Cara Daftar Instagram di Laptop dan Ponsel

05 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 18 Mar 2022

Masih banyak pengguna smartphone yang belum tahu cara daftar Instagram. Padahal aplikasi Instagram adalah aplikasi media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan Sobat Pintar untuk memberikan berbagai konten berupa foto, video, maupun tulisan.

Instagram tersedia untuk berbagai jenis perangkat. Sobat Pintar bisa mengakses Instagram dengan menggunakan aplikasi khusus ponsel, baik Android maupun iOS. Ada juga aplikasi Instagram untuk perangkat Windows serta aplikasi Instagram berbasis web yaitu Instagram.com.

Baca juga: Inilah 6 Macam Online Board Games yang Seru

2 Cara Terbaru Dapat Uang di Instagram, Cek Yuk!

Cara Daftar Instagram Tanpa Aplikasi

Seperti yang sempat disinggung di atas, Instagram bisa diakses bahkan tanpa harus mengunduh aplikasinya. Caranya adalah dengan menggunakan Instagram versi web. Instagram versi web ini bisa Sobat Pintar buka di perangkat seluler maupun perangkat komputer.

  1. Jalankan aplikasi web browser di ponsel atau komputer untuk membuka situs web Instagram. Di bagian address bar, ketikkan Instagram.com lalu tunggu sampai halaman utama Instagram yang sangat sederhana muncul di layar perangkat Anda.
  2. Pilih menu Sign up jika Sobat Pintar belum mempunyai akun Instagram sehingga belum bisa masuk atau login ke Instagram. Kalau Sobat Pintar sudah punya akun Facebook, tinggal klik saja tombol biru yang bertuliskan Log in with Facebook dan akun Facebook akan dihubungkan ke Instagram.
  3. Tapi kalau Sobat Pintar belum punya akun Facebook, cara daftar Instagram yang berikutnya adalah mengisi informasi lengkap seperti alamat email aktif atau nomor HP aktif, nama lengkap, username yang diinginkan, serta tentunya password untuk mengakses akun Instagram.
  4. Setelah mengisi semua informasi yang diminta, klik tombol biru Sign Up di bagian bawah formulir tersebut. Sobat Pintar akan diarahkan ke halaman berikutnya. Masukkan informasi tanggal lahir untuk memastikan Sobat Pintar merupakan pengguna internet dewasa.
  5. Klik tombol Next berwarna biru setelah memasukkan informasi tanggal lahir Anda. Kode konfirmasi sebanyak 6 digit akan dikirimkan ke nomor HP atau alamat email yang tadi Sobat Pintar gunakan untuk mendaftar. Masukkan 6 digit kode tersebut ke kolom kode konfirmasi.
  6. Cara daftar Instagram yang selanjutnya adalah mengklik tombol Next sekali lagi. Halaman berikutnya akan meminta konfirmasi sekali lagi dari Anda. Cukup klik bagian I’m not robot sampai muncul centang berwarna hijau. Kemudian klik lagi tombol Next di bawah.

Seharusnya sekarang Sobat Pintar sudah berhasil masuk ke Instagram. Atur profil Instagram Sobat Pintar dengan mengunggah foto profil, mengubah bio, dan mengganti username. Ikuti akun teman-teman untuk melihat segala sesuatu yang mereka bagikan. 

Baca juga: 4 Cara Download Slideshare yang Gampang dan Free!

Cek Fakta: Fitur Baru Instagram Bisa Ketahui Siapa yang Kunjungi Profil  Kita dalam 24 Jam Terakhir - Teknologi Bisnis.com

Cara Daftar Instagram di Ponsel Pintar

Saat ini hampir semua orang mengakses Instagram di ponsel Android maupun iPhone. Mengunggah konten, mencari tahu kegiatan teman lama, dan berbagai kegiatan lain bisa dilakukan dengan lebih nyaman menggunakan aplikasi Instagram yang ada di ponsel pintar.

  1. Buka App Store atau Play Store, tergantung jenis smartphone yang Sobat Pintar gunakan. Lalu cari aplikasi Instagram versi terbaru. Ada aplikasi Instagram Lite, tapi lebih baik gunakan Instagram versi biasa agar Sobat Pintar bisa mempelajari semua fitur yang ada didalamnya.
  2. Download aplikasinya, aplikasi tersebut akan langsung terpasang ke perangkat seluler yang Sobat Pintar miliki. Segera setelah aplikasi Instagram berhasil dipasang, jalankan aplikasi tersebut untuk membuat akun Instagram baru.
  3. Cara daftar Instagram berikutnya adalah memilih menu Buat Akun Baru jika Sobat Pintar menggunakan iPhone. Pilih menu Daftar jika Sobat Pintar menggunakan perangkat seluler dengan sistem operasi Android. Akan muncul halaman baru yang menampilkan form pendaftaran.
  4. Seperti cara sebelumnya, Sobat Pintar bisa memilih untuk mendaftar dengan memakai akun Facebook. Tapi kalau tidak punya akun Facebook, lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor HP aktif atau alamat email yang juga masih aktif.
  5. Anda perlu memasukkan informasi lengkap lainnya seperti nama lengkap Sobat Pintar serta nama pengguna Instagram yang Sobat Pintar inginkan. Buat password Instagram yang mudah untuk diingat tapi tidak gampang ditebak oleh orang lain.
  6. Agar akun Instagram bisa segera digunakan, cara daftar Instagram yang harus Sobat Pintar ikuti selanjutnya adalah melakukan konfirmasi alamat email atau nomor HP. Caranya adalah memasukkan kode yang dikirimkan oleh Instagram ke kolom konfirmasi.

Kalau Sobat Pintar mengikuti semua langkah diatas dengan benar dan tidak melewatkan informasi penting apapun, akun Instagram bisa segera diakses dan Sobat Pintar bisa mulai mengikuti akun orang lain. Pahami semua fitur aplikasi Instagram agar bisa menggunakannya dengan benar dan leluasa.

Baca juga: 5 Cara Menanam Bunga Matahari Dijamin Berhasil

TEKNOLOGI | Mengenal Auto Like Instagram yang Mudah dan Aman untuk Digunakan

Membuat Akun Instagram di Aplikasi Versi Lite

Dibandingkan dengan aplikasi Instagram biasa, Instagram Lite punya ukuran yang lebih kecil sehingga lebih cocok untuk ponsel pintar yang spesifikasinya lebih rendah. Kalau smartphone Sobat Pintar punya performa yang lebih lemah, gunakan Instagram Lite dan pelajari cara daftar Instagram berikut ini.

  1. Download aplikasi Instagram Lite secara gratis, aplikasi ini bisa diperoleh di Play Store maupun App Store. Buka aplikasi yang sudah berhasil terpasang agar Sobat Pintar bisa segera melakukan pendaftaran akun baru.
  2. Setelah Instagram Lite terbuka, pilih menu Create New Account atau Buat Akun Baru. Pilih salah satu apakah akan membuat akun Instagram menggunakan email atau nomor HP. Setelah memasukkan informasi nomor HP atau email, kode konfirmasi akan dikirimkan.
  3. Masukkan kode konfirmasi dari Instagram ke kolom yang ada. Kemudian Sobat Pintar akan diarahkan ke halaman informasi pribadi. Masukkan nama lengkap Sobat Pintar di bagian atas dan password Instagram di kolom bagian bawah.
  4. Cara daftar Instagram selanjutnya adalah memilih Lanjutkan atau Continue. Masukkan informasi tanggal lahir, informasi ini tidak akan dibagikan ke orang lain. Instagram akan menyimpannya sebagai bukti bahwa Sobat Pintar merupakan pengguna Instagram dewasa.
  5. Setelah mengklik Next, Instagram akan membuatkan username untuk Anda. Sobat Pintar bisa mengubahnya langsung dengan memilih Change Username. Pilih username yang paling sesuai dengan selera Anda. Kemudian sentuh tombol Next.
  6. Anda bisa langsung menambahkan foto profil Instagram atau melewati proses ini. Akun Instagram Sobat Pintar sudah siap untuk digunakan. Agar akun Instagram Sobat Pintar lebih siap untuk digunakan, ubah beberapa informasi di halaman profil.

Cara daftar Instagram sebenarnya sangat mudah. Apapun platform dan perangkat yang Sobat Pintar gunakan, hanya ada 6 langkah yang harus Sobat Pintar pelajari. Instagram memang bisa diakses di PC, tapi aplikasi media sosial jauh lebih nyaman digunakan di perangkat seluler.

Baca juga: Beginilah Cara Membuat Proposal Usaha untuk Pebisnis

Instagram Luncurkan Fitur Playback 2021, Begini Cara Bagikannya di Stories

Gunakan Ponsel Terbaru untuk Mengakses Instagram

Jika Sobat Pintar tertarik untuk menggunakan Instagram setiap saat, dapatkan ponsel pintar terbaru yang memungkinkan Sobat Pintar untuk mengakses semua fitur Instagram dengan lancar dan cepat. Tapi sebelumnya, gunakan Kredit Pintar untuk memperoleh pinjaman dana yang Sobat Pintar perlukan.

Kredit Pintar menawarkan pinjaman dana secara legal dan aman dengan bunga yang tidak akan membebani Anda. Gunakan dana sesuai kebutuhan untuk memperoleh ponsel pintar berkualitas yang bisa Sobat Pintar gunakan setiap saat. Lalu ikuti cara daftar Instagram di atas.

Manfaatkan media sosial yang terkenal ini untuk terhubung kembali dengan teman lama dan kerabat yang tinggal jauh dari Anda. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download