Tips Sukses Ajukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit BCA

04 Mar 2022 by Andro, Last edit: 11 Mar 2022

Meskipun menyandang status sebagai perusahaan perbankan swasta, nyatanya BCA menjadi bank pilihan kebanyakan masyarakat Indonesia karena pelayanan nasabahnya yang juara. Selain pelayanannya, ada juga produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit BCA yang jadi favorit nasabahnya.

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit BCA

Sebab, pinjaman KTA BCA tersedia dengan bunga yang cukup kompetitif. Sayangnya, mengajukan pinjaman tanpa agunan BCA tidak semudah yang dibayangkan.

Jika Sobat Pintar berminat mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit BCA, simak berbagai tips berikut ini untuk meningkatkan persetujuan pengajuannya.

Baca juga: Cara Pembayaran Pinjaman Kredit Pintar Melalui BCA

Tips Mengajukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit BCA

Seperti yang telah disampaikan di atas, ternyata tidak sedikit orang yang ingin mengajukan KTA BCA.

Jika diperhatikan, sebenarnya ada banyak hal yang bisa membuat pengajuan pinjaman KTA BCA disetujui, sebagai berikut:

1. Perhatikan limit pinjaman

Jangan langsung meminjam banyak. Ada rasio cap maksimum yang digunakan untuk menentukan apakah persetujuan pengajuan KTA BCA. BCA menetapkan rasio kredit maksimum dan maksimum menjadi 4 kali lipat pembayaran dibawa pulang (THP). Artinya, jika gaji bulanan Sobat Pintar sebesar 5 juta rupiah, pinjaman yang bisa diajukan maksimal adalah sebesar 20 juta rupiah.

Karenanya, jangan heran jika BCA menolak pengajuan jika nominal yang diajukan adalah sebesar 30 juta rupiah. Oleh karena itu, Sobat Pintar harus memastikan bahwa jumlah pinjaman tidak melebihi batas pinjaman maksimum.

2. Pilih Jumlah dan Jangka Waktu Pinjaman

Pinjaman tanpa agunan BCA menetapkan kebijakan rasio angsuran 30% dari setiap gaji. Idealnya, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman dengan cara mencicil 30% dari gaji bulanan. Misalkan gaji bulanan sebesar 6 juta rupiah, maka maksimal biaya cicilan bulanan yang bisa diajukan adalah sebesar 1,8 juta rupiah.

Jika Sobat Pintar mengajukan nominal cicilan lebih besar dari 1.8 juta rupiah, kemungkinan besar pengajuan akan ditolak.

3. Pastikan Memiliki Riwayat Kredit yang Baik

Saat mengajukan pinjaman, pihak bank akan memeriksa apakah calon peminjam memiliki riwayat pinjaman yang baik.  Pengecekan tersebut biasa dikenal dengan istilah proses BI Checking/SLIK.

Pinjaman KTA BCA

Selanjutnya, sistem BI Checking/SLIK akan menampilkan catatan pinjaman yang pernah didapatkan, apakah catatannya baik karena lunas tepat waktu dan begitupun sebaliknya.

Oleh karena itu, jika catatan kredit dinyatakan kurang baik, Sobat Pintar harus menyelesaikan semua pembayaran sebelum mendaftar. Biasanya bank akan melihat riwayat kredit selama tiga bulan terakhir.

4. Memiliki Kartu Kredit BCA

Untuk dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan BCA, Sobat Pintar harus memiliki kartu kredit BCA. Alasannya, agar pihak bank dapat dengan mudah menemukan arus kas atau riwayat kreditnya.

Dari angka yang tercatat di kartu kredit atau riwayat akun penggajian, mereka dapat mempertimbangkan apakah pinjaman yang diajukan layak untuk disetujui.

Baca juga: Simak Berbagai Manfaat KTA BCA

5. Penuhi Persyaratan Pinjaman KTA BCA

Tentunya, Sobat Pintar wajib memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit BCA. Berikut ini persyaratan yang wajib dilengkapi

1.       Memiliki kewarganegaraan Indonesia

2.       Punya rekening BCA

3.       Status karyawan, pengusaha, atau professional

4.       Usia minimal 21-55 tahun

5.       Melengkapi formulir pengajuan pinjaman

6.       Menyertakan fc. KTP

7.       Menyertakan slip gaji terakhir bagi calon peminjam yang berstatus karyawan

8.       Fotokopi rekening bank 3 bulan terakhir

9.       Salinan kartu kredit BCA

10.   NPWP

Pilih produk Kredit Tanpa Agunan BCA

Pinjaman tanpa agunan terbagi menjadi dua jenis produk, yaitu pinjaman KTA BCA personal loan dan pinjaman KTA BCA payroll loan. Apa perbedaan antara kedua produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit dari BCA ini? Inilah penjelasannya.

KTA BCA Personal Loan

Pinjaman ini tersedia untuk penggunaan pribadi, sehingga cocok untuk setiap nasabah BCA yang menginginkan pinjaman tanpa jaminan. Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman pribadi untuk berbagai keperluan, termasuk pendidikan, kesehatan, liburan, pernikahan, kebutuhan keluarga , dan lain-lain.

Pinjaman ini bisa dibayarkan dengan sistem cicilan bulanan.

KTA BCA Personal Loan Payroll

Sementara itu, personal loan payroll BCA sangat cocok untuk karyawan yang lulus sistem gaji BCA. Oleh karena itu, saat gaji diterima melalui rekening BCA setiap bulan, otomatis sistem akan memotong gaji yang masuk untuk menjadikannya sebagai pembayaran pinjaman secara cicilan.

Merasa Kurang Cocok Dengan Produk Pinjaman dari BCA? Cobain Kredit Pintar, yuk!

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online yang menyediakan pinjaman tunai tanpa jaminan. Kredit Pintar menawarkan kemudahan pengajuan hanya dalam waktu singkat secara online.

pinjaman online BCA

Sementara pinjaman online BCA belum tersedia, sebaiknya jangan ragu untuk gunakan pinjaman Kredit Pintar karena proses pengajuannya cepat dan mudah, cukup 10 menit untuk isi data diri dan pilih pinjaman. Selain itu, Kredit Pintar juga telah resmi beroperasi di Indonesia karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Caranya mudah, hanya dengan KTP, Sobat Pintar sudah bisa mendapatkan pinjaman tunai untuk segala kebutuhan. Jadi, untuk apa menunggu kehadiran pinjaman online BCA jika semua kemudahan pengajuan pinjaman online sudah bisa didapatkan dari Kredit Pintar?

Dengan Pinjaman Online Kredit Pintar, Apa Saja Keuntungan yang Bisa Didapatkan?

Proses pendaftaran awal hingga mendapatkan pinjaman hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Kredit Pintar yang bisa diakses melalui handphone. Proses registrasinya juga sangat mudah, Sobat Pintar hanya perlu berfoto dengan KTP, kemudian mengisi data diri dan nomor rekening, lalu pinjaman akan segera dicairkan jika telah disetujui.

Baca juga: Cara Pinjam Uang, Gampang dan Hanya Modal KTP

Kredit Pintar juga tersedia untuk seluruh masyarakat di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Jadi, bagi Sobat Pintar yang berdomisili di luar Pulau Jawa, bisa mengandalkan Kredit Pintar sebagai solusi untuk segala kebutuhan finansial.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

11 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download