Mengenal Hummingbird Finance, Alternatif Kripto

14 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 17 Jan 2022

Hummingbird finance (HMNG) merupakan salah satu jenis mata uang dalam dunia kripto. HMNG pertama kali diperjualbelikan pada tanggal 12 Mei 2021. Saat ini HMNG telah terdaftar dalam beberapa bursa kripto. Meski demikian HMNG berbeda dengan mata uang kripto utama lainnya yang bisa langsung orang beli dengan uang fiat.

Mengenal Hummingbird Finance, Alternatif Kripto

Untuk mendapatkannya orang harus membeli bitcoin terlebih dahulu dari pertukaran fiat ke kripto mana saja. Kemudian mentransfernya ke bursa yang menawarkan perdagangan koin ini.

Baca juga: BRIS Saham: Prospek Cerah di 2022

Cara Membeli Hummingbird Finance

Bagi sebagian orang mungkin masih belum memahami secara detail terkait bagaimana proses membeli hummingbird finance (HMNG). Namun berikut ini akan kami bahas secara rinci langkah-langkahnya.

1. Silakan Daftar di Coinbase Terlebih Dahulu

Hal pertama yang orang lakukan untuk membeli HMNG adalah dengan membeli koin utama dalam kripto terlebih dahulu. Dalam hal ini adalah bitcoin. Dua pertukaran fiat ke kripto yang banyak dan umum digunakan adalah Uphold.com dan Coinbase.

Kedua bursa tersebut memiliki kebijakan biaya sendiri dan fitur lainnya. Bukan memilih salah satu namun gunakan keduanya untuk menentukan mana yang cocok.

2. Belilah BTC dengan Uang Kertas

Setelah proses penyelesaian pendaftaran Anda akan mendapatkan tampilan untuk memilih metode pembayaran. Bisa memilih menggunakan kartu kredit/debit atau bisa juga menggunakan transfer bank.

Terkait pembelian menggunakan kartu akan mendapatkan harga yang lebih tinggi namun prosesnya instan dan cepat. Nah, meskipun transfer bank merupakan metode yang murah dan lambat tapi tergantung dengan negara Anda tinggal.

Beberapa negara menawarkan setoran tunai secara instan dengan biaya yang lebih rendah seperti di beberapa negara Eropa yang memakai iDeal. Selanjutnya jika sudah bisa langsung klik tombol trade di bagian kiri atas.

Pilih bitcoin dan konfirmasi transaksi Anda. Mudah sekali, karena proses berhasil dan pembelian pertama kripto sudah sukses.

3. Lakukan Transfer Bitcoin ke Altcoin Exchange

Karena hummingbird finance merupakan altcoin, jadi proses belum selesai. Orang harus melakukan transfer bitcoin agar bursa HMNG bisa diperjualbelikan. Bisa menggunakan Hotbit sebagai proses tukarnya.

Hotbit merupakan pertukaran populer untuk melakukan perdagangan altcoin serta memiliki banyak pasangan yang bisa orang perdagangkan. Pertukaran mata uang Hotbit banyak orang kenal sebagai suatu platform perdagangan mata uang kripto.

Yang mana terus melakukan pengembangan dan mengintegrasikan berbagai bentuk bisnis seperti perdagangan spot, investasi cryptocurrency, derivatif keuangan, dan DAPP menjadi satu platform.

Bahkan dalam hal ini Hotbit juga mengizinkan investor AS saat ini untuk memainkannya. Sekarang Hotbit berada di lebih dari 210 negara dan wilayah.

Setelah melakukan proses tersebut dengan coinbase, maka Anda perlu melakukan pengaturan otentikasi 2FA. Selesaikan untuk menambah keamanan ekstra pada akun.

4. Setor BTC untuk Ditukar

Bergantung dengan kebijakan pertukaran, seseorang mungkin harus melalui berbagai proses lain. Bisa saja memakan waktu lebih lama yakni 30 menit hingga beberapa hari.

Namun setelah selesai dengan itu semua, orang akan memiliki akses secara penuh ke dompet pertukaran Anda. Mungkin bagi mereka yang pertama kali melakukan deposit kripto akan menganggap ini sulit, namun tenang saja sebenarnya lebih sederhana dan mudah.

Pada bagian kotak sebelah kanan, Anda bisa melihat serangkaian angka acak yang merupakan alamat publik unik dari bitcoin dompet di Hotbit. Alamat ini bisa berguna untuk menerima bitcoin dari orang lain. Maka salin alamat ini ke papan klip dan kembali ke coinbase.

Buka halaman portofolio lalu klik BTC pada daftar aset dan klik kirim di bagian sebelah kanan. Selanjutnya pada bagian bawah kolom penerima silakan tempelkan alamat yang sudah Anda salin sebelumnya.

Untuk mempertimbangkan keamanan harus selalu memeriksakan apakah kedua alamat tersebut cocok atau tidak. Perlu orang ketahui juga bahwa malware komputer tertentu bisa mengubah konten alamat Anda menjadi punya orang lain, jadi hati-hati.

Klik kirim untuk melanjutkan dan tunggu email konfirmasi secara instan. Klik tautan konfirmasi di email agar koin berproses untuk menuju ke Hotbit. Jika sudah kembali ke Hotbit dan menuju ke dompet pertukaran dan siap melakukan pembelian hummingbird finance.

5. Perdagangkan HMNG

Dengan kembali ke Hotbit orang bisa memulai untuk melakukan exchange dan membuat ledakan. Pastikan untuk memilih BTC karena memang memperdagangkan BTC ke pasangan altcoin.

Klik dan ketik HMNG maka akan melihat HMNG/BTC, kemudian pilih pasangan tersebut dan selanjutnya bisa melihat grafik harga HMNG/BTC di tengah halaman. Kemudian pilih tab pasar untuk memilih pesanan pembelian yang paling mudah.

Ketikkan jumlah dan pilih bagian dari deposit yang hendak untuk Anda belanjakan dengan mengklik persentase. Apabila semua sudah terkonfirmasi maka bisa dengan klik Beli HMNG dan proses selesai. Simpan hummingbird finance dengan aman pada dompet perangkat keras Anda.

Baca juga: Alasan Reksadana Pasar Uang Pantas Menjadi Pilihan 

Beberapa Peralatan Berguna untuk Dagang Hummingbird Finance

Ada beberapa alat yang bisa berguna untuk proses dagang HMNG sebagai sambungan aman terenkripsi. Berikut ini beberapa daftar alatnya.

1. NordVPN

Sifat cryptocurrency terdesentralisasi, sehingga pengguna 100% akan bertanggung jawab untuk menangani asetnya dengan aman. Meskipun menggunakan dompet perangkat keras memungkinkan untuk melakukan penyimpanan dengan aman, menambah VPN akan membuat peretas kesulitan.

VPN yang terenkripsi saat berdagang membantu untuk mencegat hingga menguping informasi sensitif. Utamanya saat bepergian dalam koneksi wifi publik. Menggunakan layanan NordVPN bisa jadi salah satu solusinya.

NordVPN adalah salah satu layanan berbayar yang bagus untuk keamanan. Jangan sampai menggunakan VPN gratis, karena bisa saja mereka akan mengendus data Anda sebagai imbalan gratisnya.

2. Surfshark

Merupakan alternatif yang jauh lebih murah jika ingin mencari koneksi VPN dengan aman. Meski menjadi salah satu perusahaan yang relatif baru, namun sudah mempunyai 3200 lebih server yang terdistribusi ke 65 negara.

Selain VPN ada beberapa fitur keren lainnya seperti CleanWeb yang bisa langsung memblokir iklan, pelacak, malware, dan upaya phishing ketika berselancar di browser Anda.

3. Atlas VPN

Merupakan salah satu alat yang digagas oleh para TI karena solusi dari kurangnya layanan VPN gratis. Atlas VPN ini dibuat agar semua orang bisa mendapatkan akses gratis tanpa batas.

Atlas VPN menjadi salah satu VPN gratis yang terpercaya pertama dan memiliki teknologi terbaik. Meskipun merupakan anak baru, namun laporan tim blognya sudah diliput oleh outlet terkenal seperti Forbes, Fox News, TechRadar, dan sebagainya. Beberapa kelebihannya sebagai berikut.

  1. Terenkripsi dengan kuat;
  2. Mampu memblokir pelacak yang hendak memblokir situs web berbahaya, melakukan penghentian cookie pihak ketiga dan melacak kebiasaan penjelajahan serta mencegah iklan perilaku;
  3. Mengetahui apakah data pribadi aman;
  4. Memungkinkan seseorang bisa mempunyai banyak alamat IP yang berputar dengan menghubungkan satu server;
  5. Menjaga privasi tetap aman;
  6. Memblokir perangkat atau aplikasi agar tidak bisa mengakses internet saat koneksi gagal;
  7. Dukungan P2P.

Nah, itulah beberapa informasi penting seputar hummingbird finance yang bisa Anda pahami. Bagi yang tertarik untuk mulai menggunakan HMNG semoga informasi tersebut membantu.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download