Dusun Semilir Eco Park Bawen, Wisata Buatan Indah

24 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 01 Apr 2022

Liburan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh semua orang. Apalagi mereka yang selalu disibukkan dengan aktifitas-aktifitas padat. Berbicara tentang liburan sendiri apakah Anda sudah menemukan ide untuk bersenang-senang. Jika belum ada satu opsi buat Anda yakin berlibur ke Dusun Semilir Eco Part Bawen.

Dusun Semilir Eco Part Bawen ini terletak di Kecamatan Ngempe, Bawen, Kabupaten Semarang. Belakangan ini namanya menjadi destinasi yang paling banyak diperbincangkan. Hal ini dikarenakan nuansa yang dipancarkannya berbeda dari tempat lain dan tentunya mempunyai keunikan tersendiri yang mampu memikat hati pengunjung.

Eco Part Bawen merupakan tempat wisata buatan, dimana arsitektur utamanya mempunyai arsitektur yang menarik. Sehingga hal ini membuat masyarakat menjadi penasaran dan kemudian berbondong-bondong untuk menikmati keunikannya tersebut. Bagi Anda yang tertarik dengan tempat wisata ini berikut akan disampaikan informasi mengenai lokasi ini.

Baca juga: Cara Daftar Kredit Pintar, Terbaru dan Pasti Berhasil

Rute Jalan Menuju Dusun Semilir Eco Part Bawen

Sebelum berkunjung ke Dusun Semilir Eco Part Bawen alangkah baiknya jika Anda mengetahui rutenya terlebih dahulu. Dibandingkan dengan wisata alam, rut eke tempat ini lebih mudah. Karena jalan bisa dilewati menggunakan kendaraan, jadi tidak perlu jalan masuk ke gang-gang sempit.

Untuk lokasi destinasi ini sangat strategis yakni di samping jalan utama Semarang-Surakarta/Yogyakarta. Jaraknya tidak terlalu jauh dengan kota besar. Jika dari pusat kota Semarang hanya sekitar 37 km dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit saja.

Sementara jika Anda menempuh dari kota Surakarta, jarak Dusun Semilir Eco Part Bawen hanya sekitar 77 km dengan waktu perjalanan mencapai 1 jam 15 menit. Namun perjalanan ini tergantung pula dengan kondisi jalan, apabila terjadi kemacetan bisa memakan waktu lebih dari perkiraan.

Apabila menggunakan titik dari kedua kota yang tela disebutkan tadi, Anda bisa mengambil perjalanan melalui tok. Selanjutnya keluar di Tol Bawen. Setelah itu jarak ke Exo Part tidak jauh lagi hanya sekitar 1,5 km.

Jadi sesudah Anda keluar dari Tol silahkan belok kanan ke arah Utara untuk menuju jalan utama menuju Semarang. Untuk letak Dusun Semilir sendiri ada di sebelah kiri. Tak perlu khawatir tersesat karena bentuk bangunannya sangat megah dan berbeda dari yang lain.

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Online di Kredit Pintar

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Part Bawen

Setelah mengetahui rute Dusun Semilir Eco Part Bawen tak lengkap apabila Anda melewatkan informasi mengenai harga tiket masuk. Untuk informasi terbarunya semua pengunjung yang berkunjung pada hari Senin sampai Jumat dibandrol dengan harga Rp 25.000.

Sementara itu tiket masuk untuk hari weekend Sabtu dan Minggu berbeda yakni Rp 40.000. Harga ini juga akan Anda dapatkan ketika kesana di waktu libur Nasional. Jika membawa anak di bawah usia 12 tahun wajib dengan pendampingan, anak dan bayi tidak dikenai biaya masuk.

Sedangkan untuk jam operasional dari Dusun Semilir Eco Part Bawen mulai pukul 10.00 pagi hingga 18.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat dan pukul 08.00 sampai 20.00 WIB untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional. Jadi Anda bebas untuk berlibur ke tempat ini.

Baca juga: 4 Syarat Pinjaman Online Mudah dari Kredit Pintar

Kegiatan Seru Saat Berkunjung ke Dusun Semilir Eco Part Bawen

Mempunyai jam operasional yang begitu longgar, tentu tidak boleh disia-siakan begitu saja ketika berkunjung ke Dusun Semilir Eco Part Bawen. Anda harus merasakan kesenangan tersendiri dengan orang-orang yang diajak berlibur. Adapun beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Selfie Atau Mengabadikan Momen

Selfie atau mengabadikan momen menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan saat berada di Dusun Semilir Eco Part Bawen. Pasalnya spot disana mempunyai keindahan yang tidak ada duanya jadi sangat sayang apabila Anda tidak mengambil gambar satu pun.

Disamping itu terdapat beberapa spot menarik seperti Jembatan Senggol atau Teras Gunung yang bisa menjadi background untuk berfoto. Jembatan ini didesain modern, jadi cocok untuk diabadikan kemudian di upload di Instagram.

Jembatan Senggol tersendiri terbuat dari kayu yang disamping kanan kirinya terdapat deretan penjual makanan. Bahkan aneka menu modern juga tersedia disana seperti es krim gelato dan cumi bakar.

2. Membeli Oleh-Oleh Yang Ada Di Warisan Indonesia

Dusun Semilir Eco Part Bawen termasuk salah satu destinasi yang sering muncul di Instagram. Berbicara mengenai hal itu sudah pasti kecantikan dan kelengkapan fasilitas sangat baik. Salah satu fasilitas yang banyak diperbincangkan adalah Warisan Indonesia.

Warisa Indonesia sendiri merupakan salah satu spot yang di dalamnya berisikan barang-barang souvenir. Mulai dari kerajinan, patung, ornament, tas batik, sampai keramik tersedia disana.

Menariknya para pengunjung tidak hanya diperbolehkan untuk memfotonya saja melainkan juga membelinya. Untuk itulah kenapa disarankan membeli oleh-oleh khas wisata ini. Karena pastinya tidak ada di tempat lain.

3. Berkunjung Ke Pet Village

Seperti namanya Pet Village merupakan wahana yang dihuni oleh berbagai macam hewan unik dan lucu. Bangunan ini mempunyai ukuran 20.000 meter persegi yang digunakan untuk menampung aneka satwa lokal maupun import.

Apabila Anda membawa keluarga besar ajaklah mereka untu masuk ke Pet Village. Setidaknya tidak hanya pemandangan hewan yang dilihat melainkan bisa menambah wawasan untuk mengetahui hewan-hewan yang ada disana.

4. Mencicipi Aneka Menu Yang Ada Disana

Berlibur ke daerah lain tidak lengkap rasanya apabila melewatkan kuliner. Pasalnya dengan ini Anda bisa mengetahui berbagai cita rasa khas daerah yang sebelumnya tidak pernah diketahui. Terlebih di destinasi wisata ini menyediakan berbagai menu makanan mulai dari sederhana sampai modern.

Untuk harganya sendiri juga sangat ramah di kantong. Mulai dari Rp 50.000 Anda sudah bisa menikmati hidangan yang ada. Akan sangat hangat momen kebersamaan saat Anda bercengkrama bersama dengan keluarga ditemani makan siang atau malam lezat.

5. Menikmati Keindahan 

Mempunyai dekorasi yang cantik membuat Anda dan keluarga harus berhenti sejenak untuk mengaguminya. Disana terdapat satu wahana yang biasa dijadikan lokasi untuk bersantai. Sebut saja Banyu Biru.

Banyu Biru sendiri merupakan sebuah danau buatan yang terdapat air mancur sebagai pelengkapnya. Selain itu terdapat perahu, bantal taman, dan gazebo untuk para pengunjung. Setelah lelah berjalan Anda bisa menuju ke salah satu gazebo di Banyu Biru untuk sekedar menikmati suasana dan keindahan sekitar.

6. Jalan-Jalan Berkeliling Lokasi

Kegiatan terakhir yang bisa dilakukan di Dusun Semilir Eco Part Bawen adalah berjalan-jalan keliling lokasi. Pastikan Anda mengunjungi semua spot yang disediakan disana. Jangan lupa pula untuk mengabadikan setiap momen berharga.

Karena kapan lagi bisa berkunjung ke tempat menyenangkan seperti Semilir Eco kalau bukan sekarang. Ditambah Anda bisa mempunyai kenangan indah bersama orang tersayang di tempat ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download