5 Tips Menentukan Tenor Pinjaman Sebelum Ajukan Aplikasi Pinjaman

26 May 2021 by kreditpintar
5 Tips Menentukan Tenor Pinjaman Sebelum Mengajukan Pinjaman Dana Online

Ketika mengajukan pinjaman, penting untuk menilai berbagai faktor untuk memastikan hal itu tidak mempengaruhi keuangan Sobat Pintar secara merugikan. Tidak hanya dari Bank, namun tersedia juga aplikasi pinjaman online yang terpercaya, contohnya saja Kredit Pintar. Banyak dari aplikasi tersebut juga menawarkan pinjaman online tenor panjang. Maka dari itu, tips menentukan tenor pinjaman sangatlah penting untuk dipahami. Yuk kita simak dulu tips-tipsnya.

1. Memahami Anggaran Bulanan Sobat Pintar

Salah satu faktor paling penting dalam tips menentukan tenor pinjaman. Catat pengeluaran bulanan Sobat Pintar dan pendapatan bulanan untuk memastikan pendapatan sisa. Berdasarkan apa yang tersisa, Sobat Pintar dapat dengan tepat memilih tenor yang sesuai dengan baik dalam anggaran Sobat Pintar dan tidak membebani Sobat Pintar dengan tekanan moneter tambahan setiap bulan.

2. Menilai Prospek Keuangan Masa Depan Sobat Pintar

Jika Sobat Pintar memiliki kenaikan gaji dalam waktu dekat, akan ada lebih banyak ruang dalam hal pendapatan sekali pakai untuk mengakomodasi EMI yang lebih tinggi setiap bulan. Dengan cara ini, Sobat Pintar tidak hanya melunasi pinjaman lebih awal, tetapi juga mengurangi biaya bunga keseluruhan yang dibayarkan. Cara  ini dapat menambah beban ekstra, tetapi akan melunasi pinjaman Sobat Pintar dalam waktu dekat.

3. Pertimbangkan Liabilitas yang Ada

Jika Sobat Pintar memiliki komitmen moneter lainnya, mempertimbangkannya juga membantu dalam memilih tenor yang sesuai. Pinjaman lain, pembayaran kartu kredit, sewa rumah, dan biaya kuliah adalah komitmen paling umum yang harus dipertimbangkan. Pastikan untuk memilih tenor yang dapat menyeimbangkan semua kewajiban tanpa banyak kerepotan. 

4. Menghitung Biaya Bunga yang Terlibat

Poin penting lain yang membutuhkan perhatian Sobat Pintar adalah memahami biaya yang terlibat dalam pinjaman. Gunakan kombinasi berbagai opsi jangka waktu dengan jumlah pinjaman yang diusulkan untuk menghitung bunga. 

5. Menggunakan Kalkulator EMI

Alat yang mudah diakses yang memberi Sobat Pintar pandangan lengkap tentang keuangan yang terlibat dalam pinjaman, membantu Sobat Pintar dalam membuat keputusan penting sehubungan dengan Pinjaman Pribadi yang mencakup memilih istilah. 

Mempertimbangkan Pinjaman Online Karena Banyak Keuntungannya

Tips terakhir, namun yang tidak kalah penting dalam tips menentukan tenor pinjaman adalah mempertimbangkan pinjaman dengan aplikasi online. Dengan pinjaman online, Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman pribadi kapan saja. Sobat Pintar bisa mendapatkan pinjaman sambil duduk di rumah atau di kantor Sobat Pintar. Contohnya saja Kredit Pintar, cukup sediakan KTP, rekening dan ponsel Sobat Pintar untuk mendapatkan pinjaman tanpa syarat yang rumit. Dengan bunga yang lebih rendah dibandingkan bank, pinjaman online tenor panjang tidaklah merugikan.

Salah satu manfaat utama lain yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman online seperti adalah pencairan yang cepat. Setelah pinjaman pribadi Sobat Pintar disetujui, jumlah uang tunai langsung ditransfer ke rekening tabungan pribadi Sobat Pintar. Tidak seperti pinjaman tradisional, pinjaman pribadi melalui aplikasi lebih cepat dalam hal aplikasi dan proses persetujuan. Sobat Pintar bisa mendapatkan pinjaman tunai pada hari yang sama dengan aplikasi.

Alasan mengajukan pinjaman online pun bersifat fleksibel. Sobat Pintar tidak perlu menentukan ataupun menyatakan detail apa pun. Sobat Pintar dapat mengambil pinjaman dari aplikasi pinjaman online untuk keadaan darurat medis atau membeli aset besar apa pun. Alasannya bisa dirahasiakan.

Aplikasi pinjaman dapat menjadi penyelamat dalam situasi darurat karena kecepatan cepat dan dokumentasi minimum. Dan jika Sobat Pintar tidak bisa membayar dalam waktu dekat, banyak tersedia pinjaman online tenor panjang yang ramah pelanggan,Sobat Pintar pun dapat keluar dari krisis dalam waktu yang singkat. Sungguh menarik bukan? Semoga tips menentukan tenor pinjaman yang satu ini juga Sobat Pintar ingat dengan baik ya!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload