Harga Motor Vespa Matic dan Kelebihan

16 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 16 Jun 2022

Harga motor Vespa matic memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan berbagai merk motor matic yang lainnya. Kendaraan asal Italia ini memang mempunyai desain yang sangat cantik dan unik sehingga mampu membuat banyak orang dari berbagai belahan dunia jatuh hati.

Meskipun ada seri Vespa yang termasuk murah, sebaiknya jangan langsung membeli salah satu produk sepeda motor ini sebelum mengetahui apa saja keunggulan dan kekurangan yang ada di balik setiap Vespa Matic. Cari tahu juga daftar harga terbaru sehingga Anda bisa mempersiapkan dana.

Daftar Harga Motor Vespa Matic Terupdate

Saat ini, ada setidaknya 15 produk yang tersedia di Vespa Indonesia. Kelima belas produk tersebut mempunyai spesifikasi yang bervariasi. Harga Vespa Matic pun bervariasi, ada yang di bawah 40 juta hingga lebih dari 400 juta rupiah.

Baca juga: Yuk Coba 8 Game Offline Seru untuk Android dan iOs Ini

Vespa Matic yang termurah adalah yang kapasitasnya 125 sedangkan yang termahal adalah Vespa limited edition. Harga termahal tentu saja disandang oleh Vespa 946 Christian Dior yang hanya diproduksi sebanyak 946 unit saja di seluruh dunia. Ini dia daftar harga motor Vespa matic. Klik pada nama kendaraan untuk mendapatkan harga terbaik di toko resmi Vespa di Tokopedia.

Tipe Vespa Matic TerbaruHarga Terbaru Vespa Matic
Vespa LX 125 I-GetRp39.500.000
Vespa S 125 I-GetRp42.200.000
Vespa Primavera 150 I-Get ABSRp51.200.000
Vespa Primavera S 150 I-Get ABSRp50.200.000
Vespa Primavera Picnic 150 I-Get ABSRp50.000.000
Vespa Primavera 75th AnniversaryRp64.000.000
Vespa Sprint 150 I-Get ABSRp50.100.000
Vespa Sprint S 150 I-Get ABSRp53.200.000
Vespa GTS Super 150 I-Get ABSRp67.400.000
Vespa GTS 150 Super Sport I-Get ABSRp69.900.000
Vespa PT Piaggio Indonesia 10th AnniversaryRp70.000.000
Vespa Super Tech 300Rp154.500.000
Vespa GTV SEI Giorni II EditionRp156.500.000
Vespa GTS 75th AnniversaryRp175.000.000
Vespa 946 Christian DiorRp465.000.000

Seluruh harga motor Vespa matic dalam tabel diatas merupakan harga untuk wilayah Jabodetabek. Jika Anda berada di luar wilayah tersebut, Anda tetap bisa menggunakan patokan harga dalam tabel tersebut karena semua harga Vespa di atas berasal dari situs web resmi Vespa Indonesia.

Tapi tentu saja Anda tetap perlu memeriksa lagi harga Vespa yang terbaru dan terupdate di daerah tempat tinggal Anda. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh harga yang paling relevan dan bisa mempersiapkan dana sesuai dengan harga terbaru Vespa matic yang paling Anda inginkan.

Kelebihan Motor Vespa Terbaru

Setelah mencatat harga motor Vespa matic yang paling Anda inginkan, jangan lupa mencari tahu kelebihan motor Vespa. Berbagai merk kendaraan lain juga menawarkan motor matic. Bandingkan Vespa matic dengan motor matic yang ditawarkan oleh berbagai merk lain tersebut.

Material Vespa mempunyai durabilitas tinggi

Motor yang disediakan oleh Piaggio dan dikenal dengan nama Vespa ini dibuat dengan bahan dasar yang tahan lama dan kuat. Dengan begitu, kendaraan Vespa yang Anda miliki akan lebih awet dibandingkan dengan kendaraan lain dari Jepang, apalagi kalau Anda merawat motor dengan benar.

Baca juga: Daftar Laptop Gaming Terbaik Lengkap dengan Harga

Menggunakan teknologi pengereman yang bagus

Teknologi pengereman yang digunakan oleh Vespa sebanding dengan harga motor Vespa matic yang diterapkan. Vespa menggunakan teknologi ABS atau Anti-Lock Braking System. Teknologi ini digunakan untuk mencegah terjadinya resiko penguncian roda ketika Anda mengerem mendadak.

Fitur ini dihadirkan ke beberapa tipe Vespa matic karena penyedia Vespa mengutamakan keselamatan setiap pengendara sepeda motor Vespa matic.

Sudah dilengkapi dengan fitur USB port

Motor Vespa matic, khususnya Vespa Sprint hadir dengan fitur yang sangat unik yaitu USB port. Fitur ini bisa Anda temukan di bagian compartment depan. Berkat fitur yang unik ini, Anda bisa mengendarai motor sambil mengisi baterai smartphone.

Fitur ini sangat bermanfaat mengingat banyak orang merasa terbantu dengan adanya fitur USB port di berbagai merk mobil. Meskipun tidak memiliki mobil, Anda bisa mengisi baterai ponsel di jalan saat mengemudikan Vespa matic kesayangan Anda.

Bagasi yang luas

Beberapa fitur lain yang membuat motor Vespa sebanding dengan harga motor Vespa matic adalah bagasi motor yang sangat luas. Anda bisa memasukkan helm tipe full face ke dalam bagasi motor. Selain itu, bagasi motor juga bisa memuat berbagai hal lain seperti sarung tangan dan jas hujan.

Baca juga: 7 Game Nomor 1 di Playstore Pada 2022

Kekurangan Motor Vespa Matic

Selain punya banyak kelebihan, Vespa matic juga membawa beberapa kekurangan atau kelemahan. Sebaiknya jangan mengabaikan kelemahan Vespa matic. Cari tahu seluruh kelemahan yang dimiliki oleh Vespa matic lalu bandingkan dengan harga motor Vespa matic yang harus Anda bayarkan.

Ongkos perawatan yang tidak murah

Salah satu hal yang perlu dipikirkan saat akan membeli kendaraan adalah biaya perawatan serta biaya suku cadangnya. Vespa bukan jenis kendaraan yang suku cadangnya murah. CVT standar untuk Vespa matic saja harganya bisa mencapai lebih dari 600 ribu rupiah.

Yang lebih mengejutkan lagi, angka tersebut ternyata hanya untuk kampas koplingnya saja. Sedangkan harga rollernya mencapai 137 ribu rupiah dan harga beltnya bisa mencapai lebih dari 400 ribu rupiah. Harga karet bushing 55 ribu per item dan tali rem 74 ribu.

Karet bushing kadang mengalami kerusakan

Satu masalah yang sering dialami oleh Vespa matic adalah karet bushingnya yang tiba-tiba rusak. Setelah membeli kendaraan dengan salah satu harga motor Vespa matic yang ada di atas, Anda perlu melakukan penggantian karet bushing secara rutin agar kenyamanan selalu terjamin.

Tidak ada batas waktu yang ditetapkan untuk mengganti karet bushing. Tapi Anda perlu mengecek karet bushing secara rutin dan segera menggantinya jika fisiknya sudah jelek. Biasanya, karet bushing bisa cepat rusak jika Vespa digunakan di jalan yang rusak.

Tali rem Vespa bermasalah

Kelemahan lain yang dimiliki oleh Vespa matic ada pada tali remnya. Performa rem Vespa harus selalu dalam kondisi prima. Komponen tersebut akan menjadi sebuah tumpuan saat melakukan deselerasi. Sayangnya, tali rem pada motor Vespa mudah mengalami kemacetan.

Dengan harga motor Vespa matic di atas, Anda akan memperoleh kendaraan yang diameter kabel remnya lebih besar. Sayangnya, ini berarti kabel rem tersebut lebih mudah berkarat. Sedikit karat saja bisa membuat rem menjadi berat sehingga harus diganti.

Baca juga: Buah yang Mengandung Vitamin D Untuk Hindari Covid

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
16 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download