Harga Motor Scoopy 4 Varian Baru

13 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 17 Dec 2021

Tertarik untuk upgrade sepeda motor? Honda Scoopy mampu menjadi salah satu koleksi klasik kamu, dibantu dengan Kredit Pintar yang menyediakan pinjaman uang untuk pembayaran DP. Berikut kami jabarkan desain, ulasan singkat, dan harga motor Scoopy 2021.

Harga Motor Scoopy 4 Varian Baru

Baca Juga:  Ketahui Cara Ajukan Pinjaman Untuk Cicilan Motor Secara Online, Klik di Sini

Desain dan fitur Honda Scoopy 2021 

Motor generasi baru Honda Scoopy 2021 membuat debut global – Telah diluncurkan di Indonesia sebagai salah satu motor populer di Indonesia, Honda Scoopy telah terjual lebih dari 4,5 juta unit sejak diluncurkan di tanah air pada tahun 2010. Honda kini telah meluncurkan generasi berikutnya yang hadir dengan berbagai peningkatan tampilan dan fitur baru. 

Honda Scoopy 2021 jauh lebih menarik dibandingkan pendahulunya. Desain retro jelas menjadi daya tarik motor yang satu ini. Belum lagi keunikan struktur kaki-kaki karena menggunakan pelek 12 inci

Kali ini terdapat 4 variasi baru yang dirancang sesuai dengan kebutuhan gaya generasi muda yang sadar mode. Berbagai peningkatan visual telah dimasukkan seperti headlamp dan tail lamp berbentuk oval dan indikator belakang yang lebih heboh. Headlamp baru juga relevan secara fungsional, karena dilengkapi dengan sistem pencahayaan proyektor LED. 

Honda Scoopy generasi 2021, ditawarkan dalam empat varian yaitu, Sporty, Fashion, Stylish, dan Prestige. Setiap varian memiliki dua pilihan warna yang unik seperti Prestige putih dan hitam, variasi Stylish dengan warna coklat dan merah, variasi Fashion dengan warna biru dan cream dan Sporty merah dan hitam. Semua bisa dipilih sesuai kepribadian pengguna yang juga bervariasi. 

Terkait tentang kenyamanan dan kemudahan, Scoopy baru mendapat ruang penyimpanan utilitas 15,4 liter yang besar di bawah jok. Pengisi daya USB telah ditambahkan ke kotak konsol, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat seluler mereka tanpa memerlukan adaptor tambahan. Fitur utama lainnya termasuk pengait multi-fungsi di indikator stand depan dan samping.

Keselamatan dan Keamanan Honda Scoopy 2021

Sebagian varian Scoopy baru dilengkapi dengan smart key yang menawarkan fitur answer back dan alarm anti maling. Sistem pengereman Honda Scoopy 2021 juga dilengkapi dengan CBS (Combi Brake System) yang membuat pengereman All New Scoopy 2021 semakin sempurna, karena rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan. Rem depan menggunakan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal, dan rem belakang menggunakan tromol untuk meredam atau menghentikan kendaraan.

Spesifikasi Honda Scoopy 2021 yang akan mengamankan kunci kontak dengan sistem magnet yang dapat mengurangi resiko pencurian Nampaknya, dengan peningkatan harga motor Scoopy di seri ini, Honda ingin menunjang keamanan kendaraan secara maksimal bagi pemiliknya.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih Bengkel Motor, Ikuti Tipsnya di Sini

Tangki dan mesin

Scoopy baru hadir dengan tangki bahan bakar yang lebih besar yang mampu menampung 4,2 liter. Sesuai standar pengujian EURO 3, Scoopy baru dapat menempuh jarak 59 km per liter saat digunakan dengan ISS. Performa skuter yang ditingkatkan juga dimungkinkan dengan bingkai eSAF baru. Rangka baru menawarkan banyak manfaat seperti ergonomi yang lebih baik, kelincahan yang lebih baik untuk mengatasi lalu lintas kota, dan ringan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mesin Scoopy Powering Honda Scoopy adalah generasi terbaru mesin injeksi bahan bakar terprogram 110 cc, SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Muncul dengan eSP (Enhanced Smart Power), yang tidak hanya meningkatkan kinerja tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Skuter ini juga mendapat starter ACG, yang memastikan mesin hidup dengan mulus tanpa suara cipratan seperti biasanya. Fitur hebat lainnya adalah Idling Stop System (ISS) canggih yang mematikan mesin saat idle selama lebih dari 3 detik. Untuk memulai kembali, pengguna hanya perlu memutar pedal gas. 

Seberapa cepat Honda Scoopy melaju?

Skuter baru Honda ini akan memiliki kecepatan tertinggi sekitar 82 km/jam. Angka tersebut lebih dari cukup untuk perjalanan dalam kota dan bahkan jalan raya. Untuk menunjang handlingnya, Honda All New Scoopy 2021 menyematkan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi monoshock di bagian belakang yang membuat skutik ini terasa lincah dan cukup lincah untuk bermanuver di segala kondisi jalan.

Harga Motor Scoopy 4 Varian Baru

Spesifikasi 4 variasi terbaru, serta Harga Motor Scoopy 2021 

Honda Scoopy 2021 Sporty Rp 20,32 Juta (OTR)+Kick starter/engkolHonda Scoopy 2021 StylishRp 21,12 Juta (OTR)+Fitur Keyless Smart Key System+Indikator Baterai dan Aki
Honda Scoopy 2021 Fashion Rp 20,32 Juta (OTR)+Kick starter/engkolHonda Scoopy 2021 Prestige Rp 21,12 Juta (OTR)+Fitur Keyless Smart Key System+Indikator Baterai dan Aki

Kelebihan All New Honda Scoopy 2021

1. Memiliki ukuran ban yang lebih kecil dari varian sebelumnya. Meski berukuran lebih kecil, Honda membekalinya dengan ban tapak lebar sehingga handling lebih baik.

2. Posisi berkendara yang sangat nyaman, bahkan jika Sobat Pintar berkendara berjam-jam dalam perjalanan jauh atau touring.

3. Ban belakang dan depan menggunakan ban tubeless sehingga lebih nyaman dan aman digunakan.

4. Jok motor ini juga tidak terlalu tinggi dan sangat empuk serta didukung juga dengan pijakan kaki yang lebar untuk memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara

5. Ruang bagasi juga cukup besar dengan kapasitas penyimpanan 15,4 liter.

6. Dilengkapi fitur New LED Projector Headlight yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara di malam hari.

7. Terdapat juga fitur Power Charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya saat berkendara

Kekurangan All New Honda Scoopy 2021

1. Performa mesin rata-rata, tidak ada yang istimewa.

2. Terasa terlalu berayun saat dikendarai.

3. Masih menggunakan rem tromol belakang

4. Tidak dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS)

5. Fitur penguncian tanpa kunci belum tersedia

6. Kapasitas tangki kecil, dimana kapasitas tangki mesin yang digunakan untuk kendaraan Scoopy adalah 4 L

Kesimpulan

Dengan desainnya yang retro membuat tampilan motor All New Honda Scoopy terlihat lebih modern, fashionable dan stylish sehingga sangat cocok bagi para anak muda yang menginginkan motor matic ini untuk menunjang penampilan saat berkendara. Selain modis, Honda Scoopy memiliki beberapa fitur tambahan yang cukup lengkap yang dapat mendukung kinerja. 

Sebanding dengan kualitas, Harga Motor Scoopy cukup terjangkau dengan spesifikasi maksimal. Meski hanya mengusung mesin 110 cc dengan PGM-FI, tenaganya tetap bisa diandalkan dan bahan bakarnya relatif irit. Cocok untuk berkendara hari-hari di kota untuk aktifitas sekolah atau pulang pergi dari kantor.

Baca Juga: Tips Penting Dalam Memilih Leasing Motor

Bayangkan keliling kota dengan Honda Scoopy 2021, tampil modis dengan rasa aman mantap. Ketahui pajak tahunannya serta tipe cicilan yang sesuai untuk pinjaman uang yang aman dan pas banget buat kamu. Salah satu solusi keuanganmu yang terbaik hanya di Kredit Pintar

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download