5 Game HP Populer Tahun 2021

24 Mar 2021 by Laruan
game hp populer

Hampir pada sepiat perangkat atau gadget dapat kita temukan game atau permainan sebagai salah satu aplikasi standar bawaan perangkat tersebut. Hal ini menunjukkan game sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari gadget, guna menunjang fungsinya sebagai sarana hiburan.

Demikian juga dengan jumlah penggemar game yang semakin banyak, membuat banyak pengembang perangkat lunak membangun permainan-permainan baru.

Semakin berkembangnya teknologi smartphone, membuat harga smartphone dengan spesifikasi tinggi semakin murah, sehingga dapat mendukung aplikasi-aplikasi berat yang menuntut hardware dengan spesifikasi tinggi. Hal ini jugalah yang turut berperan memunculkan game HP populer yang banyak digemari orang.

Berikut ini daftar permainan smartphone yang paling populer saat ini, berdasarkan jumlah pengguna yang sudah mengunduhnya.

1. Poke’mon Go

Permainan buatan Niantic atau The Pokemon Company ini, dirilis pada 13 Desember 2016 dan berhasil meraih 1 Milyar pengguna pada Februari 2019 lalu, yang membuat permainan ini menjadi permainan berbasis smartphone paling populer hingga saat ini.

Poke’mon Go menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang memadukan lingkungan di sekitar kita melalui kamera perangkat smartphone ke dalam permainan. Ditambah lagi dengan publikasi oleh pihak pengembang, sempat menimbulkan demam berburu Poke’mon yang menjadi hits pada tahun 2017.

2. Subway Surfer

Game HP populer kedua ditempati oleh permainan buatan developer asal Denmark, SYBO Games, yang mengangkat tema aksi kartun 3 dimensi. Tantangan-tantangan yang menuntut kelincahan maupun kejelian pemain untuk melintasi berbagai rintangan, membuat game ini masih tetap disukai banyak orang sampai saat ini.

3. PUBG Mobile

Game ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi gamer saat ini, apalagi iklannya sempat ditayangkan melalui stasiun televisi sehingga keberadaannya sudah menyebar luas.

Game buatan Tencent ini dirilis pada 19 Maret 2018 dan pada Juni 2020 silam, berhasil meraih 734 juta pengguna. Dalam permainan bertema battle royal ini pemain dapat membeli item yang dapat meningkatkan kemampuan maupun menambah keren karakter mereka.

Sehingga ada juga pecandu PUBG Mobile menggunakan pinjaman dana dari kredit pintar, untuk membeli item yang mereka inginkan. Tidak heran jika Player Unknown Battle Ground Moblie menjadi game yang paling banyak menghasilkan pendapatan.

4. Clash of Clans

Game HP buatan developer Finlandia, Supercell, Clash of Clans telah dirilis sejak 2 Agustus 2012 dan tetap menarik minat banyak penggemarnya hingga saat ini. Pada bulan September 2020 lalu, permainan yang mengangkat tema strategi ini telah didownload lebih dari 500 juta pengguna.

5. Fruit Ninja

Fruit Ninja merupakan permainan aksi memotong buah dengan pedang yang telah ada sejak April 2010. Aturan mainnya yang sederhana dengan kombinasi warna-warni menarik, dapat memikat 500 juta pengguna dalam waktu sekitar tiga tahun, tepatnya pada Agustus 2013. Sampai dengan saat ini permainan ini masih tetap banyak dimainkan orang.

Penutup

Walaupun masih banyak game-game mobile keren yang saat ini ngetrend tidak masuk peringkat game hp paling populer, namun hits yang ditimbulkan permainan-permainan tersebut tidak kalah dengan 5 game paling populer di atas.

Katakanlah Mobile Legend Bang Bang, walaupun jumlah penggunanya belum mencapai 50 juta, namun antusias penggunanya hingga tidak segan untuk menggunakan pinjaman dana dari kredit pintar untuk membeli item dalam permainan, tidak kalah hits dari 5 permainan paling populer di atas. Untuk membeli item dalam game, memang dapat menggunakan pinjaman dana dari kredit pintar, agar permainan yang kamu lakukan dapat lebih menyenangkan. Namun jangan lupa, sesuaikan pembelian dengan situasi dan kondisi kamu, agar tidak menimbulkan masalah keuangan di kemudian hari.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload