Intip Harga, Spesifikasi, dan Fitur Samsung M52

09 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 10 Nov 2021

Kecanggihan teknologi, dibarengi dengan output produk yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi. Bukan main-main, nama Samsung M52 terdengar nyaring di kalangan masyarakat pecinta gadget bahkan masyarakat awam sekalipun. 

Intip Harga, Spesifikasi, dan Fitur Samsung M52

Semakin berkembangnya teknologi, bertambah juga peningkatan minat dan kualitas dari teknologi yang dihasilkan, salah satunya yaitu penggunaan handphone. Kebutuhan gadget ini sudah menyatu di masyarakat, hampir semua kalangan memiliki kebutuhan yang sama pada penggunaan handphone. Saking besarnya peran handphone yang kemudian disingkat menjadi HP ini, ada celetukan yang berkembang di masyarakat luas modern yaitu, “Lebih baik ketinggalan dompet dibanding ketinggalan HP.” Hal itu menunjukkan gadget yang sudah mengambil alih peran fungsi dari wadah penyimpan uang atau yang biasa kita sebut dompet. Di dalam HP kita bisa menyimpan uang sekaligus membelanjakannya dengan pembayaran cashless.

Di tengah kebutuhan dan peran besar dari HP, berkembang juga kualitas dan spesifikasi yang dihasilkan perusahaan besar berbasis teknologi, baik yang fokus memproduksi HP maupun palugada gadget. Perusahaan teknologi, Samsung mengeluarkan HP Samsung M52 yang menjadi salah satu rekomendasi HP yang menarik. Handphone yang pengumumannya sudah muncul pada September tahun ini, mulai dirilis pada 03 Oktober 2021 dengan harga, spesifikasi, fitur dan sederet kelebihan yang ditawarkan.

ScreenSuper AMOLEDResolusi 1080 x 2400 px
Dimension 164,2 x 76,4 x 7,4 mm
Weight173 gram
System on ChipQualcomm SM 7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm)Refresh rate 144Hz
RAM4 GB/ 64 GB atau 6 GB/128 GB
Operation SystemAndroid 11 + U.1 3.1
Kamera depan32 MP, f/2.2, (wide)
Kamera belakang64 MP (f/1,8), 26 MP wide, 12 MP ultrawide, & 5 MP macro
Baterai5.000 mAh.
Other FeaturesMendukung NFC
WarnaIcy Blue & Blazing Black

Spesifikasi dari Samsung M52 yang bikin terpesona

Mengantongi teknologi 5G membuat hp ini semakin mempesona. Anda tidak perlu bergelut dengan kecepatan internet yang bikin misuh. Jaringan internet sebesar 5G ini memungkinkan pengguna mendapatkan kecepatan internet yang lebih baik dan lebih mulus dalam prosesnya. Kecepatan internet yang baik tentu akan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pengguna. Tidak heran HP dengan teknologi 5G akan sangat diminati masyarakat.

Berdimensi 164.2 x 76.4 x 7.4 mm dengan berat 173 gram membuat ponsel pintar ini sangat nyaman di genggaman serta puas untuk menonton film maupun bermain game. Resolusi layar 1080 x 2400 pixels dan menggunakan teknologi super AMOLED plus dengan frekuensi sentuhan sampai 120 Hz sangat ringan dan disentuh serta memudahkan pergerakan layarnya.

HP Samsung M52 ini menawarkan dua pilihan memori internal yaitu 6/128GB dan 8/128GB sangat memungkinkan untuk Anda bisa mendownload beberapa game dalam satu ponsel. Besarnya kapasitas penyimpanan sangat memberi kenyamanan dalam pengoperasian dan penggunaan ponsel. Sistem yang berkualitas tinggi dibarengi dengan pemilihan kapasitas bacteria sampai 5000 mAh yang bisa diandalkan untuk berlama-lama menonton film dan bermain game.

Ponsel yang dilengkapi kamera belakang berkualitas setajam 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF, 12 MP, f/2.2, 123˚, (ultrawide), 5 MP, f/2.4, (macro) sangat memanjakan pecinta fotografi. Postingan sosial media akan tampak jernih dengan menggunakan hasil foto dari kamera ponsel pintar ini. Bukan hanya HP nya yang canggih tetapi juga kualitas kameranya yang mumpuni dan luar biasa. Kamera depannya pun memiliki ketajaman yang tidak main-main, yaitu sebesar 32 MP, f/2.2, (wide). Dengan kualitas yang seperti ini tampilan hasil jepretannya akan sangat memuaskan Anda sebagai pengguna.

Seperti kebanyakan ponsel yang rilis di beberapa tahun ke belakang ini, Samsung M52 mendukung NFC yang memungkinkan Anda lebih mudah bertransaksi melalui ATM. Selain tadi sudah mengusung 5000 mAh kapasitas baterainya, ponsel ini juga dilengkapi fast charging 25W. Teknologi ini membuat ponsel terisi penuh tanpa waktu yang lama, hal ini bisa mengefisiensikan waktu yang Anda punya di tengah kesibukan yang padat. Baterai berkapasitas 5000 mAh setara dengan 48 jam voice calls/81 jam memutar musik tanpa berhenti/durasi menonton video selama 20 jam/17 jam untuk menggunakan internet sepanjang waktu. Sungguh waktu yang panjang dan lama, bukan?

Perilisannya ini disertai dengan menghadirkan beberapa pilihan warna yaitu icy blue, blazing black dan white. Anda hanya perlu menyesuaikan selera untuk memilih warna yang diinginkan. Selain warna, disediakan juga pilihan modelnya yaitu SM-M526BR, SM-M526BR/DS yang bisa Anda pilih. Ada satu hal yang penting saat memilih sebelum memutuskan untuk menggunakan handphone, prosesornya. Jika diibaratkan, chipset ini sebagai otak dari berjalannya smartphone. 

Samsung M52 yang baru rilis ini berprosesor Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm), dimana pada chip ini merupakan salah satu prosesor tinggi di kelasnya. Penggunaan Snapdragon versi ini pada smartphone membuatnya bisa  resolusi layar full HD+ dan frekuensi refresh hingga 144Hz dengan kesalahan warna mencapai 10-bit  dan dilengkapi dengan color garmut Rec 2020. Serta banyak lagi keunggulan lain dari penggunaan Snapdragon versi ini sebagai chipset. Kabel charger yang digunakan bertipe C 2.0 dan sudah mendukung OTG (On The Go) sehingga Anda bisa mengakses disk luar dari perangkat menggunakan USB OTG. Menggunakan teknologi Android 11 dengan UI 3.1 yang nyaman dan aman.

Fitur Andalan dari Samsung M52

Sensor menjadi fitur terbaik pada HP Samsung M52. Fitur sensor ini membuat ponsel yang Anda gunakan memiliki teknologi mengenal sidik jari pengguna. Selain sensor sidik jari, Samsung M52 juga dibekali dengan sensor accelerometer, gyro, proximity, serta petunjuk arah atau kompas. Fungsi dari sensor sendiri adalah untuk mengenali sesuatu guna menjalankan sistemnya.

Harga yang Ditawarkan untuk Samsung M52

Setelah mengetahui semua spesifikasi, fitur dan keunggulan lainnya dari Samsung M52, berapa harga yang pantas untuk HP dengan spesifikasi terbaik di kelasnya ini? Kabar baiknya, beredar bahwa ponsel ini akan dibanderol dengan harga di bawah 5 juta.

Dipasarkan dengan harga sekitar 2000 yuan atau jika dirupiahkan menjadi Rp.4,43 juta rupiah.

Sumber: Samsung.com

Harga ini tentu bisa berubah sewaktu-waktu dan akan berbeda di tiap wilayah tertentu tergantung dari beban pajak yang ditanggung dan besarnya rata-rata pendapatan wilayah tersebut sesuai undang-undang. 

Dilengkapi dengan segala keunggulannya, harga untuk Samsung M52 ini terbilang tidak terlalu melejit juga tidak terlalu rendah.

Hal penting dari pertimbangan membeli HP adalah kualitas. Setelah itu dari kualitas ini Anda bisa pertimbangan harga yang sesuai dengan budget yang sudah disediakan. Jika memang harga melebihi budget, Anda bisa menahannya sampai terkumpul untuk membeli apa yang Anda butuhkan.

Harga, spesifikasi, fitur bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi apa yang ingin Anda dapat dari ponsel yang akan dibeli. Alangkah lebih bijak jika harga yang Anda keluarkan sesuai dengan kebutuhan dan kualitas yang didapatkan.

Pada dasarnya harga, spesifikasi, fitur serta sederet kelebihan lain dari ponsel saling berbanding lurus. Semuanya dikembalikan kepada Anda sebagai pengguna. Harga yang tinggi tentu memiliki kualitas yang mumpuni, tapi harga di bawah 5 juta rupiah pun bisa Anda miliki HP Samsung M52 yang merupakan salah satu rekomendasi HP terbaik saat ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
10 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download