Tidak Perlu ke Dokter, Ini 6 Cara Cepat Mengobati Flu di Rumah

18 Oct 2021 by Laruan

Peningkatan virus corona membuat gejala flu semakin cepat mewabah dan menjadi salah satu gejala dari pasien COVID-19. Tidak perlu khawatir, ada cara cepat untuk mengobati flu di rumah tanpa perlu ke dokter. Dan cara ini merupakan langkah yang disarankan oleh para ahli atau dokter.

Musim flu di masa musim hujan yang datang, tentu saja bukan influenza biasa, tetapi bisa bercampur dengan penyakit umum campuran seperti diare, mual, muntah, dan kram perut yang biasanya disebabkan oleh sejenis virus, yaitu norovirus.

Musim dingin atau musim penghujan adalah waktu yang umum untuk norovirus karena peningkatan jumlah makanan yang dikonsumsi oleh manusia, karena norovirus dapat ditularkan melalui makanan yang disiapkan oleh orang yang terinfeksi.

Apa Itu Norovirus?

Norovirus sangat tidak menyenangkan dan sangat mengganggu. Norovirus adalah virus yang sangat menular yang menyebabkan diare dan munta bagi saja yang terinfeksi. Selain muntah dan diare, gejala lain dari norovirus termasuk mual dan sakit perut. 

Sobat Pintar tidak dapat sepenuhnya mencegah norovirus, sebab norovirus menyebar dengan mudah dan cepat melalui orang yang terinfeksi dan makanan yang terkontaminasi. Akan tetapi Sobat Pintar dapat melakukan yang terbaik untuk mengurangi risiko tertular, seperti sering mencuci tangan dan tidak berbagi makanan dengan orang yang sudah terinfeksi.

Tips Cepat Mengobati Flu Tanpa Ke Dokter

Untuk Sobat Pintar yang sedang mengalami flu, simak tips dan cara cepar mengobati flu tanpa perlu ke dokter dibawah ini.

  1. Minum banyak air putih

Risiko dehidrasi adalah masalah besar ketika Sobat Pintar terinfeksi norovirus. Sobat Pintar lebih banyak mengkonsumsi air mineral ataupun air putih untuk mencegah dan mengobati flu yang Sobat Pintar derita saat ini.

  1. Banyak beristirahat

Sobat Pintar tidak akan konsentrasi bekerja saat sedang flu, dan lebih baik untuk istirahat terlebih dulu. Tidak perlu mengambil resiko lebih jauh, ada baiknya jika Sobat Pintar banyak istirahat dirumah. 

  1. Perbaiki pola makan

Pola makan yang tidak sehat menjadi salah satu timbulnya Sobat Pintar terinfeksi flu dengan mudah. Cobalah untuk memperhatikan makanan apa saja yang cocok bagi tubuhmu. Jika perlu perbanyak konsumsi vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu.

  1. Puasa

Para dokter dan beberapa ahli sepakat bahwa puasa adalah cara terbaik untuk mengatasi flu. Dan ini terbukti mengatasi dan mengobati flu pada seseorang yang terjangkit flu. Puasa memberikan kesempatan pada tubuh untuk kembali memperbaiki metabolismenya.

  1. Makan buah

Ada beberapa buah yang dapat Sobat Pintar makan dan akan menghambat proses penyebaran virus pada tubuh. Buah adalah salah satu sumber vitamin yang dapat digunakan tubuh saat melawan flu. Buah-buahan yang tinggi vitamin C sangat baik untuk dicerna melalui sistem tubuh.

  1. Tidur

Ini adalah satu-satunya hal termudah yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk tubuh ketika Sobat Pintar terkena flu. Dengan tidur, Sobat Pintar secara tidak sadar menggunakan imun untuk memerangi penyakit yang tidak dapat Sobat Pintar delegasikan bahkan saat beristirahat. Sehingga sistem kekebalan Sobat Pintar akan berada pada kinerja puncak saat menutup mata.Nah, demikianlah informasi mengenai cara cepat mengobati flu tanpa perlu ke dokter dan Sobat Pintar hanya perlu di rumah saja. Flu sangat mengganggu dan lebih mengganggu lagi ketika Sobat Pintar tidak mengobatinya sama sekali. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
19 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload