Cara Menemukan Ide Bisnis Online dan Mendapatkan Pinjaman Online Cepat

08 Feb 2021 by Andro
ide bisnis online

Sebagai pebisnis yang baru terjun, Anda pasti sering bingung dari mana harus memulai dan mendapatkan ide bisnis online. Menemukan ide bisnis online adalah langkah pertama, tetapi Anda mungkin kesulitan menemukan inspirasi.

Faktanya, internet memudahkan setiap orang untuk menjelajahi dunia dan menemukan informasi apapun. Pencarian ide bisnis online sangat membantu untuk mendapatkan inspirasi yang diinginkan.

Anda tidak perlu mencari ide bisnis populer yang sedang populer di pasaran. Coba pertimbangkan ide bisnis yang berbeda dengan yang biasanya sudah ada. Misalnya, ide bisnis segmentasi pasar untuk sekelompok kecil orang.

Ide bisnis niche menargetkan lingkaran terbatas. Namun, ada lebih sedikit pesaing, sehingga bisnis Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk menonjol dan memenangkan hati konsumen.

Nah, bagi yang masih belum menemukan ide, berikut beberapa tips untuk membantu Anda menemukan ide bisnis online yang tepat, terutama bagi yang berminat menjalankan website toko online.

Cara Menemukan Ide Bisnis Online

1. Mulailah dengan Ide-ide Anda

Mungkin Anda telah mengingat beberapa pemikiran atau menuliskannya. Pertimbangkan ide yang ada terlebih dahulu. Misalnya, ide tentang produk yang Anda minati atau produk yang disukai teman Anda. Dari sana Anda bisa mendapatkan ide yang lebih spesifik.

2. Bisnis Offline di Sekitar Anda

Ada banyak produk yang biasanya diperdagangkan secara rutin dan bisa dijual secara online. Misalnya alat pertukangan dan bahan bangunan yang biasa ditemukan di toko offline.

Namun, Anda bisa mengubahnya. Penjualan online berkembang. Mungkin Anda bisa mengembangkan bisnis offline ini menjadi bisnis berbasis online.

3. Publikasi Mengenai Tren Konsumen Online

Banyak media atau organisasi terkadang mengulas tren konsumen online berdasarkan data dan informasi yang mereka peroleh. Dalam publikasi bersama, Anda dapat mempelajari tentang produk dan produk populer saat ini yang dijual oleh perusahaan lain. Anda juga dapat menemukan jenis produk yang mungkin tidak Anda ketahui.

4. Influencer Digital

Ikuti banyak akun influencer digital di media sosial. Anda dapat menemukan inspirasi dari orang yang tepat. Karena influencer biasanya membagikan konten tentang produk yang berhasil atau menarik perhatian mereka.

5. Review Produk di Internet

Kunjungi website dan blog yang sering membahas berbagai produk. Secara khusus, cari situs tempat Anda dapat melihat jenis produk yang Anda minati. Karena Anda akan mendapatkan referensi tentang produk yang disukai dan tidak disukai orang.

6. Webiste Kurasi

Website Kurasi adalah website seperti galeri yang menampilkan banyak informasi produk pilihan. Biasanya sesuai dengan tren dan kualitas, produk yang ditampilkan melalui proses seleksi yang ketat, sehingga Anda bisa mendapatkan ide bisnis yang menjanjikan. Misalnya, situs web Ssense ataupun Fancy.

7. Situs web e-commerce B2B

Kunjungi banyak situs e-commerce business-to-business (B2B) populer di Indonesia dan dunia. Misalnya, Alibaba. Anda akan mendapatkan ribuan produk potensial dari berbagai produsen. Anda akan memiliki banyak ide, pertimbangkan saja.

8. Pasar Online

Anda dapat menemukan produk populer dan produk menarik lainnya di situs pasar online. Misalnya Amazon, Ebay, Tokopedia, Lazada, dll. Anda dapat mengklik banyak kategori produk untuk mendapatkan ide produk baru dan lama.

9. Forum Online

Bergabunglah dengan komunitas di forum online seperti Quora dan Kaskus sehingga Anda dapat berinteraksi dengan ribuan anggota. Ini bisa dijadikan referensi tambahan untuk mencari ide bisnis karena Anda bisa mengetahui produk mana yang didiskusikan atau dijual anggota.

10. Media Sosial

Cari ide bisnis online di media sosial seperti Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, dan LinkedIn. Di banyak media, Anda dapat mencarinya dengan mengklik label yang terkait dengan nama produk dan istilah bisnis. Atau, coba ikuti akun khusus untuk memposting dan berdiskusi tentang topik di dunia bisnis.

11. Rekomendasi Pelanggan Online

Cobalah kunjungi berbagai situs web yang dijual secara online di Internet. Biasanya, Anda akan dengan jujur ​​menemukan rekomendasi dari konsumen atau pelanggan. Ini mungkin menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih produk yang cocok dan juga ideal.

12. Survei Online

Lakukan survei online untuk mengetahui pendapat orang tentang ide bisnis Anda. Anda dapat menggunakan metode kualitatif atau kuantitatif untuk menyelidiki. Nantinya, jawaban dari peserta survei akan memberikan gambaran tentang potensi ide bisnis Anda.

13. Crowdsourcing Online

Kunjungi situs crowdsourcing untuk mendapatkan inspirasi ide bisnis online yang sukses, atau buat acara untuk ide bisnis Anda guna mendapatkan dukungan dan pendanaan dari sekelompok orang secara online. Misalnya, IdeaConnection, Innocentive, dan Chaordix.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Pinjam Bank

Kredit Pintar: Pinjaman Online Cepat, Tanpa Kartu Kredit

Setelah Anda menemukan ide bisnis online, tentu Anda membutuhkan modal, bukan? Maka dari Anda bisa melakukan pinjaman online cepat cair dan tentunya tanpa kartu kredit.

Penyedia layanan pinjaman online adalah Kredit Pintar. Situs web ini memberi kemudahan dalam meminjam sejumlah unag dan batas waktu yang dapat kita tentukan sendiri. Kredit Pintar melakukan prosesnya yang sangat mudah dan cepat, tanpa jaminan, tanpa kartu kredit dan ketentuan yang tidak rumit. KRedit Pintar memiliki aplikasi untuk ponsel Android, sehingga pengguna dapat memahami seluk beluk program pinjaman online cepat cair jangka pendek ini.

Jumlah pinjaman online cepat yang diberikan Kredit Pintar adalah antara Rp 600.000 ke atasa dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan jangka waktu dapat disesuikan. Ketika orang membutuhkan uang dengan segera, layanan ini telah banyak membantu bagi calon pengusaha.

Apalagi Anda tidak perlu atau tanpa kartu kredit. Inilah alasannya mengapa Kredit Pintar merupakan situs sekaligus aplikasi pinjaman online cepat cair.

Padahal, sebelum memutuskan untuk meminjam uang melalui bank atau online, kita diharapkan bisa mempelajari terlebih dahulu pro dan kontra dari layanan peminjaman yang dipilih.

Hal ini perlu dilakukan agar kita terhindar dari risiko yang berat karena tidak dapat membayar cicilan secara penuh. Oleh karena itu, Anda tidak harus terburu-buru untuk meriview layanan pinjaman online cepat tapi sistem yang buruk.

Nah, setelah Anda memiliki banyak ide bisnis online yang menarik, sekarang saatnya memilih salah satu. Tidak peduli ide mana yang menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah yang paling menjanjikan di masa depan.

mobile-closeKredit PintarDownload