Kredit Pintar: Pinjaman Online Cepat Cair, Berizin dan Diawasi oleh OJK

22 Sep 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 23 Sep 2022

Kehadiran pinjaman online telah menjadi alternatif masyarakat Indonesia untuk mencari dana pinjaman saat ada kebutuhan mendesak. Beberapa masyarakat menilai kecepatan pencairan pinjaman online dinilai lebih cepat cair dibandingkan pinjaman bank sehingga muncullah istilah pinjaman online cepat cair. Kredit Pintar adalah salah satu pinjaman online resmi di Indonesia yang telah melayani jutaan masyarakat di Indonesia.

Kredit Pintar

Yuk, kenali pinjaman online ini secara lebih dekat, dari artikel ini. 

Baca juga : Cara Strategis Gunakan Uang Pinjaman

Apa Itu Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang beroperasi di Indonesia. Artinya, untuk mengajukan pinjaman, kamu tidak perlu mendatangi kantornya, melainkan cukup mengajukan pinjaman melalui aplikasi. Saat ini, aplikasi ini tersedia bagi pengguna smartphone Android dan dapat diakses melalui Google Play. 

Aplikasi ini menyediakan produk pinjaman tunai, sehingga cocok digunakan jika kamu membutuhkan dana pinjaman untuk berbagai kebutuhan, seperti; memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendidikan, pengobatan, dan lain-lain. Menjelang jatuh tempo pembayaran, kamu tak perlu khawatir kesulitan melakukan pembayaran karena ada banyak metode pembayaran yang tersedia, seperti; Virtual Account, e-wallet, minimarket, dan debit langsung.

Legalitas Kredit Pintar

Dengan adanya popularitas pinjaman online, memunculkan modus penipuan berkedok pinjaman online. Oleh karenanya, banyak masyarakat bertanya-tanya, pinjaman Kredit Pintar apakah aman? 

pinjaman online cepat cair

Saat ini, pinjaman ini telah menjadi pinjaman online yang berizin dan diawasi OJK. Tak hanya itu, aplikasi ini juga tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI), sehingga bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini tidak tergolong sebagai pinjaman online tidak resmi. Dengan kata lain, aplikasi ini wajib mematuhi segala peraturan yang diberikan oleh OJK sebagai pinjaman yang berizin dan diawasi OJK. 

Mengapa Kredit Pintar Direkomendasikan?

Sedang mencari rekomendasi pinjaman online? Cari tahu mengapa aplikasi ini direkomendasikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. 

1. Telah berizin dan diawasi OJK

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online cepat cair, pastikan aplikasi tersebut telah berizin dan diawasi OJK. Sebagai regulator jasa keuangan di Indonesia, OJK merilis daftar pinjaman yang resmi beroperasi di Indonesia. Hingga artikel ini terbit, daftar terbaru pinjaman online resmi telah dirilis per April 2022 dengan nama Daftar Penyelenggara Fintech Lending Berizin di OJK per 22 April 2022.

Di dalamnya, terdapat Kredit Pintar yang berada pada urutan 9.

2. Pengguna berkesempatan meningkatkan limit pinjaman dengan meningkatkan Skor Pintar

Skor Pintar merupakan credit score yang diterapkan dalam aplikasi ini. Ada berbagai hal yang  bisa dilakukan pengguna untuk meningkatkan skor kredit mereka, seperti melengkapi informasi pribadi dan melakukan pembayaran dengan disiplin. Dengan meningkatkan Skor Pintar, pengguna bisa meraih manfaat, seperti peningkatan limit pinjaman. 

3. Cara pendaftaran dan pengajuan mudah

Untuk mengetahui aplikasi secara mendalam, banyak masyarakat bertanya “cara mendaftarkan Kredit Pintar?”. Weits, pendaftaran pengguna pada aplikasi ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor handphone aktif untuk menerima Kode OTP yang akan dikirimkan melalui nomor tersebut, untuk selanjutnya dimasukkan pada aplikasi sesuai instruksi. 

Kemudian, pengguna bisa membuat pengajuan dengan melengkapi berbagai informasi seperti; info pribadi, info pekerjaan, info rekening bank, dan lain-lain. Setelah data berhasil disimpan, pengguna bisa memilih produk pinjaman yang tersedia.

Nantinya, info lama angsuran dan jumlah pinjaman akan ditampilkan pada produk pinjaman. Jadi, kamu tak perlu lagi penasaran dan bertanya-tanya, “berapa tenor Kredit Pintar?”. 

Baca juga  : Cara Pengaturan Keuangan yang Baik dan Benar

4. Banyak cara hubungi layanan pelanggan

Layanan pelanggan termasuk salah satu komponen penting yang wajib disediakan oleh aplikasi pinjaman online cepat cair, mengingat aplikasi ini adalah salah satu hal yang kemunculannya cukup baru, sehingga wajar saja jika banyak masyarakat yang melayangkan pertanyaan beragam tentang aplikasi ini. Pengguna dapat menjangkau tim customer service aplikasi ini melalui media sosial resmi, email, dan nomor telepon layanan pelanggan. 

pinjaman online ojk

Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Di tengah kemajuan teknologi layanan keuangan, banyak penipu yang mengatasnamakan Kredit Pintar demi melancarkan kejahatannya. Oleh karenanya, jangan berikan tanggapan jika kamu mendapatkan pesan dari akun media sosial Kredit Pintar (Instagram, Tiktok, dan Facebook) yang tidak memiliki tanda centang sebagai akun yang telah diverifikasi. Selain itu, pastikan kamu mengajukan pinjaman hanya melalui aplikasi Kredit Pintar sesuai dengan instruksi yang diberikan, guna menghindari penipuan pinjaman online abal-abal.

Itulah berbagai hal yang bisa diketahui dari aplikasi ini. Tertarik untuk ajukan pinjaman sekarang juga? 

Baca juga : Tips Perencanaan Keuangan 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

23 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download