4 Cara Download Slideshare yang Gampang dan Free!

19 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 04 Mar 2022

Mau tahu cara download slideshare yang mudah dan free biaya pengunduhan? Sebelum membahas cara unduh file PPT lewat aplikasi Slideshare, coba Anda perhatikan dulu apa saja fungsi dan kelebihan aplikasi ini. 

4 Cara Download Slideshare yang Gampang dan Free!

Dengan begitu, Anda akan memiliki gambaran yang jelas tentang manfaat dari menggunakan aplikasi ini. Lantas, apa bedanya aplikasi Slideshare dengan aplikasi pembuat file PPT lainnya? Daripada penasaran, ayo simak penjelasannya berikut ini! 

Slideshare dan Kelebihannya 

Mungkin Anda belum terlalu mengenal detail tentang platform pembuat PPT yang satu ini. Meski begitu, pengguna resmi aplikasi ini sudah tembus lebih dari 10 juta kali di Playstore. Hal ini membuktikan bahwa popularitas Slideshare patut untuk diwaspadai. 

Berdasarkan konsep, Slideshare awalnya dirilis untuk membuat, mengupload, serta mengunduh dokumen PPT secara publik maupun privat. Oleh sebab itu, platform hosting file berbasis slide alias PPT ini cukup membantu kebutuhan orang. 

Apalagi bagi para mahasiswa dan pekerja kantoran yang sering berjibaku dengan pembuatan PPT untuk presentasi. Keberadaan aplikasi Slideshare tentu sangat membantu masalah tersebut. 

Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Namun, jika Anda ingin mengunduh file power point yang ada di aplikasi tersebut barulah akan dikenai biaya. Biaya untuk tiap slide PPT berbeda-beda, tergantung dari desain filenya. 

Selain itu, Slideshare juga bisa menjangkau lebih banyak audiensi karena berada di bawah kendali LinkedIn. Dilengkapi dengan fitur yang canggih, Slideshare menawarkan tampilan desain file PPT yang profesional. 

Metode Mudah untuk Download Slideshare Secara Gratis 

Meski ada beberapa file PPT di Slideshare yang berbayar, tak menutup kemungkinan pula Anda bisa mendapatkannya secara free. Untuk mendapatkan file PPT free ini tentu ada caranya. Anda tidak bisa mengunduhnya secara gratis tanpa melakukan cara ini. 

Ada 5 cara mudah mengunduh file PPT dari Slideshare secara gratis. Lantas, apa sajakah metode-metode yang bisa Anda lakukan? Berikut ini adalah cara mendownload free file PPT di Slideshare yang bisa Anda coba. 

1. Dengan Login

4 Cara Download Slideshare yang Gampang dan Free!

Kalau Anda sudah punya akun Slideshare yang terdaftar di aplikasinya, Anda boleh pakai cara ini saja. Pertama-tama, lakukan login di aplikasi Slideshare. Secara otomatis Anda akan diarahkan ke menu utama. Lalu, cari file PPT yang mau Anda download. 

Untuk memfilter kategorisasi file PPT yang Anda cari, maka Anda harus memasukkan kata kunci di kolom pencarian. Di menu explore atau box pencarian, carilah kata kunci kategori yang Anda mau. Setelah itu, tunggu beberapa menit sampai hasilnya muncul. 

Jika hasil pencarian sudah muncul, maka klik salah satu slide PPT yang mau Anda unduh. Klik tulisan download yang di di kolom berwarna biru. Kemudian file akan langsung terunduh secara otomatis. 

Baca juga: “Situs Template PPT Aesthetic Gratis untuk Presentasi” 

Sesudah proses pengunduhan selesai,simpan file PPT-nya di memori penyimpanan perangkat HP Anda. Jadi, kalau sewaktu-waktu Anda ingin membuka dokumen slide ini, file-nya bisa dicari dengan mudah. 

Dengan cara ini, Anda juga bisa mendapatkan bonus akses secara gratis selama 1 bulan penuh. Setelah bonus ini berakhir, tentu Anda harus melakukan perpanjangan waktu jika ingin lanjut berlangganan. 

2. Tanpa Login

Cara download slideshare yang gampang juga bisa dilakukan tanpa login ke aplikasinya. Dengan menempuh cara ini, Anda bisa mendapatkan akses download gratis yang sama dari Slideshare. 

Perbedaan paling mencolok dari mendownload dengan cara login dan tanpa login adalah dari segi efektivitasnya. Mengunduh file PPT tanpa melalui login dianggap lebih simpel dan tidak ribet. Cara ini akan sangat cocok dipakai oleh Anda yang simpel. 

Maka dari itu, untuk mempersingkat proses pengunduhan di Slideshare, Anda bisa mengaksesnya tanpa login. Namun, untuk mempermudah akses ke Slideshare tanpa login Anda harus mendownload aplikasi tambahan lainnya. 

Dalam hal ini, ada dua aplikasi yang bisa Anda pakai. Aplikasi pertama adalah dengan memakai Slideshare Downloader Apk. Sedangkan aplikasi yang kedua adalah menggunakan Simply Debrid Apk. 

3. Via Slideshare Downloader

4 Cara Download Slideshare yang Gampang dan Free!

Jika dompet Anda sedang tipis tapi butuh mengakses aplikasi Slideshare, maka pakaian saja cara alternatif ini. Unduhlah aplikasi Slideshare Downloader di Appstore maupun Playstore. Anda tidak akan dikenai biaya sedikitpun untuk mengunduh app ini. 

Cukup sediakan sedikit ruang untuk sistem pengoperasian aplikasinya, maka Anda sudah bisa menggunakannya secara free. Selain itu, jika Anda menggunakan aplikasi ini, keuntungannya adalah bisa mengunduh Slideshare gratis tanpa jangka waktu. 

Baca juga: “Panduan Lengkap Cara Membuat Animasi Power Point

Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, bukalah Slideshare melalui browser. Kemudian, cari slide dokumen PPT yang Anda incar. Lalu, copy URL dari slide PPT yang Anda mau unduh. 

Selanjutnya, buka aplikasi Slideshare Downloader dan paste link URL yang sudah Anda copy sebelumnya. Input data dari kode captcha yang sebagai langkah verifikasi. Tak beberapa lama kemudian file PPT yang Anda incar akan terunduh secara otomatis. 

4. Via Simply Debrid

Selanjutnya, cobalah cara download slideshare via aplikasi Simply Debrid. Aplikasi apakah ini? Simply Debrid merupakan sebuah aplikasi untuk menggeneralisasi link pengunduhan dokumen dari berbagai aplikasi penyedia file

Aplikasi ini bisa Anda unduh gratis di Playstore. Syaratnya, Anda harus membuka aplikasi ini setelah menginstalnya di gadget Anda. Namun jika Anda merasa kesulitan untuk mendownload aplikasi ini, Anda boleh mengaksesnya juga melalui browser. 

Awali proses pengunduhan dokumen dari Slideshare dengan membuka akses akun Slideshare Anda. Carilah dokumen atau file power point yang paling menarik untuk dipakai. Setelah itu, copy link URL-nya. 

Baca juga: “Beberapa Cara Presentasi yang Baik Untuk Menarik Audience” 

Selanjutnya, buka situs Simply Debrid di browser Anda. Kalau Anda sudah menginstal aplikasinya di HP, Anda boleh membuka via aplikasi saja. Lalu, tempelkan link URL file Slideshare tersebut ke kotak khusus link

Segera klik tombol Generate Links agar file bisa segera diproses untuk pengunduhan. Dalam beberapa menit, Simply Debrid akan menggeneralisasi link dan mendownloadnya. 

Karena aplikasi ini bersifat gratis, maka jangan heran kalau Anda akan menemukan banyak iklan selama proses pengunduhan. Jika iklan seperti ini muncul, klik saja skip atau tontonlah iklan berdurasi lama tersebut sampai selesai. 

Demikianlah sedikit cara download slideshare secara gratis. Cara-cara di atas bisa Anda coba saat mau mengunduh file PPT free tanpa ribet. Apabila dalam proses pengunduhan Anda mengalami kendala, segera konsultasikan dengan CS Slideshare. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download