Cara Download Video Instagram Paling Cepat

22 Oct 2021 by Laruan

Bagi pengguna media sosial masa kini, Instagram terbukti lebih banyak dipilih. Sayangnya, sebagian besar masih belum cukup paham tentang bagaimana cara download video Instagram. Faktanya, ada 2 cara yang bisa dipilih. Secara online yaitu melalui website di internet. Bisa juga via aplikasi yang lebih dulu harus diunduh pada perangkat gadget.

Banyak sekali kumpulan video di Instagram yang mungkin bisa dipakai sebagai inspirasi. Dari mulai yang lucu, hingga bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Anda tidak perlu terkoneksi internet jika ingin menikmati beberapa video di media sosial tersebut. Cukup download saja video yang diinginkan menggunakan beberapa cara di bawah ini. 

Cara Download Video Instagram Secara Online Melalui Website

1. Igram.io

Pertama, Anda bisa unduh video Instagram melalui situs Igram.io. Sudah banyak yang mencoba situs ini dan terbukti berhasil. Unduh video dari Instagram jadi lebih cepat dan praktis. Caranya juga sangat mudah sekali. Anda cukup buka saja Instagram, setelah itu pilih video yang ingin diunduh.

Kalau sudah ketemu, langsung menuju ke ikon gambar tiga titik pojok kanan atas. Setelah itu, klik saja opsi “salin tautan”. Selanjutnya buka situs Igram.io, jika sudah mulai terbuka halaman utama, cari kolom untuk menempatkan url. Paste link tautan tadi pada bagian tersebut.

Tunggu sebentar hingga muncul opsi “download”. Silahkan klik saja seperti biasa. Namun, proses unduh tidak akan langsung bisa jalan seperti biasa, karena Anda akan kembali melihat tampilan video. Tunggu sampai keluar menu “download mp4” lalu klik supaya prosesnya bisa berjalan.

2. Saveform.net

Download video Instagram secara online dapat dilakukan melalui website saveform.net ini. Sebagai informasi saja, selain video dari Instagram, website ini juga bisa membantu pengguna untuk unduh dari situs lain. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Sama dengan metode sebelumnya, Anda harus buka Instagram dulu, dan pilih video mana yang ingin diunduh.

Menuju ke ikon titik tiga pojok kanan atas, untuk klik “salin tautan”. Apabila sudah yakin link tersalin, segera buka situs en.savefrom.net. Pada halaman utama nanti, silahkan pilih saja “Instagram.com”. 

Anda akan melihat ada kolom “paste your video here”. Pada kolom tersebut, paste link tadi. Lanjutkan dengan klik opsi “download”. Sampai disini tinggal tunggu saja prosesnya hingga selesai. Begitu berhasil diproses, klik “download MP4”.

3. Melalui Instadownloader.co

Jika tidak ingin menggunakan 2 situs yang sudah dijelaskan di atas, Anda boleh coba pakai Instadownloader.co. Situs tersebut juga cukup banyak yang menggunakannya karena terbukti terbaik. Caranya pun sama seperti beberapa website yang dijelaskan sebelumnya tadi. Tinggal buka dulu Instagram, untuk memilih video mana yang diinginkan. 

Sama juga, ketika Anda harus copy link yaitu lebih dulu klik menu ikon titik tiga kanan atas. Pastikan Anda sudah simpan link dengan benar. Jika sudah langsung saja buka situs instadownloader.co. Apabila sudah terbuka halaman utama, cari kolom bertuliskan “put instagram link here”.

Kalau sudah ketemu, paste saja link tadi kesana. Samping kolom, Anda pasti bisa melihat menu “download”. Silahkan langsung klik saja menu tersebut. Untuk memulai proses unduh, Anda tinggal klik saja opsi “HD MP4”.

Cara Unduh Video Instagram Pakai Aplikasi

1. Instake Downloader

Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan aplikasi ini untuk mengunduh dan menyimpan video dari Instagram. Aplikasi ini hanya berukuran 3,3 MB saja sehingga sama sekali tidak mengganggu memori pengguna. Aplikasi ini pun nyatanya bisa membantu pengguna untuk mengunduh video dari IGTV, Instagram reels, IGS, bahkan gambar dari media sosial tersebut. 

Cara unduh video melalui aplikasi ini pun sangat mudah. Anda tinggal buka dulu Instagram untuk memilih video mana yang ingin diuduh. Sebelumnya, pastikan aplikasi Instake Downloader ini sudah berhasil terinstal di Android. Tenang, aplikasinya bisa didapatkan dengan sangat mudah melalui Google Play Store. 

Kembali lagi ke aplikasi Instagram tadi. Silahkan klik ikon tiga titik di bagian kanan atas, untuk bisa melakukan save link pada video yang ingin diunduh. Setelah itu, buka aplikasi Instake Downloader yang sebelumnya sudah berhasil diinstall tadi. Begitu aplikasi dibuka, pada umumnya, link akan ter-paste secara otomatis.

Jika sudah begitu, Anda tinggal klik saja menu “download” untuk proses unduhan. Sampai di sini, silahkan tunggu hingga proses unduh file berhasil. Keunggulan dari aplikasi ini adalah sama sekali tidak ada batasan berapa video yang ingin diunduh. Selain Android, pengguna ios pun dapat mencoba memanfaatkan aplikasi ini untuk unduh video Instagram.

2. Aplikasi QuickSave

Aplikasi selanjutnya yang bisa diandalkan untuk unduh video Instagram adalah QuickSave. Tidak hanya unduh video Instagram saja, aplikasi ini pun dapat menjadi andalan Anda ketika ingin download foto, share, hingga repost postingan di media sosial tersebut. Cara pengaplikasiannya pun relatif mudah.

Seperti biasa, Anda harus memastikan dulu aplikasi ini sudah terinstall di HP. Anda bisa mendapatkannya via Play Store, lalu install seperti biasanya. Apabila sudah, silahkan buka aplikasi Instagram untuk memilih video mana yang ingin diunduh. Setelah ketemu, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas. Setelah itu, klik opsi “copy link”.

Langkah berikutnya, Anda harus buka aplikasi QuickSave yang sebelumnya sudah terinstall tadi. Secara otomatis, video yang dipilih atau dicopy linknya tadi akan langsung muncul. Bersamaan dengan menu “download”. Oleh karena ingin menyimpan video tersebut, langsung saja klik menu “download” tadi.

Berikutnya, jika langkah sebelumnya sudah Anda lakukan dengan baik pasti akan muncul notifikasi berbunyi “save video successfully”. Ini artinya, proses unduh video sudah berhasil. Otomatis, video IG yang kamu unduh akan tersimpan pada memori HP.

3. Aplikasi FastSave For Instagram

Masih cari cara download video Instagram paling cepat tapi tidak mau online? Silahkan pakai aplikasi FastSave For Instagram ini saja. Sudah banyak yang mencoba pakai cara ini dan bisa berjalan dengan baik. Caranya pun sama, sebelumnya Anda harus lebih dulu unduh dan install aplikasi ini ke HP.

Buka IG lalu pilih video yang ingin diunduh, lanjutkan dengan klik “copy link” dengan lebih dulu pilih ikon titik tiga di bagian kanan atas. Berikutnya buka aplikasi FastSave For Instagram yang sudah terinstall tadi. Begitu dibuka akan langsung muncul link video yang tersimpan.

Apabila sudah yakin, langsung saja klik menu “download” yang juga akan muncul secara otomatis. Tinggal tunggu saja hingga prosesnya selesai. Video akan langsung tersimpan ke memori HP Anda.

Itu dia tadi cara download video Instagram paling mudah, secara online melalui website, maupun offline menggunakan aplikasi. Jangan lupa, supaya proses unduh video berjalan dengan baik gunakan perangkat gadget mumpuni. Tenang, jika belum ada dana mencukupi, Kredit Pintar bisa diandalkan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
27 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload