5 Rekomendasi Domain Murah Terbaik, di Mana Saja?

24 May 2022 by Laruan, Last edit: 29 May 2022

Pada era digital seperti ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan macam-macam website yang bisa Anda akses dengan smartphone. Lalu apakah Anda sudah cukup familiar dengan yang namanya domain? Sekarang pun sudah banyak pilihan untuk mendapatkan domain murah, sehingga semakin banyak orang yang bisa eksis di ranah digital.

Yang disebut dengan domain yaitu nama website yang berakhiran .com, .id, .co.id, .co, dan sebagainya, yang umumnya Anda ketik pada browser saat membuka sebuah website. Secara teknis, domain merupakan nama tertentu yang menjadi identitas server web supaya pengguna mudah mengingat.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\domain 3.jpg

Baca juga: 7 Cara Memulai Jadi Youtuber Bagi Pemula

Rekomendasi Domain Murah

Memang dari waktu ke waktu, promo domain murah terus bermunculan. Bahkan ketika Anda membuka media sosial, sering kali Anda menemukan iklan dari penyedia domain. Anda sudah tahu belum tentang biaya untuk membeli domain? 

Agar lebih jelas lagi, coba simak daftar rekomendasi di bawah ini!

1. DomaiNesia

DomaiNesia merupakan salah satu registrar domain yang terbaik Indonesia. Registrar sendiri merupakan tempat pendaftaran domain atau suatu organisasi, badan komersil yang terakreditasi ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) ataupun dengan country code top level domain (kode negara nasional). 

Tujuannya adalah sebagai pengelola nama domain berdasarkan pedoman khusus dan memberi penawaran layanan ke publik. Dengan pengalaman memberi layanan sejak tahun 2009, masyarakat Indonesia sudah mempercayai DomaiNesia. 

Bukan hanya domain murah, DomaiNesia pun memberi layanan hosting berkualitas. Ada banyak sekali ekstensi yang dapat Anda pilih, menyesuaikan kebutuhan ataupun budget. Ada juga ekstensi populer seperti .com, .net, .store, .online, .id, .co.id. 

Salah satu layanan unggulannya adalah domain murah (.my.id) di DomaiNesia mulai Rp12.000 saja. 

Daftar harga selengkapnya: https://www.domainesia.com/harga-domain/

Alamat website: http://www.domainesia.com

2. Niagahoster

Anda mau membeli domain sekaligus hosting di satu tempat? Maka domain murah Niagahoster menjadi pilihan yang terbaik. Niagahoster yang juga  bagian dari Hostinger Group sudah sangat terpercaya di Indonesia.

Para developer sudah mengenalnya dengan reputasi yang baik. Meskipun menawarkan domain murah, tapi kualitas layanannya tentu tidak murahan. Niagahoster yang telah terdaftar akreditasi lembaga ICANN memberi macam-macam pilihan domain dan hosting untuk berbagai kebutuhan. 

Bukan hanya lengkap dan harganya bersahabat, layanan customer service-nya aktif 24 jam. Mengingat Niagahoster memiliki kendali penuh untuk domain yang telah dibeli, ini tentunya menguntungkan Anda. Informasi harga lengkapnya bisa Anda temukan di website-nya.

Alamat website: http://www.niagahoster.co.id

3. IDWebhost

IDWebhost juga terkenal dengan layanan terbaik yang sudah mendapat kepercayaan dari ribuan klien. IDwebhost populer dengan layanan web hosting murah di Indonesia dengan harga promo cuma Rp10.900.

Anda bisa lebih mudah dalam membuat website terbaik, layanan SSL, vps, website untuk toko online, organisasi, dsb. Selain terpercaya, IDWebhost yang sudah berdiri sejak 2004 ini menyediakan berbagai layanan yang fast response.  

Ketika Anda melihat website resminya, di sana bisa dilihat langsung review customer yang puas. Misalnya dari klien wiraswasta yang mengatakan tidak pernah mengalami kendala server sejak memakai jasa IDWebhost. 

Alamat website: idwebhost.com

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Digital Marketing Agency

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\domain 2.jpg

4. Dewaweb

Sebagai perusahaan yang melayani cloud web hosting, Dewaweb memiliki keunggulan sertifikat ISO 27001. Walaupun bukan yang pertama sebagai penyedia domain murah, Dewaweb juga sangat terkenal. Tidak kurang dari 30 ribu pengguna website percaya dengan produk dan layanan digital Dewaweb.

Apa saja keunggulannya? Pengguna bisa mendapat proteksi AntiDDoS terbaik dari Cloudflare Magic Transit and Firewall berkapasitas 120+ Tbps, teknologi cloud terbaru dengan software defined storage, auto backup, 100% Uptime SLA. 

Dalam hal menyediakan domain murah, Dewaweb memang salah satu yang terbaik di Indonesia, dengan garansi 90 hari uang kembali.

Mereka juga akan membantu klien untuk memilih nama domain yang terbaik. Jika Anda ingin mendapatkan domain murah dan unik untuk bisnis Anda, langsung saja temukan layanan yang cocok melalui website nya.

Alamat website: http://www.dewaweb.com

Daftar harga: https://www.dewaweb.com/domain

5. Namecheap

Rekomendasi beli domain murah terbaik berikutnya yaitu Namecheap yang berkantor pusat di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Saat ini, klien Namecheap sudah lebih dari dua juta yang tersebar di seluruh dunia. Keunggulan Namecheap yaitu menyediakan berbagai macam domain dengan semua ekstensi dengan pengelolaan yang mudah.

Meskipun pembayaran dengan mata uang USD, tapi Anda tidak akan kesulitan mendapatkan domain yang harganya terjangkau dari Namecheap. Dari nama perusahaan mereka saja sebenarnya sudah bisa dikenali tentang layanan domain yang murah (cheap), bahkan ada yang ditawarkan seharga  $15 atau sekitar  75 ribu rupiah.

Tentunya harga murah berlaku untuk penggunaan satu tahun yang pertama, sedangkan untuk berlangganan pada tahun berikutnya ada ketentuan harga baru. 

Alamat website: www.namecheap.com

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\domain 1.jpg

Baca juga: 5 Teknik Praktis Memakai Email Marketing

Tips Sebelum Memutuskan Membeli Domain Murah 

Setiap orang yang ingin membeli domain, apalagi yang murah harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

  1. Tentukan nama domain yang mudah diingat dan mudah diketikkan.
  2. Pakai nama brand bisnis Anda sebagai nama domain.
  3. Jika perlu, cantumkan juga nama daerah atau singkatan kota.
  4. Pilih ekstensi yang sesuai, dan Anda juga bisa membeli beberapa ekstensi sekaligus.
  5. Pastikan bahwa domain tersebut belum dipakai oleh orang lain dan segera membeli nama domain yang Anda pilih.

Selain menemukan nama domain yang tepat, masih ada lagi hal yang tidak kalah penting.

  1. Cek dengan teliti apakah registrar menambah biaya yang tersembunyi.
  2. Hati-hati jika registrar memberi tambahan biaya administrasi dalam layanannya. 
  3. Tidak perlu menerima tawaran pembelian tambahan ekstensi domain yang sebenarnya kurang relevan dan tidak dibutuhkan.
  4. Pastikan untuk melindungi privasi Anda dan fokus dengan proses yang transparan.

Setelah membaca ini, Anda semakin paham tentang seluk beluk domain murah dan layanan digital lainnya. Kenyataannya memang domain gratis bukanlah pilihan yang tepat, khususnya jika Anda mau mengembangkan bisnis. Itulah mengapa, banyak orang lebih memilih domain khusus dan domain populer.

Jadi, buat Anda yang sekarang punya rencana untuk membuat website guna mendukung usaha atau untuk personal branding, bisa mencoba beli domain murah yang terpercaya. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download