Game Horor Bisa Dimanfaatkan Sebagai Sumber Cuan!

05 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jan 2022

Dapatkan cuan tambahan dengan bermain game horor, seperti apa caranya? Streamer game yang memiliki genre horor selalu menarik perhatian, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Jika takut, kami memiliki tips agar ketakutan itu dapat dilawan dan tetap menikmati game.

Game Horor Bisa Dimanfaatkan Sebagai Sumber Cuan!

Uang bisa didapatkan dari mana saja, melalui platform apapun yang ada di sekitar. Jika Anda menyukai sesuatu yang berbau horor serta suka bermain game, keduanya juga bisa disatukan untuk mendapatkan untung, yaitu melalui streaming game untuk hibur para penonton.

Kegiatan ini sudah banyak dilakukan dengan melihat fakta industri gaming yang mengalami peningkatan popularitas lebih dari 50% setiap tahunnya. Biasanya didominasi oleh orang yang berusia antara 13 tahun hingga pertengahan 20, genre yang disukai juga beragam.

Ada yang suka bertemakan action, dan juga lebih kepada keseruan. Ada yang olahraga dan tentu saja tema horor tidak mungkin absen dari daftar favorit penonton. Streamer game telah menjadi satu pekerjaan yang ideal untuk para penyuka game, terutama di genre horor.

Baca juga: 10+ Game Online Gratis 2021 untuk PC dan Smartphone

Jadi Streamer Game Horor Saja!

Industri gaming yang tiap tahun makin bertambah memberikan statistik yang mengejutkan untuk para pengguna dunia maya. Secara statistik, gamers berusia 13 sampai 25 tahun menghabiskan rata-rata 3 jam dan 25 menit setiap minggunya untuk melihat streaming.

Tidak dijelaskan secara pasti soal genre horor, tetapi kami yakin jika setidaknya ¼ dari total waktu itu adalah untuk menonton streamer horor. Channel streaming ada banyak dan semakin banyak penonton yang melihat streaming, maka semakin besar juga bayaran.

Game Horor Bisa Dimanfaatkan Sebagai Sumber Cuan!

Jika menyukai game horor dan streaming, sudah tidak perlu lagi untuk ragu membangun channel khusus untuk Anda. Mulai dari dasar juga tidak masalah, yang paling penting adalah saat mencari platformnya. Ekosistem gaming tidak perlu sama dengan streamer senior.

Mulai dari dasar dan jika konten yang dihasilkan bisa menarik perhatian, secara otomatis juga penonton akan mengembangkan channel Anda. Apalagi jika bergerak di genre horor, tidak lagi perlu untuk kerepotan mencari perangkat dengan spesifikasi yang super tinggi.

Streamer game akan menarik penonton yang suka dengan kategori yang dipilih. Dari sekian banyak genre juga, kami merasa kalau horor adalah yang paling mengundang penonton. Mungkin benar, ada yang takut dengan horor, tetapi adrenalin akan lebih memuncak.

Baca juga: 6 Game Terbaik di Indonesia yang di Handphone

Alasan Game Horor Sangat Mengundang Penonton

Melihat fakta jika horor masih menjadi favorit meskipun menakutkan, banyak yang heran apa yang membuat banyak streamer horor yang hadir meramaikan pasar. Fans horor berada di situasi yang sangat serius untuk mendapatkan perhatian dari para penonton video.

Tetapi fakta menyatakan kalau justru ketakutan ini yang menjadi poin nomor 1 kenapa horor menjadi favorit. Rasa ketakutan seperti itu tidak dapat selalu didapatkan. Sehingga para developer selalu berusaha untuk menghadirkan game dengan tingkat horor yang tinggi.

Dari ketakutan ini juga yang akan memacu adrenalin seseorang, ketika tidak takut bermain game horor, maka dapat disimpulkan kalau itu tidak berhasil. Tetapi jika berhasil memacu adrenalin hingga terpikir terus sepanjang waktu, berarti game itu digolongkan berhasil.

Beberapa sumber juga menyatakan kalau horor bukan hanya termasuk ke game. Ada film, hingga tempat hiburan juga yang umumnya menekan poin horor. Keberagaman ini yang pada akhirnya menjadi nilai tambahan untuk rindu dan ingin merasakan atraksi yang sama.

Game yang bertemakan horor masih menjadi favorit karena special effect yang membuat aura ngeri semakin terasa. Jarang ada yang memberikan pengalaman serupa. Dari sebuah game saja, berbagai ekspresi dapat ditampilkan saat menjadi korban special effect itu.

Cara Agar Tidak Ketakutan Saat Streaming Game Horor

Rasa ketakutan mungkin yang membuat Anda enggan untuk masuk ke dunia horor. Beberapa streamer memang sudah santai dalam bermain game bertemakan horor. Di sisi lain, pemula masih memiliki kecenderungan untuk takut dan langsung “Detak Jantung Lambat”.

Pengalaman horor seringkali membuat orang semakin terlatih hingga tidak lagi takut. Tetapi rasa takut ini juga bisa diatasi dengan beberapa cara. Jadi, Anda tetap bisa menjadi streamer tanpa harus takut dengan tips yang akan kami berikan ini, diantaranya adalah:

  1. Jangan Bermain di Lingkungan Gelap

Hindari lingkungan gelap ketika ingin rasa ketakutan pudar saat bermain game horor. Tetapi karena penonton lebih menyukai yang penuh adrenalin, Anda bisa mengakali dengan memasang green screen sehingga tinggal di edit menjadi tampak gelap.

  1. Mainkan Saat Siang Hari

Jangan juga Anda bermain di tengah malam kalau tidak ingin ketakutan. Anda bisa mulai main di siang hari dan baru mempublish video streaming menjelang tengah malam. Penonton bisa menonton game itu di malam, tetapi Anda tidak takut.

  1. Gunakan Suara yang Kecil

Volume yang tinggi hanya akan membuat bulu kuduk berdiri. Gunakan volume yang rendah saja, sebisa mungkin menggunakan speaker jangan headset. Volume yang rendah kemudian akan menyelamatkan Anda dari rasa merinding berlebihan.

  1. Gunakan Layar yang Besar

Coba saja Anda mainkan di layar yang besar dan kami jamin Anda akan merasakan ketegangan yang menurun, malah lebih menikmati. Jika layar komputer tidak cukup, game horor bisa dicoba dimainkan di HP agar efek horor malah lebih seru.

  1. Selalu Waspada Kalau Ada Jumpscare

Selalu waspada mendekati momen adanya jumpscare akan membuat Anda terlihat tidak begitu takut akan horor. Biasanya momen ini ditandai dengan musik bertambah kencang atau adanya perubahan pola detak jantung karakter game di dalamnya.

  1. Mainkan Bersama Teman

Jika ada teman berada di samping saat streaming game tema horor nanti, kami dapat menjamin akan ada perasaan lebih aman. Jadi, Anda tetap bisa streaming sambil merasa lucu melihat ekspresi teman yang terkejut karena adanya kejutan game.

Baca juga: Tantangan Industri Mobile Game di Indonesia

Tipe Streamer Game Horor yang Disukai Penonton

Streamer baik juga tentunya mengetahui apa yang disukai oleh para penontonnya. Di game yang bergenre horor, kira-kira apa yang menjadi kesukaan dari para penonton? Kunci di sini ada pada ekspresi, penonton suka sesuatu yang mengundang tawa lewat ekspresi.

Saat ketakutan, ada banyak ekspresi yang ditampilkan. Penonton juga suka kalau ekspresi itu alami, bukan yang disengaja membuat lucu, karena mereka dapat identifikasi mana yang asli dan mana yang hanya pura-pura. Jadi, usahakan agar menjadi streamer yang ekspresif.

Di luar kondisi diri, maka sebisa mungkin buat jadwal tertentu untuk streaming atau upload hasil gaming. Penonton akan secara otomatis memasukkan jadwal streaming game horor Anda ke kalender pribadi mereka dan itu yang akan mengundang lebih banyak penonton.

Tetapi jangan sudah membuat jadwal, Anda sendiri yang tidak konsisten dalam upload. Usahakan sudah prepare sebelum jadwal yang telah ditentukan setiap hari dan orang lain juga pasti sudah menunggu untuk masuk ke platform streaming untuk menonton.

Game Horor Bisa Dimanfaatkan Sebagai Sumber Cuan!

Anda juga bisa mengajak bermain bersama para penonton dengan invite di game yang sama dan melakukan komunikasi. Para penonton akan menganggap Anda sebagai pemilik hati emas. Jadi, itu juga yang akan membuat jumlah viewers streaming Anda meningkat lagi.

Bermain game, kemudian dipadukan dengan genre yang kita sukai, dua kombinasi itu akan membuat kita semakin menikmati apa saja yang ada di dalam permainan. Termasuk ketika ingin bermain game horor, bisa hasilkan uang dengan membentuk channel streaming.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jan 2022
mobile-closeKredit PintarDownload