Pecinta Smartphone Lirik Harga dan Spesifikasi Samsung A32, Yuk!

04 May 2021 by kreditpintar
samsung a32

Sudah cari tahu tentang Samsung A32 belum, nih? Buat pecinta smartphone, apalagi yang suka ganti-ganti, tentu saja tidak boleh melewatkan salah satu series dari Samsung ini! Zaman semakin modern, teknologi semakin canggih, pastinya Samsung menghadirkan alat komunikasi yang lebih keren lagi. Mau melirik series yang satu ini? 

Ponsel ini termasuk series dari Samsung Galaxy yang paling baru. Menurut Samsung, mereka menghadirkan tipe ini dengan inovasi yang paling baru juga. Yaitu tidak hanya untuk menyangga kebutuh para penggunanya, tetapi juga dari segi desainnya yang lebih menarik dan cocok dipakai oleh para anak muda milenial.

Mengenal Spesifikasi Samsung A32 yang Mumpuni

Prosesor

Spesifikasi dari series satu ini di antaranya prosesor yang memakai MediaTek Helio G80 dengan mempunyai dua versi berbeda untuk RAM dan ROM yang digunakan yaitu RAM 6 GB dan ROM 128 GB serta RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Layar

Sebentar, kita jangan dulu bicara harga, ya. Samsung A32 memiliki layar sebesar 6.4 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixels. Ukurannya sendiri panjang 158.99 mm, lebar 73.6 mm, dengan berat 8.4 mm. Duh, sangat cocok untuk dimasukkan ke saku, kan? Apalagi, anak-anak muda sekarang memang senang memakai baju dengan saku. Untuk posisi notch ponsel ini berada di atas layar tepat di tengah-tengah yang berfungsi sebagai menyimpan lensa kamera pula.

Desain

Desain samsung series ini bisa dibilang simple. Namun, simple tidak membuatnya biasa saja atau tidak menarik. Meski simple, tetapi  tetap terbilang elegan. Sebabnya, bagian belakang mengilap. Yang lebih membuat menarik adalah tidak seperti smartphone pada umumnya yang menggunakan layar melengkung, series ini layarnya datar, membuat terlihat semakin elegan dan mahal. Padahal, budget series ini masuk yang ramah di kantong. Jadi, jangan khawatir, ya!

Kembali lagi ke layar yang datar, pada awalnya mungkin Sobat Pintar akan merasa aneh saat menggenggamnya karena sudah terbiasa dengan layar melengkung. Namun, lama-kelamaan pasti akan merasa nyaman juga. Untuk beratnya sendiri, sudah dijelaskan di atas. Artinya, series ini termasuk smartphone yang ringan dengan bodi yang juga licin. Akan tetapi, Sobat Pintar tidak akan tergelincir saat memegangnya karena series ini masih aman untuk digenggam.

Kamera

Yang tidak boleh dilupakan ketika ingin mengganti smartphone baru, tidak lain dan tidak bukan adalah kamera yang digunakan. Tentu Sobat Pintar juga sudah penasaran bukan dengan kamera ponsel ini? Smartphone ini tidak tanggung-tanggung memberikan kamera utamanya dengan resolusi 64 megapixel! Tidak hanya itu, ditambah lagi dengan kamera ultra lebar yang memiliki resolusi 8 megapixel. Sudut pandang kameranya bisa sampai 123 derajat.

Selain dua kamera itu, ada pula kamera ketiga yaitu lensa makro yang berfungsi sebagai fokus subjek. Juga, kamera depth sensor dengan resolusi sebesar 5 megapixels. Jika sejak tadi kita membahas untuk kamera belakang, sekarang saatnya menjelaskan mengenai kamera depan yang memiliki resolusi 20 megapixels. Efek yang dipakai adalah portrait mode.

Sobat Pintar bisa mencoba memotret pepohonan untuk menguji coba kameranya. Karena untuk series ini, kualitas hasil jepretnya pun tidak akan kalah dengan smartphone lainnya. Sobat Pintar pun bisa mencoba fitur zoom saat memotret, meski sudah double zoom, hasil jepretnya tidak berbeda dengan tanpa zoom, tidak ada terlihat gangguan artefak yang biasanya dihasilkan oleh smartphone lain. Gambar akan terlihat lebih berbeda dan terlihat pembesaran digitalnya ketika Sobat Pintar melakukan zoom sebanyak empat kali. Akan tetapi, warna foto akan terlihat sama.

samsung

Baterai

Daya baterai Samsung series ini termasuk besar. Memang, sejak series A30, Samsung selalu meningkatkan performa daya baterai. Untuk series satu ini memakai 5000 mAh. Karena daya baterai yang besar inilah, performa smartphone yang satu ini akan lebih awet. Sobat Pintar pun bisa melakukan kegiatan dengan maksimal selama sehari penuh.

Jika Sobat Pintar senang membuat konten atau memang suka bermultimedia, tentunya series ini sangat cocok. Mengapa? Karena smartphone satu ini memiliki kelebihan yaitu layar yang refresh rate 90 Hz. Memang, ini bukanlah yang terbaik, ada smartphone yang melebihinya. Namun, dengan budget yang terjangkau, tentu ini sudah menjadi kelebihan.

Lainnya

Spesifikasi selanjutnya dari Samsung A32 yaitu ukuran untuk bazel layar yang tidak termasuk tipis, tebal juga tidak. Tipe charger yang cocok untuk series ini ialah USB-C yang letaknya berdampingan dengan speaker, dan mikrofon. Lalu, apabila Sobat Pintar senang menggunakan earphone dengan jack yang berukuran 3.5 mm, maka series ini sangat cocok untukmu karena menyediakan port di bawah, dekat dengan port lain.

Sedangkan tombol daya smartphone ini dirancang oleh Samsung menggunakan integrasi sensor untuk sidik jari. Ada pula tombol volume yang diletakkan di bagian pinggir kanan series ini. Di pinggir sebelah kiri, untuk meletakkan slot kartu SIM serta mikro SD. Jadi, ketika Sobat Pintar ingin memasukkan kartu memori tambahan, tidak perlu lagi mengganggu atau membuka slot SIM 2.

Apabila Sobat Pintar lebih suka bermain game, jangan lewatkan juga untuk mengganti smartphone-mu dengan ponsel ini. Di awal, sudah dijelaskan bahwa series ini menggunakan MediaTek  Helio G80. Prosesor ini sangat mendukung untuk bermain game dan Sobat Pintar tidak akan mendapatkan halangan yang besar. Alasannya, prosesor MediaTek Helio G80 mempunyai delapan inti kecepatan sampai dua Hz. Dibangun juga dengan teknologi vibrasi sudah cukup canggih. Selain dengan prosesornya, series ini memiliki game booster. Ini digunakan agar grafis yang dihasilkan lebih halus, menjaga baterai tetap optimal, juga menjaga temperatur smartphone.

Yang tidak ketinggalan juga, saat ini untuk melakukan pembayaran pun semakin canggih. Yaitu dengan NFC atau Near Field Communication. Ini merupakan cara pembayaran cashless atau tanpa uang tunai. Sobat Pintar pun akan lebih mudah jika ingin melakukan pembayaran di mana pun Sobat Pintar berada. 

Harga Samsung A32

Ponsel ini memiliki jangkauan harga yang berbeda. Dilihat dari versi RAM dan ROM yang dipilih. RAM 6 GB, bisa didapatkan dengan merogoh kantong tiga juta empat ratusan. Sedangkan RAM 8 GB, bisa Sobat Pintar dapatkan dengan menyiapkan tiga juta enam ratusan. Cukup terjangkau jika dilihat dari kelebihan-kelebihan yang sudah dijelaskan dengan mendetail di atas.

Masalah yang biasa dihadapi oleh orang-orang ketika ingin mengganti smartphone adalah tidak memiliki uang. Padahal, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu mengajukan pinjaman uang atau membeli barangnya secara kredit. Sobat Pintar bisa melakukan keduanya hanya dengan mengunduh aplikasi Kredit Pintar.

Melalui aplikasi ini, pinjaman uang yang bisa Sobat Pintar terima sampai sepuluh juta rupiah. Yang menjadi kelebihan pada aplikasi ini di antaranya jangka waktu pengembalian uang atau tenor pinjaman dimulai dari 30 hingga 360 hari. Bunga yang berlaku pun tidak besar, setahunnya hanya sebelas persen. Proses pencairan dana saat Sobat Pintar ingin meminjam hanya 24 jam. Sangat cepat. Ketika Sobat Pintar ternyata terlambat mengembalikan dananya, denda yang Sobat Pintar terima hanya satu persen. Bagaimana? Kredit Pintar aplikasi yang keren, kan?

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload