Ingin Pinjam Uang? Berikut Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online BRI

Ingin Pinjam Uang? Berikut Cara Mengajukan Pinjaman Uang Online BRI

13 May 2021 by kreditpintar
pinjaman online bri

Di zaman yang serba modern ini, Sobat Pintar pasti membutuhkan sistem peminjaman rupiah yang sama pintarnya dengan ponsel di tangan Sobat Pintar. Kini dengan adanya pinjaman online, Sobat Pintar bisa mendapatkan kredit usaha tanpa perlu ribet bolak-balik ke Bank. Oleh karena itu, Kredit Pintar akan mengulas lengkap cara mengajukan pinjaman online BRI pada artikel kali ini. 

Menyambut era digital 4.0 di Indonesia, BRI mempersembahkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara online. Pinjaman uang cepat cair ini memiliki syarat pengajuan mudah dan visa Sobat Pintar lakukan secara online. 

KUR BRI online tersebut digagas untuk memenuhi kebutuhan 56 juta usaha masyarakat kelas UMKM. Mereka diberikan pinjaman uang cepat cair lewat layanan pelanggan digital atau secara online.

Cara Mengajukan Pinjaman Online BRI secara Lengkap

Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini: 

  • Kunjungi tautan resmi BRI yaitu: kur.bri.co.id
  • Pilih opsi “Ajukan Pinjaman” yang terletak pada menu 
  • Sobat Pintar dapat melakukan proses Login dengan menggunakan alamat email serta masukkan password jika Sobat Pintar sudah pernah membuat akun. Tetapi, jika Sobat Pintar belum memilikinya pilihlah opsi “Daftar” yang terletak di laman KUR BRI tersebut.  
  • Sebelum Sobat Pintar menyetujui pembuatan akun, jangan lupa untuk terlebih dahulu membaca pernyataan user agreement yang dibuat pihak Bank.
  • Untuk mengambil pinjaman rupiah, isilah formulir pengajuan yang telah tersedia. Beberapa dokumen yang Sobat Pintar butuhkan antara lain profil usaha, profil pemilik usaha dan beberapa data pengajuan. 

Ketika Sobat Pintar melakukan langkah-langkah di atas, Sobat Pintar juga harus menyiapkan syarat dan dokumen yang harus diunggah ke dalam pengajuan. Apa saja itu? Berikut ini adalah syarat lengkap yang perlu Sobat Pintar siapkan sebelum melakukan seluruh rangkaian cara mengajukan pinjaman online BRI. 

  • Usaha yang mengajukan pinjaman rupiah harus merupakan usaha perorangan. 
  • Kredit Pintar juga mencatat bahwa Sobat Pintar wajib menjalankan usaha tersebut selama minimal 6 bulan sebelum mengajukan pinjaman. 
  • Sobat Pintar dapat menjalankan usaha pada platform e-commerce Indonesia seperti Shopee dan Tokopedia. Selain itu, Sobat Pintar juga bisa menjual jasa ride hailing pada aplikasi seperti Gojek dan Grab.
  • Sobat Pintar tidak sedang menerima kredit usaha dari perbankan. Namun, anda masih diperkenankan mempunyai kredit konsumtif contohnya KKB, KPR, dan juga Kartu Kredit

Persyaratan Administrasi untuk Pengajuan Pinjaman Online BRI 2021

Ada beberapa persyaratan Administrasi yang harus Sobat Pintar lengkapi saat mengajukan pinjaman rupiah secara online pada Bank BRI. Ini adalah dokumen yang perlu Sobat Pintar unggah ke dalam formulir pengajuannya.

  • Kartu Tanda Penduduk sebagai bukti identitas Sobat Pintar sebagai Warga Negara Indonesia
  • Dokumen berupa Kartu Keluarga 
  • Surat Izin Usaha atau dapat Sobat Pintar ganti juga dengan surat keterangan yang telah diterbitkan oleh pihak e-commerce dan ride hailing dimana usaha Sobat Pintar berjalan. 

Suku Bunga dan Plafon Pinjaman Online KUR BRI

Dalam program KUR Online ini, BRI menyediakan plafon pinjaman hingga mencapai 50 juta rupiah. Suku bunganya sendiri cukup ringan yaitu 6% pa. Sangat menguntungkan untuk usaha mikro yang baru menjajal potensi digitalnya.  

Jangka waktu pelunasan pinjaman kredit BRI ini juga dapat Sobat Pintar sesuaikan dengan kebutuhan Sobat Pintar. Sementara ini, waktu pinjaman dapat Sobat Pintar atur pada dari 12 hingga 24 bulan. 

Untuk mempermudah pelanggan, KUR online BRI juga bebas dari biaya administrasi dan provisi. Jadi, Sobat Pintar tidak perlu menyediakan budget khusus untuk keperluan semacam ini. 

Begitulah cara mengajukan pinjaman online BRI yang perlu Sobat Pintar ketahui. Semoga dapat menjadi referensi bagi segenap usaha kecil Indonesia untuk lebih berkembang lagi!

kredit pintar