Hot search: wirausaha

KreditPintarLainnya
Cara Mengatasi Kemiskinan dengan Peluang Wirausaha

Kemiskinan menjadi isu bagi setiap negara di dunia. Ini telah menjadi permasalahan yang perlu penyelesaian secepatnya. Untuk itu berbagai pihak bekerja sama untuk menemukan cara mengatasi kemiskinan di berbagai negara.

READ MOREright-icon
Studi Kelayakan Usaha: Tujuan, Tahapan, dan Penerapan

Dalam suatu kegiatan usaha yang menguntungkan, perlu riset mendalam tentang usaha tersebut. Karena memang setiap usaha membutuhkan perencanaan yang matang. Hal ini terkait dengan studi kelayakan usaha yang bisa membuat pengusaha mengetahui proses dalam usahanya sendiri. Jika setiap tahap dijalankan dengan benar, maka tujuan usaha pun lebih cepat tercapai.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
6 Tips Memilih Partner Bisnis, Jangan Abaikan!

Memilih partner bisnis tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan proses menjalin kerjasama agar usaha yang dijalankan berjalan dengan lancar mencapai target tujuannya.

READ MOREright-icon
5 Prinsip Etika Bisnis yang Wajib Dimiliki

Terbebas secara finansial dengan memiliki sebuah bisnis yang bisa berjalan sendiri dengan keuntungan yang besar adalah impian kebanyakan orang di negeri ini. Namun, faktanya membangun sebuah bisnis yang sudah mencapai level tersebut bukanlah perkara mudah. Sebab, ada banyak sekali faktor yang perlu diperhatikan jika kita ingin bisa membangun sebuah bisnis yang sukses selain keuntungan. Satu diantaranya adalah etika bisnis yang memiliki 5 pilar.

READ MOREright-icon
8 Cara Menemukan Ide Bisnis Inovatif, Bisa Tahan Lama

Saat ini kita disuguhi berbagai role model pemuda-pemudi yang sukses dengan merintis bisnisnya sendiri. Setelah melihat Ahmad Zaky, Adamas Belva, dan Rachel Vennya, banyak orang yang bercita-cita mendirikan start-up dan menjadi entrepreneur. Akan tetapi start-up merupakan istilah yang sangat luas. Bisnis seperti apa yang ingin Sobat Pintar buat? Apakah yang berhubungan dengan IT? Atau Sobat Pintar ingin menjual jasa? Jasa apa yang ingin Sobat Pintar tawarkan? Asuransi? Kredit? Atau Sobat Pintar ingin membuka usaha kuliner? Lantas bagaimana cara menemukan ide bisnis yang sesuai untuk Sobat Pintar?

READ MOREright-icon
Apa itu Financial Distress? Bagaimana Cara Mencegahnya?

Financial distress, atau ketidak cukupan finansial adalah kondisi dimana suatu perusahaan atau individu tidak dapat menghasilkan pendapatan yang cukup sehingga tidak bisa memenuhi atau membayar kewajiban finansialnya.

READ MOREright-icon
5 Tips Bisnis Frozen Food Dengan Modal Rendah dan Untung Berlipat!

Ada banyak jenis bisnis yang bisa ditekuni untuk memperoleh penghasilan walaupun Sobat Pintar bekerja hanya dari rumah. Salah satu bidang bisnis yang tak lekang oleh waktu adalah bisnis di bidang kuliner atau makanan. Namun, risiko tidak laku akan membuat Sobat Pintar dibayangi risiko kerugian karena makanan akan basi apabila tidak laku. Jangan khawatir, kuliner atau makanan frozen akan membuat bisnis kuliner Sobat Pintar lebih menjanjikan! Simak tips bisnis frozen food berikut ini!

READ MOREright-icon
Apa Itu Unicorn dan Kenali Perusahaan Unicorn Indonesia

Pada perkembangan ekonomi yang semakin pesat belakangan ini, muncul berbagai istilah yang terdengar familiar di tengah-tengah masyarakat. Namun banyak yang belum mengetahui dengan benar apa sih makna dan arti dari istilah tersebut. Salah satunya yaitu istilah unicorn. Bagi Sobat Pintar yang ingin mengetahui apa itu unicorn dan apa saja perusahaan unicorn Indonesia yang perlu diketahui, yuk simak uraian di bawah ini!

READ MOREright-icon
Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Wirausaha dan Wiraswasta

Di tengah perkembangan teknologi digital, ada banyak hal yang semakin dipermudah, termasuk dalam hal berbisnis. Saat ini banyak orang yang awalnya bekerja sebagai karyawan beralih menjadi pengusaha atau pebisnis. Nah, ketika membahas bisnis dan pebisnis, ada dua hal yang nggak bisa dilepaskan yaitu wirausaha dan wiraswasta. Apa sih perbedaan wirausaha dan wiraswasta ini?

READ MOREright-icon
5 Cara Riset Produk untuk Memajukan Bisnis Usahamu

Dalam menjalankan suatu usaha tentunya Sobat Pintar menginginkan laba yang besar. Dengan begitu Sobat Pintar harus menentukan produk yang akan menjadi fokus utama dari usaha yang Sobat Pintar jalankan. Hal ini umumnya disebut sebagai riset produk. Tidak hanya itu, Sobat Pintar juga perlu melakukan riset terhadap pesaing atau kompetitor ketika Sobat Pintar memilih usaha suatu produk dengan bidang yang sama. Sehingga Sobat Pintar memerlukan daya kerja yang seimbang antara riset produk dan pesaing dalam melakukan sebuah bisnis. 

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload