10+ Game Online Gratis 2021 untuk PC dan Smartphone

12 Nov 2021 by Laruan

Bermain game di kala senggang adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Saat ini sudah banyak sekali game online gratis yang bisa dimainkan di berbagai perangkat seperti PC atau smartphone android. Dengan begitu, gamers tidak lagi membutuhkan biaya besar untuk membeli perangkat khusus. Berikut beberapa game gratis di berbagai device:

1. Genshin Impact

Salah satu game online gratis yang populer adalah Genshin Impact. Permainan ini sempat mengejutkan banyak pihak, karena menjadi game gratis yang menampilkan tampilan grafis gambar yang sangat baik. Selain itu, banyak sekali lansekap baru yang menakjubkan untuk dinikmati.

Keindahan game tersebut semakin lengkap dengan fitur cross-play, yang membuat para pemain dari berbagai devices bisa bertemu. Genshin Impact bisa dimainkan menggunakan perangkat PC,  Playstation 4, PS 5, dan juga smartphone.

Permainan ini memiliki karakter layaknya anime, yang akan berjalan menyusuri dunia yang luas. Di dalamnya, akan ada pertarungan untuk membasmi musuh dalam game ini, sehingga para pemain harus sangat gesit menekan dan berpindah tombol. Pemain dapat mengeksplor dunia baru yang dihadirkan di dalam game online gratis ini.

2. Apex Legends

Permainan menarik lainnya adalah Apex Legends yang menyajikan genre battle royale. Jika pernah mengenal Titanfall atau Star Wars Jedi: Fallen Order, maka Apex Legends juga dikembangkan oleh game developer yang sama yaitu Respawn Entertainment.

Gratis dimainkan untuk perangkat personal computer, game ini juga tak kalah dalam penyajian grafis dan konten. Kualitas gambar dan karakternya menjauhkan kesan permainan anak-anak dengan karakter kartun. Hal itu tentu akan membuat sensasi permainan Apex Legends semakin menyenangkan.

3. Valorant

Peluncuran Valorant oleh Riot Games direspons sangat positif oleh banyak gamers. Permainan komputer ini mengetengahkan nuansa baru, menggantikan kejenuhan game shooting dengan banyak pemain. Permainannya seperti menggabungkan antara Counter Strike dan Overwatch. Selain penuh aksi, ada banyak hero yang bisa dipilih dan terus update.

Memainkan first-person shooter ini, tentu sangat menantang. Itulah yang menjadikan Valorant menjadi pesaing Counter Strike GO. Ada battle yang terdiri atas 25 rounds, dan tim yang lebih dulu memenangkan 13 rounds akan menjadi pemenangnya.

Sebagaimana pada CS, Valorant juga menghadapkan tim sebagai penyerang dan bertahan. Jika berada di tim penyerang, maka akan diberikan senjata berupa ranjau bernama Spike. Ranjau tersebut harus dijinakkan oleh tim yang lain, jika tidak ingin tereliminasi.

4. League of Legends: Wild Rift

Masih dari Riot Games, sebuah permainan ber-genre MOBA cukup populer bagi penikmat permainan berbasis online secara gratis versi personal computer. Meski demikian, belakangan game ini juga dikeluarkan oleh Riot dalam versi mobile.

Keseruan Wild Rift bahkan didapuk sebagai pesaing Mobile Legends dan Dota 2 yang sudah terlebih dulu hadir dan memiliki penggemarnya. Serupa dengan ML, Wild Rift juga memiliki beberapa hero yang dapat dipilih dan dimainkan dengan memiliki special lane.

5. Legends of Runeterra

Sebuah permainan online dengan genre CCG (Collectible Card Games) hadir di tengah para gamers dengan berbagai perangkat, mulai dari PC hingga smartphone. Karakternya mirip seperti League of Legends. Selain itu, Legends of Runeterra adalah pesaing Hearthstone yang telah rilis sejak 2014.

Para pemain akan terus diminta mengumpulkan kartu dan membuat deck, di mana beberapa kartu bisa menjadi istimewa di region tertentu. Mengulik gaya bermain Legends of Runeterra memang cukup membuat penasaran, apalagi mengunduhnya pun mudah di berbagai OS.

6. Dota 2

Pasti banyak yang mengenal Dota 2 sebagai salah satu permainan kompetitif yang selalu dibanjiri gamers. Bukan hanya memungkinkan mempertemukan multi-players, Dota 2 juga sudah bertengger di ajang E-Sports sebagai salah satu kompetisi paling menarik di dunia saat ini. Selain gratis, Dota 2 yang merupakan cikal bakal MOBA ini juga banyak memperbarui hero-nya.

7. E-Football PES 2021

Penggemar game olahraga sepakbola pasti kenal betul dengan PES. E-football ini sudah populer sejak era PS 1, dan terus ada seiring dengan peningkatan mutu perangkat tersebut. Belakangan, PES bahkan sudah bisa dimainkan dalam versi smartphone.

Pada versi terbarunya di 2021, PES memiliki tampilan yang lebih realistis dibandingkan seri tahun sebelumnya. Karakter pemain sepakbola yang ada di PES 2021 benar-benar mirip sosok aslinya di dunia nyata. Maka, para penggemar bola memang sudah seharusnya mengunduh PES di smartphone-nya.

8. Scavengers

Baru rilis Bulan Mei 2021, Scavengers dibangun oleh Midwinter Entertainment untuk versi personal computer. Gamers akan dibawa ke wilayah bersalju, dan menikmati pertempuran dengan berbagai kondisi alam untuk bertahan hidup.

Ada gurun salju yang sangat ekstrim yang harus ditaklukkan dengan perbekalan senjata yang dimiliki. Selain itu, gamers juga akan berhadapan dengan pemain lawannya, bertempur dan bertahan di tengah gurun salju.

Grafik yang sangat tajam dari Scavengers, memberikan sensasi permainan yang spektakuler. Apalagi, ada adu strategi yang harus dimainkan, ketika akan menggunakan senjata seperti roket atau sniper.

9. Soulworker

Akhir 2020 lalu, gamers bisa menikmati permainan menarik genre action RPG. Desain karakter yang dimiliki Soul Worker berpenampilan layaknya anime. Namun demikian, grafis yang disuguhkan tetap memiliki kualitas tinggi dengan desain 3D. Tidak hanya itu, Soulworker juga sangat ringan, bahkan bisa dimainkan di komputer dengan RAM 4GB.

10. BLEACH: Eternal Soul

Sebuah permainan adaptasi anime dengan judul yang sama ini bisa dimainkan di perangkat Android atau iOS. Bleach benar-benar mengadaptasi anime tersebut, lengkap dengan 100 karakter dan suara asli dari tiap karakternya. Bahkan, plotnya juga persis sama dengan versi anime-nya.

Karakter favorit di anime seperti Ichigo Kurosaki atau Espada, dimainkan dengan apik dengan formasi menarik untuk bisa mengalahkan musuh yang paling kuat. Bagi para penggemar anime terutama anime Bleach, wajib mengunduhnya melalui perangkat Google Play Store atau Apple Store.

11. Farm Day Village Farming

Permainan untuk relaksasi serupa harvest moon kini hadir dengan versi yang lebih menarik, bernama Farm Day Village Farming. Sesuai namanya, gamers akan menjadi petani yang harus mengolah lahan warisan orang tua. Banyak tugas yang harus diselesaikan setiap harinya, agar lahan tersebut subur dan terus menghasilkan.

Seperti halnya mengolah lahan, gamers dapat juga memanfaatkan hasil panen dari lahan tersebut untuk dijual dan membeli barang. Bukan hanya tanaman, di kebun warisan tersebut ada juga hewan ternak yang harus dipelihara dan dikembangbiakkan.

Keseruan bertani online ini tentu akan menyenangkan jika dilakukan di waktu luang. Farm Day bisa diunduh dengan mudah di perangkat berbasis Android dan iphone. Bahkan, gamers juga bisa memainkannya secara offline.

Berbagai game online gratis yang bisa dimainkan di berbagai devices smartphone dan juga komputer, memiliki keseruannya masing-masing untuk dimainkan. Belakangan, menikmati bermain game sudah semakin mudah, karena tidak lagi harus berada di game center. Hal itu karena sudah banyak game yang bisa dimainkan di smartphone.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

12 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload