Intip Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia 2022

23 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 23 Dec 2021

Berhasil Masuk ke Universitas favorit baik di Indonesia maupun dunia merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Banyak manfaat yang didapat Ketika melanjutkan pendidikan ke Universitas terbaik di dunia 2022 seperti kualitas pendidikan terjamin, dikenal luas masyarakat, bahkan memiliki peluang berkarier di perusahaan besar dunia. 

QS World University Rankings telah merilis daftar universitas terbaik di dunia yang bisa dijadikan referensi untuk tahun 2022.

Universitas Terbaik di Dunia Versi QS World 2022

  1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
Intip Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia 2022

Universitas terbaik di dunia yang pertama adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT). MIT menjadi salah satu Universitas Teknologi yang pertama kali dibuka pada tahun 1865. Universitas MIT dibangun untuk mengikuti kemajuan teknologi dan industri yang sedang berkembang pesat di Amerika Serikat pada saat itu.

Baca Juga: 8 Tahapan untuk Mendaftar Sekolah Online

Dari beberapa Universitas Terbaik di Dunia, MIT selalu konsisten berada pada peringkat 10 besar terbaik di dunia khususnya dalam bidang Ilmu Teknologi.

  1. University of Oxford
Intip Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia 2022

Universitas terbaik di Dunia ke-2 menurut QS World University Rankings ditempati oleh Universitas Oxford yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Dilansir dari Wikipedia, Sejarah University of Oxford didirikan paling tidak mulai akhir abad ke-11 meskipun tanggal tepat pendiriannya tak jelas.

  1. Stanford University
Intip Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia 2022

Universitas terbaik ke-3 ditempati oleh Stanford University. Universitas swasta ini terletak di Stanford, California, Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1891. Universitas Stanford terdiri dari fakultas hukum, teknik, ilmu bumi, humaniora, kedokteran, pendidikan, bisnis, hingga sains.

Beberapa dari kita mungkin sudah tidak asing dengan Stanford University karena salah satu artis ternama Indonesia, Maudy Ayunda pernah berkuliah di sana.

  1. University of Cambridge
Intip Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia 2022

Universitas Cambridge menempati posisi ke-4 sebagai Universitas Terbaik di dunia. Universitas ini menjadi universitas dengan dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Inggris, bahkan salah satu yang paling ketat di dunia.

Baca Juga: Ini Syarat dan Dokumen Dapat Beasiswa S1 Pemerintah

Pendirian Universitas Cambridge ini erat kaitannya dengan universitas Oxford karena menurut sejarah universitas Cambridge pertama kali didirikan oleh pelajar dari Oxford pasca kerusuhan pada tahun 1209.

  1. Harvard University

Universitas Harvard pertama kali didirikan pada 8 September 1636 dan menjadi perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat Pada tahun 2021, Harvard menempati rangking ke-5 menurut QS World dari 1,029 universitas lainnya di Dunia. Dengan pencapaian ini, tak heran Harvard telah melahirkan lulusan yang sangat berkualitas.

  1. California Institute of Technology (Caltech)

California Institute of Technology merupakan salah satu universitas swasta yang cukup terkenal di dunia yang terletak di Pasadena, California yang pertama kali didirikan pertama kali pada Tahun 1891.

Awal mula berdiri, Universitas ini bernama Throop University, dan pada akhirnya mengubah namanya menjadi California Institute of Technology

  1. Imperial College London

Ranking ke-7 ditempati oleh Imperial College London, selama bertahun-tahun universitas ini konsisten menempati posisi 10 besar sebagai salah satu universitas terbaik di Dunia.

Imperial College London berdiri pertama kali pada awal abad 20 dan hingga saat ini telah memiliki sekitar 16 ribu mahasiswa aktif dengan jumlah staf yang mencapai hingga 8000.  Salah satu Alumni terkenal dari Imperial College yaitu Sir Alexander Fleming merupakan seorang biologis dan farmakologis.

  1. ETH Zurich

Universitas ETH Zurich pertama kali didirikan pada tahun 1855 di Kanton Zurich, Swiss. Universitas ini menawarkan lingkungan belajar dan fasilitas kelas atas bagi mahasiswa. Terdapat laboratorium modern, perpustakaan dengan koleksi buku & literatur lengkap bahkan memiliki teknologi pendukung termutakhir.

  1.  UCL (University College London)

University College London (UCL) merupakan universitas riset terbaik di dunia yang berlokasi di London, Inggris. Universitas ini pertama kali Didirikan pada tahun 1826, UCL menawarkan lebih dari 400 program studi yang bisa dipilih oleh mahasiswa.

Menariknya, sekitar 41% mahasiswa berasal dari luar Negeri dari 150 negara berbeda. Ada cukup banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk pelajar internasional sehingga tidak perlu khawatir dengan biaya perkuliahan.

  1. University of Chicago

Universitas Chicago merupakan Universitas swasta terbaik di Dunia yang masuk urutan 10 besar menurut QS World University Rankings 2022. Terletak di tepi danau Chicago Loop dan Michigan di kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Universitas ini pertama kali didirikan pada tahun 1890 oleh pengusaha minyak dermawan bernama John D. Rockefeller.

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Beasiswa kuliah di Luar Negeri memang menjadi impian bagi banyak siswa di Indonesia, apalagi bisa masuk ke salah satu dari sekian banyak Universitas terbaik di Dunia. Beberapa persyaratan dasar harus kamu penuhi, seperti memiliki Prestasi Akademik yang bagus, entah nilai tinggi di kelas atau menjuarai perlombaan akademik dan Olimpiade.

Selanjutnya kamu bisa mencari Penyedia beasiswa keluar negeri seperti Beasiswa LPDP Scholarship dari Kementerian Keuangan RI, Fulbright Indonesia, Chevening Scholarships dan banyak lainnya. Pelajari cara mengerjakan soal TOEFL dan IELTS dengan baik supaya nilai kamu masuk kriteria persyaratan pengajuan beasiswa S1 di luar negeri.

Kamu bisa mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan sebagai Syarat Administrasi. Jangan lupa pelajari bahasa Asing terutama bahasa Inggris ya…

Penuhi Kebutuhan Pendidikan Dengan Kredit Pintar

Berbicara tentang kebutuhan pendidikan, pasti ada banyak hal yang dibutuhkan seperti Uang SPP, Kebutuhan Hidup, Kebutuhan Penunjang, Transportasi dan lain sebagainya.

Jika kebutuhan terpenuhi, tentu akan sangat membantu meringankan beban Mahasiswa. Untuk itulah keberadaan pinjaman online yang diawasi OJK diperlukan sebagai solusi  dalam keuangan.

Tak perlu khawatir dengan proses yang lama, ataupun persyaratan yang berbelit-belit, aplikasi Kredit Pintar menawarkan kemudahan bagi Mahasiswa Hanya dengan 10 menit Anda sudah bisa mendapat pinjaman hingga 20 juta rupiah.

Tentunya menarik bukan? 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, dan promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
23 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download