Get Contact: Fitur, Kegunaan, dan Cara Kerja

15 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Aplikasi Get Contact memiliki fitur yang memungkinkan kita mengetahui nama kontak dari nomor yang tidak kalian ketahui. Jadi, ketika mendapatkan SMS atau telepon dari nomor yang tidak dikenal, Sobat Pintar dapat langsung mengeceknya di aplikasi ini.

Keunggulan fitur ini tidak hanya memungkinkan Sobat Pintar untuk melihat nama dari pemilik kontak itu saja, tetapi juga sebagai perlindungan dari telepon iseng atau spam. Makannya, Kredit Pintar ingin berbagi informasi aplikasi ini untuk Sobat Pintar. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Hobi Membaca? Yuk, Pertimbangkan Untuk Beli Amazon Kindle

Apa Itu Aplikasi Get Contact?

Get Contact adalah sebuah aplikasi ponsel pintar yang memiliki fitur atau fungsi untuk menganalisis panggilan.

Ini berarti, ketika Sobat Pintar menggunakan aplikasi ini, Sobat Pintar dapat mendeteksi telepon spam yang memiliki potensi penipuan. Bahkan, selain mendapatkan informasi nama pengguna kontak, Sobat Pintar juga dapat mengetahui informasi lainnya dari pemilik nomor tersebut.

Jika tertarik dengan aplikasi ini, Sobat Pintar dapat mengunduhnya di Google Play Store atau App Store secara gratis.

Fitur dan Kegunaan Aplikasi Get Contact

Sobat Pintar dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis atau cuma-cuma. Namun, untuk pengguna akun gratis atau berbayar, Sobat pintar hanya dapat menikmati fitur yang terbatas. Jika ingin menggunakan lebih banyak fitur canggih dari Get Contact, Sobat Pintar harus beralih atau mulai berlangganan ke akun Premium.

1. Mengetahui Nama Kontak Kita di Ponsel Lain

Sumber: Unsplash / Alt Text: Get Contact Untuk Mengetahui Nama Kontak di Ponsel Lain

Sobat Pintar pasti pernah merasa penasaran bukan teman-teman atau kerabat-kerabat kalian menyimpan kontan kalian dengan nama apa? Nah, di Get Contact ini, Sobat Pintar dapat mengetahuinya dengan jelas.

Jadi, Sobat Pintar bisa mengetahui nama apa saja yang mereka gunakan untuk menyimpan kontak kalian. Jadi tidak penasaran lagi, deh!

2. Perlindungan Ekstra Dari Spam

Sobat Pintar pasti sering mendapatkan telepon dari nomor-nomor yang tidak dikenal, bukan? Pada saat diangkat, eh taunya customer service dari perusahaan lain. Telepon dari customer service masih bisa kita anggap aman, tapi bagaimana jika Sobat Pintar mendapatkan telepon dari oknum penipuan?

Nah, dengan adanya Get Contact ini, Sobat Pintar bisa memblokir nomor-nomor yang tidak dikenal atau terdeteksi spam secara otomatis. Dengan begitu, Sobat Pintar tidak perlu khawatir lagi mendapatkan telepon penipuan atau scam yang merugikan kalian.

Menariknya, fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna akun gratis dan juga premium. Jadi buat Sobat Pintar yang tidak memiliki dana untuk berlangganan tetap bisa menikmati fitur terhebat di Get Contact ini!

3. Mengidentifikasi Nomor Tidak Dikenal

Saat mendapatkan pesan dari nomor baru Sobat Pintar pasti merasa penasaran bukan siapa pengirimnya? Jika iya, Sobat Pintar dapat menggunakan aplikasi Get Contact untuk mengetahui identitas pemilik nomor tersebut. 

Beruntungnya, Get Contact memiliki database server yang sinkron secara otomatis dengan jutaan pengguna lainnya. Jadi Sobat Pintar akan mendapatkan identitas pemilik nomor tersebut secara real-time.

4. Memiliki Layanan Pesan

Get Contact memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan dari kontak lainnya. Sobat Pintar tidak perlu khawatir dengan keamanan dan privasi pesan yang ada di dalamnya. Developer aplikasi ini memberikan jaminan privasi tingkat tinggi untuk para penggunanya.

5. Menandai Nomor-Nomor Tertentu

Sumber: Unsplash / Alt Text: Get Contact Untuk Menandai Nomor-Nomor Tertentu

Jika pernah mendapatkan telepon iseng atau spam, Sobat Pintar bisa menandai nomor-nomor tersebut di Get Contact Jika Sobat Pintar menandai nomor tersebut dengan spam, pengguna aplikasi lainnya akan menerima tanda tersebut.

Dengan begitu, nomor tersebut akan langsung terlihat sebagai “Spam” di layar pengguna Get Contact. Meskipun mereka melakukan aksinya ke nomor lain yang memiliki akun Get Contact, mereka akan langsung melihat deteksi telepon spam. Dengan begitu, Sobat Pintar turut membantu orang lain supaya terhindar dari penipuan.

6. Lapor dan Berbagi Pengalaman

Jika mendapatkan telepon penipuan, Sobat Pintar dapat melaporkannya di aplikasi Get Contact. Hal ini supaya pengguna lainnya dapat mengetahui bahwa telepon tersebut merupakan telepon penipuan.

Jadi, setelah Sobat Pintar selesai membuat laporan penipuan, Sobat Pintar dapat membagikannya ke publik atau pemilik akun Get Contact lainnya. Jika informasi penipuan tersebut sudah tersebar cepat, kemungkinan terjadinya telepon spam lagi akan semakin kecil.

7. Log Aktivitas

Terakhir, Sobat Pintar dapat menerima notifikasi yang berkaitan dengan riwayat nomor kalian. Misal, jika ada seseorang yang baru menyimpan nomor Sobat Pintar, Sobat Pintar akan menerima pemberitahuan tersebut dari aplikasi.

Dengan begitu, Sobat Pintar dapat mengetahui nama apa yang mereka simpan untuk nomor kalian. Namun untuk pengguna akun gratis , kalian tidak dapat mengetahui identitas nomor tersebut dan hanya dapat melihat tag saja.

Beda halnya jika menggunakan akun premium, Sobat Pintar dapat mengetahui siapa saja yang mencari kontak Sobat Pintar melalui aplikasi ini.

Cara Menggunakan Get Contact

Sekarang, mari kita bahas cara menggunakan aplikasi Get Contact untuk pemula. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti oleh Sobat Pintar:

1. Unduh Aplikasi

Pertama-tama, Sobat Pintar harus mengunduh aplikasi Get Contactdi Google Play Store atau App Store di perangkat kalian.

2. Buka Aplikasi Get Contact

Setelah selesai mengunduh dan instalasi aplikasi, sekarang Sobat Pintar dapat membuka aplikasi tersebut.

Pada menu halaman pertama, Sobat Pintar akan menemukan beberapa informasi mengenai keunggulan dari aplikasi. Selanjutnya, klik “Next” untuk melanjutkan ke halaman berikutnya dan klik “Continue.” 

3. Registrasi Akun Baru

Setelah itu, Sobat Pintar akan diminta untuk melakukan registrasi akun dengan menggunakan nomor ponsel yang aktif. Pilihlah kode negara Indonesia +62 dan lengkapi kolom yang kosong dengan nomor kalian dan klik “Continue with Phone Number.”

Baca juga: Spesifikasi Samsung M52, Apa Saja? 

4. Verifikasi Nomor Akun

Setelah itu, Sobat Pintar akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim oleh Get Contact. Masukkan nomor verifikasi tersebut ke dalam kolom yang tersedia dan klik “Verifikasi.”

5. Lengkapi Data Pengguna

Setelah itu, Sobat Pintar akan diminta untuk melengkapi data pribadi. Terdapat 3 kolom yang wajib diisi oleh Sobat Pintar seperti nama, surname, dan email.

6. Temukan Tag

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, Sobat Pintar dapat menemukan beberapa tag pada halaman depan. Untuk mengetahui lebih banyak lagi, Sobat Pintar dapat menekan tombol di bawahnya dan tag akan terlihat.

Tag tersebut menunjukkan bahwa nomor Sobat Pintar disimpan dengan menggunakan nama-nama tersebut. Beberapa mungkin akan terlihat lucu dan unik.

Baca juga: HP Gaming Populer, Mana Aja yang Jadi Idamanmu?

Penutup

Get Contact merupakan aplikasi yang sangat membantu kita semua untuk mengidentifikasi secara dini telepon iseng, penipuan, atau spam. Sobat Pintar dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store atau App Store dan menikmati layanan fitur aplikasi ini secara gratis atau berbayar.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download