Pasif Income Dari Franchise Minuman Kekinian

02 Nov 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 02 Nov 2022

Apakah Sobat Pintar ingin mendapatkan pasif income? Mungkin franchise minuman kekinian bisa menjadi solusinya. Dengan membeli franchise minuman kekinian, maka Sobat Pintar bisa mendapatkan keuntungannya setiap bulan tanpa perlu ribet membangun brand minuman kekinian dari awal. 

Pasif Income Dari Franchise Minuman Kekinian

Bagi Sobat Pintar yang tertarik dengan franchise minuman kekinian ini, maka simak terus penjelasan di bawah ini. Pasalnya, di bawah ini telah disiapkan 7 daftar franchise minuman kekinian yang bisa dipertimbangkan. 

Baca Juga: Ide Bisnis Online Untuk Pelajar

Apa Itu Franchise Minuman Kekinian

Pasif Income Dari Franchise Minuman Kekinian

Sebelum Sobat Pintar mengetahui berbagai franchise minuman kekinian, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa itu franchise. Dengan memahami apa itu franchise, maka Sobat Pintar bisa mengetahui keuntungan dan kekurangannya sebagai pertimbangkan sebelum membeli franchise minuman kekinian. 

Pada dasarnya franchise atau dikenal juga dengan waralaba merupakan suatu skema di mana hak khusus yang dimiliki salah satu pihak yang meliputi sistem bisnis memasarkan barang atau jasa dapat dimanfaatkan oleh pihak lainnya berdasarkan perjanjian. Secara singkatnya, franchise merupakan kerjasama usaha antara dua belah pihak, yang mana salah satu pihak membeli merk dagang, produk hingga sistem operasionalnya. 

Keuntungan Franchise

Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika Sobat Pintar membeli franchise minuman kekinian. 

  1. Brand sudah dikenal masyarakat

Salah satu keuntungan yang didapatkan dengan membeli franchise minuman kekinian yaitu brand yang sudah dikenal masyarakat. Dengan begitu, masyarakat sudah tahu tentang brand tersebut sehingga memiliki pasarannya sendiri. Jadi, Sobat Pintar tidak perlu lagi melakukan riset pasar mengenai target konsumennya. 

Selain itu, membangun brand sendiri bukanlah perkara mudah. Sobat Pintar harus menentukan nama brand yang mudah dikenal dan diingat masyarakat. Tidak hanya itu, sobat pintar juga perlu melakukan iklan yang biaya tidak murah dan belum tentu berhasil. 

  1. Manajemen bisnis sudah ada

Tidak hanya membangun brand yang sulit, namun membentuk manajemen bisnis juga bukanlah perkara yang mudah. Sobat Pintar harus melakukan banyak eksperimen dan perubahan untuk mendapatkan manajemen bisnis yang matang dan pas. 

Namun hal ini tidak perlu Sobat Pintar lalui, jika membeli franchise minuman kekinian. Pasalnya, dengan membeli franchise minuman kekinian, maka Sobat Pintar juga akan mendapatkan manajemen bisnisnya yang sudah matang. Sobat Pintar hanya perlu menjalankan saja. 

  1. Peluang sukses lebih besar

Keuntungan terakhir yang bisa Sobat Pintar dapatkan terakhir jika membeli franchise minuman kekinian yaitu peluang sukses yang lebih besar. Pasalnya, dengan biaya yang Sobat Pintar keluarkan, Sobat Pintar sudah mendapatkan bisnis yang matang hingga bahan baku dan pasarnya. Dengan begitu, produk yang sedang dijual memiliki peluang terjual lebih tinggi daripada harus memulainya semua dari awal. 

Baca Juga: Ingin Sukses Berbisnis? Pahami Segmentasi Pasar Dulu

Daftar Franchise Minuman Kekinian

Pasif Income Dari Franchise Minuman Kekinian

Lantas apa saja daftar franchise minuman kekinian tersebut? Di bawah telah ada 7 daftar franchise minuman kekinian yang bisa Sobat Pintar pertimbangkan. 

  1. Janji Jiwa

Franchise minuman kekinian yang bisa Sobat Pintar pertimbangkan pertama yaitu Janji Jiwa. Franchise minuman ini sudah cukup terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai minuman kopi. Selain itu, penjualan kopi Janji Jiwa baik offline maupun online sangatlah besar,  sehingga patut untuk dipertimbangkan. 

Untuk harga franchise minuman Janji Jiwa ini berkisar dari 150-200 juta. Dengan biaya tersebut, Sobat Pintar sudah mendapatkan berbagai fasilitas seperti sewa tempat, biaya lisensi, karyawan peralatan dan lainnya. Diperkirakan, Sobat Pintar sudah bisa balik modal setelah 12 bulan dengan penjualan 6.000 cup setiap bulannya. 

  1. Chatime

Mungkin banyak dari Sobat Pintar yang sudah tidak asing lagi dengan minuman kekinian Chatime. Minuman kekinian ini bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor minuman boba yang ada di Indonesia. Selain itu, Chatime juga sudah memiliki banyak gerai di berbagai negara seperti Malaysia, China, Amerika Serikat hingga Indonesia. 

Di Indonesia, pemegang franchise tunggal Chatime yaitu PT. Food Beverages Indonesia. Karena pemegang tunggal franchise, maka Sobat Pintar tidak bisa membeli franchisenya untuk membuka gerai baru. 

Baca Juga: 10+ Usaha Sampingan di Desa yang Menguntungkan

  1. Haus

Franchise minuman kekinian yang bisa menjadi pilihan selanjutnya yaitu Haus. Hasu memiliki konsep yang sedikit berbeda karena menawarkan berbagai jeni minuman dari kopi, teh, taro dan minuman berbahan dasar buah. Dengan menu yang lengkap ini, membuat konsumen memiliki banyak pilihan yang bisa dipilih. 

Franchise minuman yang satu ini dibanderol dengan harga 200 juta. Harga tersebut telah meliputi lisensi selama 5 tahun, sistem penjualan, bahan baku awal, pelatihan karyawan hingga renovasi tempat. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan sewa tempat usaha. 

  1. Xi Bo Ba

Salah satu minuman boba yang sangat terkenal di Indonesia selain Chatime yaitu Xi Boba. Xi Bo Ba kembali hits di Indonesia dengan varian minuman boba brown sugar yang merupakan inovasi baru. Selain itu, harganya yang lebih terjangkau membuat banyak disukai oleh masyarakat. 

Bagi Sobat Pintar yang tertarik dengan franchise Xi Bo Ba ini, bisa langsung menghubungi marketingnya. Pasalnya, informasi mengenai harga franchisenya tidak di publikasi ke masyarakat umum. Namun setidaknya ada 3 konsep franchise yang ditawarkan yaitu mini cafe, booth outdoor dan booth indoor. 

  1. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan saat ini telah berstatus unicorn sebagai startup kuliner di Indonesia. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa kopi kenangan sebagai salah satu gerai kopi terbesar yang ada di Indonesia saat ini. Jadi, Sobat Pintar sangat layak untuk mempertimbangkan membeli franchise minuman yang satu ini. 

Akan tetapi, untuk saat ini Kopi Kenangan belum membuka franchise. Jadi, bagi Sobat Pintar yang ingin terlibat dalam kopi kenangan, bisa dengan cara membeli sahamnya sehingga menjadi salah satu shareholder. Dengan begitu, Sobat Pintar bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan kopi kenangan. 

  1. Kopi Kulo

Masih berkaitan dengan minuman kopi, minuman kekinian yang selanjutnya yaitu Kopi Kulo. Hingga saat ini, telah ada ratusan gerai  Kopi Kula yang terbesar di seluruh  Indonesia. Selain itu, Kopi Kulo bisa menjadi dari berbagai minuman kopi yang ada di Indonesia.

Untuk bisa membeli franchise dari Kopi Kulo ini, Sobat Pintar perlu menyiapkan dana kurang lebih sebesar 155 juta. Dana sebesar itu akan mendapatkan peralatan, stok awal, booth design, renovasi booth, iklan sosial media dan franchise fee. Bagaimana, apakah Sobat Pintar tertarik?

  1. Es Teh Indonesia

Franchise minuman yang bisa Sobat Pertimbangkan terakhir yaitu Es Teh Indonesia. Pertama kali berdiri pada tahun 2019 dan berhasil membuka 20 cabang hanya dalam 1 tahun. Hingga tahun 2022 ini, Es Teh Indonesia telah berhasil membuka hingga ratusan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Bagi Sobat Pintar yang ingin berinvestasi dengan membeli franchise Es Teh Indonesia, maka siapkan dana kurang lebih sekitar 200-250 juta. Dana tersebut akan digunakan 120 juta untuk lisensi, bahan baku dan perlengkapan. Sisanya akan digunakan untuk sewa tempat usaha hingga renovasi.

Artikel tentan daftar franchise minuman kekinian ditulis oleh Kredit Pintar, yang merupakan perusahan fintech terdaftar dan diawasi OJK. Kredit Pintar memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi, Sobat Pintar perlu Ikuti blog Kredit Pintar terus agar bisa mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
02 Nov 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download