7 Game Nomor 1 di Playstore Pada 2022

09 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 16 Feb 2022

Bermain game kini bukan hanya dilakukan untuk mengisi waktu luang, tak sedikit yang juga menjadikannya sebagai pekerjaan. Tak heran jika pengguna berbagai macam game kian hari kian meningkat tajam. Bahkan beberapa game nomor 1 di Playstore ini sudah memiliki puluhan juta hingga milyaran pengguna. 

Moonton Rilis Koleksi NFT Pertama Gim Mobile Legends - Tekno Liputan6.com

Konsep yang ditawarkan sederet game nomor 1 di Playstore ini pun beragam. Mulai dari battle royale seperti Free Fire dan PUBG hingga permainan klasik seperti Subway Surfers yang seakan tak lekang oleh waktu. 

Lantas bagaimana cara mengetahui daftar game terbaik di Playstore? Hal tersebut bisa dilihat dari rating permainan tersebut. Yang ke dua tentunya dari jumlah pengguna. Bagi pengguna Android, kalian bisa menemukan game terbaik dengan menggunakan kategori terlaris di Playstore. Setelah itu sistem secara otomatis mengurutkan game nomor 1 hingga seterusnya. 

Nah, game apa saja sih yang masuk dalam kategori game nomor 1 dan terlaris di Playstore pada perempat awal tahun 2022 ini? Apakah game favoritmu salah satunya? Yuk intip di sini!

1. Garena Free Fire

Free Fire Raih Penghargaan Esports Mobile Game of The Year 2021

Baca juga: Rekomendasi Game Offline Seru

Hampir setiap orang pasti sudah pernah mendengar tentang Free Fire atau yang juga dikenal dengan sebutan FF. Game yang menggunakan konsep battle royale ini sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali dan memiliki rating 4,2. 

Tak hanya itu, sejak dirilis pada Agustus 2017 lalu, FF sudah memenangkan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah Best Popular Vote Games dari Google Playstore tahun 2019. 

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik dari permainan ini. Di antaranya adalah FF memiliki spesifikasi yang tergolong minimum sehingga cukup mudah untuk dimainkan. Game yang dikembangkan oleh 111 dots Studio dan dipublikasikan oleh Garena ini juga cukup ringan untuk kategori permainan battle royale. 

Bagi kalian penggemar game bertemakan peperangan yang dilengkapi aksi tembak menembak, bisa mencoba Free Fire. Pengguna juga berkesempatan untuk menggunakan skill unik untuk membuat musuh menyerah.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB atau ML jadi salah satu permainan multiple online battle arena (MOBA) paling populer. Game yang dirilis pada 14 Juli 2016 ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Rating-nya pun cukup baik yakni 4,0. 

Tak jauh berbeda dengan game MOBA lainnya, Mobile Legends membagi 10 pemain ke dalam dua tim. Kedua tim akan bertarung memperebutkan kemenangan.

Jika salah satu tim berhasil menghancurkan tower musuh, maka tim tersebut menjadi pemenangnya. Kemenangan juga bisa diraih ketika musuh mengakui kekalahan.

3. Higgs Domino Island-Gaple QiuQiu Poker Game Online

Download Gratis Higgs Domino Island Gaple QiuQiu Poker Game Online Terbaru  2021, Cek Caranya Disini - Mantra Pandeglang

Baca juga: Cara Mendapat Voucher Google Play Gratis 2022

Jika melihat jumlah penggunanya game Higgs Domino Island jauh berbeda dari dua permainan sebelumnya. Sejak dirilis pada 12 November 2018 lalu, permainan ini diunduh lebih dari 50 juta kali. Meski begitu, game yang dikembangkan oleh Higgs Game ini nangkring di posisi pertama sebagai permainan terlaris di Playstore kategori Top Grossing pada perempat awal 2022 ini. 

Bukan tanpa sebab Higgs Domino Island jadi game nomor 1 di Playstore. Tak hanya menawarkan permainan untuk menghilangkan rasa penat atau mengisi waktu luang. Pengguna juga bisa menghasilkan sejumlah uang dari game ini. 

Cara mendapatkan cuan lewat game ini pun cukup mudah, yaitu dengan mengumpulkan chip sebanyak mungkin. Berbeda dengan aplikasi penghasil uang pada umumnya yang harus mengundang orang atau menonton video sebanyak mungkin. 

Pengguna bisa mendapatkan chip dengan berbagai cara. Di antaranya dengan memenangkan berbagai macam mode permainan, mendapat jackpot dari mode Slot FaFaFa dan lain-lain. Chip yang didapatkan bisa digunakan untuk membeli aksesoris game, atau pun ditukar dengan uang atau pulsa. Bisa jadi jutawan nih!

4. Roblox

Roblox sedikit berbeda dengan game pada umumnya. Sebab Roblox merupakan platform yang bisa digunakan untuk membuat game sendiri. Pengguna juga berkesempatan untuk memainkan kreasi dari pemain lainnya. 

Meski game ini kurang populer di Indonesia, namun sejak versi Android-nya dirilis pada 2014 lalu, Roblox sudah diunduh lebih dari 500 juta kali. 

Penggunanya pun terus meningkat. Pada tahun 2021, Roblox tercatat memiliki 202 juta pengguna aktif setiap bulan. Pemainnya pun beragam, dari anak-anak hingga dewasa.

Bukan tanpa sebab Roblox begitu digemari. Tak lain adalah pengguna bisa bermain berbagai jenis permainan menarik  yang disediakan secara gratis. Konsep inilah yang membuat pengguna tak bosan dengan Roblox. 

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menghasilkan uang dari permainan ini. Roblox memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memonetisasi karyanya di Roblox. 

5. Genshin Impact

Genshin Impact | Download and Play for Free - Epic Games Store

Baca juga: 4 Cara Root Android HP dengan Mudah dan Simpel

Meski terbilang baru jika dibandingkan dengan beberapa game sebelumnya, Genshin Impact begitu menarik perhatian hingga menjadi salah satu game nomor 1 di Playstore. Sejak dirilis pada 26 September 2020 lalu, game dengan rating 4,3 ini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna. 

Genshin Impact merupakan game bergenre role playing game (RPG), sehingga penggunanya bisa bebas berpetualang di dalamnya. Para pemainnya pun akan dimanjakan dengan grafik yang apik dalam game yang dikembangkan oleh Mihoyo ini. 

Bahkan grafik Genshin Impact bisa disejajarkan dengan PS3 ke atas. Sebab itulah, kalian membutuhkan spesifikasi hp yang mumpuni untuk memainkan game ini. Kalau tidak, permainan tak akan berjalan lancar. 

6. Candy Crush Saga

Tahun demi tahun, Candy Crush Saga tak pernah gagal mencuri perhatian. Tak heran jika permainan bergenre puzzle ini jadi game nomor 1 di Playstore. Jumlah pengguna game dengan rating 4,4 ini pun sudah lebih dari 1 miliar.  

Tak hanya itu, Candy Crush juga tergolong mudah untuk dimainkan. Setiap level memiliki tampilan permainan yang dipenuhi oleh permen beraneka warna dengan berbagai rintangan. Langkah dasar permainan ini adalah menukar atau membalikkan posisi permen yang berdekatan secara vertikal atau horizontal untuk membuat tiga atau lebih baris permen dengan warna yang sama.

7. Subway Surfers

Subway Surfers: Tips & Trik dan Cara Bermain yang ala Pro - Tokopedia  Blog

Siapa yang tidak tahu dengan game Subway Surfers. Permainan yang dikembangkan oleh SYBO Games dan Kiloo ini memang jadi salah satu game klasik yang memiliki banyak penggemar. 

Sejak dirilis pada 24 Mei 2012 ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Game ini menarik banyak pengguna lantaran sistem permainan yang cukup sederhana. Untuk menjalankan misi, pemain hanya butuh melakukan gerakan slide agar terhindar dari rintangan dan mendapatkan koin. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
16 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download