0,95% per bulannya. Terkait dengan biayanya, biaya provisi yang dikenakan sejumlah 2% dari jumlah pinjaman yang disetujui. Lalu, biaya administrasi yang dikenakan sebesar Rp100 ribu untuk pinjaman di bawah Rp50 juta. Untuk pinjaman di atas Rp50 juta, biaya administrasinya senilai Rp200 ribu. 

Syarat pengajuan untuk KTA Bank KEB Hana diantaranya, (1) Berpenghasilan tetap, (2) Berdomisili di daerah Jabodetabek, (3) Usia minimal 21 tahun dan usia 55 tahun kredit sudah lunas (60 tahun jika self-employed), (4) Gaji bersih minimalnya Rp5 juta, (5) Jika pengajuan dengan kartu kredit minimal limit Rp6 juta, (6) Wajib membuka tabungan Hana Bank untuk tiap pinjaman yang disetujui. 

Sementara itu, dokumen yang harus disiapkan cukup dengan fotokopi KTP atau SIM atau Paspor. Lalu, fotokopi Kartu Kredit atau slip gaji asli 3 bulan terakhir atau rekening koran 3 bulan terakhir. 

Baca juga: Mau Ajukan Pinjaman Online BRI? Ini yang Harus Disiapkan | Kredit Pintar 

OK Bank KTA

OK Bank KTA sebagai KTA tanpa kartu kredit menyediakan fasilitas utama mulai dari tenor panjang hingga 5 tahun. Plafon pinjaman yang diberikan hingga Rp200 juta dengan suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,89 sampai 3,49%. Syarat utama untuk bisa mendapat pinjaman ini, usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimalnya 54 tahun saat pelunasan. Minimal pendapatannya Rp4.300.000 per bulannya. 

Siapa pun Warga Negara Indonesia (WNI) bisa mengajukan KTA di OK Bank KTA. Dokumen yang harus disediakan diantaranya fotokopi KTP atau KITAS, bukti penghasilan (slip gaji), NPWP, dan fotokopi kartu kredit. 

Kredit Pintar

7 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Pengajuannya

Selain mengajukan KTA melalui bank, kamu juga bisa mengajukan KTA secara online melalui perusahaan fintech seperti Kredit Pintar. Kredit Pintar juga sudah memiliki aplikasi seluler yang memudahkan proses pengajuan. Pinjaman uang yang ditawarkan di aplikasi ini mencapai Rp20 juta dengan tenor maksimal 360 hari. 

Terkait dengan suku bunga tahunannya juga tergolong rendah tidak melebihi 11%. Proses pengajuan dan pencairan dana sangatlah cepat hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Inilah yang membuat Kredit Pintar bisa menjadi alternatif paling tepat jika kamu membutuhkan pinjaman uang tanpa agunan.

Keamanan dari Kredit Pintar juga tidak perlu diragukan. Pasalnya, aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Untuk syarat-syaratnya pengajuan KTA tanpa kartu kredit di Kredit Pintar diantaranya:

  1. Calon pemohon adalah Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berdomisili di Indonesia
  3. Menyiapkan dokumen untuk pengajuan pinjaman seperti KTP dan rekening atas nama sendiri

Proses pinjaman kemudian bisa langsung kamu lakukan di aplikasi dengan mengikuti tahap-tahap yang disediakan. Jika pengajuan disetujui, dana akan dicairkan dalam hitungan menit saja. 

Baca juga: Kredit Pintar: Aplikasi Pinjaman 5 Menit Cair 

Nah, sekian 7 rekomendasi KTA tanpa kartu kredit yang bisa kamu jadikan alternatif di kala butuh dana darurat yang mendadak. Syarat dan proses yang dibutuhkan untuk pengajuan KTA ini tidaklah susah dan kebanyakan bisa dicairkan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
11 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download