Digemari Anak Muda, 5 Cara Memulai Bisnis Kosmetik

21 Jul 2021 by Laruan

Banyak anak muda yang menjadi pengusaha. Bidang bisnis yang luas dan teknologi yang ada, mendorong para anak muda memulai bisnisnya. Salah satu bisnis yang sedang hits adalah bisnis kosmetik. bisnis perawatan kecantikan dipilih karena memiliki calon konsumen yang banyak, dimana saat ini anak remaja hingga perempuan dewasa pasti menggunakan kosmetik dalam kesehariannya. Peluang ini dimanfaatkan para pebisnis pemula untuk mendapat keuntungan.

Digemari Anak Muda, Inilah 5 Cara Memulai Bisnis Kosmetik

Prospek bisnis kosmetik

Melihat dari luasnya pasar dan bahan baku yang digunakan, prospek bisnis perawatan kecantikan memang menjanjikan. Prospek bisnis perawatan kecantikan sangat cerah di masa mendatang. Karena kosmetik merupakan kebutuhan utama seorang wanita. Kebanyakan perempuan akan rela mengeluarkan biaya besar agar tampil cantik dengan kosmetik yang terbaik. 

Memulai bisnis memang tidak mudah, apalagi jika tidak memiliki latar belakang bisnis. Begitu juga pada bisnis perawatan kecantikan, Sobat Pintar perlu tau tips/cara berbisnis sebelum benar-benar mempraktikkan bisnis. Tips/cara ini berguna agar Sobat Pintar tahu strategi bisnis apa yang sesuai pada bisnis perawatan kecantikan. Sobat Pintar bisa mengikuti tips/cara di bawah ini.

  1. Tentukan produk

Hal pertama yang perlu diketahui adalah menentukan produk yang akan dijual. Bisnis kosmetik memiliki banyak sekali produk yang bisa dijual. Misalnya, bedak, lipstick, lipting, blush on, eyeshadow, krim wajah, dan lainnya. Fokus terhadap produk apa yang akan pilih, pastikan apa yang Sobat Pintar produksi berkualitas dan aman digunakan.

  1. Metode penjualan

Saat ini bisnis perawatan kecantikan tidak harus Sobat Pintar yang memproduksi sendiri produknya. Sobat Pintar bisa menjadi reseller atau dropshiper merek-merek kosmetik. Jika dirasa modal untuk membuat bisnis perawatan kecantikan sendiri belum cukup, reseller atau dropship bisa Sobat Pintar pilih. Ada beberapa keuntungan dari memilih metode tersebut. Sobat Pintar tidak perlu punya gudang, hanya bermodalkan smartphone, Sobat Pintar sudah bisa dapat konsumen.

  1. Ketahui pasar

Mengetahui siapa pasar Sobat Pintar akan berpengaruh pada banyak hal, salah satunya harga. Jika pasar Sobat Pintar anak remaja, mungkin harga yang diberikan adalah harga murah. Lain lagi dengan pasar untuk perempuan dewasa, Sobat Pintar bisa memberikan harga yang lebih tinggi. Bahan dasar produk juga perlu disesuaikan dengan target pasar Sobat Pintar, karena akan berpengaruh pada jenis kulit masing-masing orang. 

  1. Promosi

Manfaatkan sosial media untuk melakukan promosi. Beriklan di sosial media sudah terbukti efektif menarik konsumen. Jualan melalui marketplace juga perlu Sobat Pintar pertimbangkan. Saat ini, pasar di dunia online mungkin akan lebih laku dibandingkan offline.

  1. Perhatikan pelayanan

Selain produk, pelayanan juga perlu diperhatikan. Walaupun bisnis perawatan kecantikan adalah bisnis menjual produk, namun layanan yang ramah dan cepat juga dibutuhkan. Banyaknya pesaing akan memberikan konsumen banyak pilihan, sehingga jika pelayanan Sobat Pintar buruk, konsumen akan pergi.

Apakah Sobat Pintar tertarik berbisnis perawatan kecantikan? Dilihat dari prospek yang menjanjikan, mungkin ini akan jadi pilihan banyak pebisnis ke depannya. Memang modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit jika Sobat Pintar ingin memulai bisnis perawatan kecantikan dengan merk sendiri. Tapi jangan dijadikan halangan, karena Sobat Pintar bisa menggunakan pinjaman uang dari Kredit Pintar. Kredit Pintar menyediakan pinjaman yang nominalnya disesuaikan dengan kebutuhan Sobat Pintar. Tak perlu jaminan apapun, dalam 24 jam pinjaman sudah bisa Sobat Pintar gunakan. Terpercaya dan aman digunakan, adalah nilai utama yang ditawarkan Kredit Pintar. Jadikan impian Sobat Pintar untuk membuka bisnis kosmetik dengan pinjaman dari Kredit Pintar.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk