Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bedak Bayi

09 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 11 Jul 2022

Tumbuhnya bulu ketiak sudah pasti merupakan hal yang normal dan sering terjadi pada siapa saja. Namun, memang kebanyakan orang lebih ingin jika bulu ketiaknya tidak ada. Tidak heran memang jika sampai saat ini ada cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi. 

Kadang memang kehadiran bulu ketiak ini menyebabkan turunnya rasa percaya diri. Berbagai hal pasti dilakukan untuk membuatnya hilang. Mulai dari mencukur sampai dengan mencabut bulu ketiak. 

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak ini, kamu tentu harus tau dulu apa saja kandungan dalam bedak bayi yang aman untuk digunakan. Pengetahuan seputar kandungan dari bedak bayi ini tentu saja akan mencegah dari terjadinya iritasi kulit. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Deodoran 

Beberapa Kandungan dari Bedak Bayi 

Chamomile 

Kandungan bedak salicyl untuk bayi pertama ada chamomile. Biasanya memang kita mengenal chamomile untuk disajikan bersama dengan teh, namun ternyata saat ini penggunaannya pun bisa ditemukan pada bedak bayi. 

Kandungan dari chamomile sendiri memang sudah lama dipercaya mampu memberikan manfaat bagi tubuh, terutama kulit. Tidak heran memang jika kebanyakan orang lebih sering mengkonsumsi teh yang ada kandungan bunga chamomile-nya. 

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi harus tau dulu bahwa memang beberapa produk bedak bayi mengandung chamomile. Kandungan dalam bunga ini bisa mencegah iritasi ringan, melembapkan kulit, mengurangi rasa gatal, sampai bisa juga mengurangi kerusakan pada kulit. Selain itu, chamomile juga bisa mengurangi peradangan dan efek dingin pada kulit. 

Talc-Free 

Kandungan lain yang bisa ditemukan dalam bedak bayi adalah talc-free. Talc sendiri terbuat dari beberapa bahan, seperti silikon, oksigen, dan magnesium. Kandungan ini ternyata dipercaya bisa membantu mengurangi nyeri, ruam di kulit, sampai bisa juga untuk melembapkan kulit. 

Namun, kandungan talc pada bedak bayi bisa sangat berbahaya karena ternyata bisa menimbulkan kanker. Bahkan, kandungannya bisa sangat berbahaya ketika tidak sengaja dihirup, karena memang bisa membuat sesak nafas. 

Citronella 

Kandungan lain yang bisa ditemukan dari bedak salicyl untuk bayi adalah citronella. Tanaman citronella sendiri memang dikenal dengan aromanya yang sangat menyegarkan. Di mana, pada produk bedak bayi tanaman ini berfungsi untuk memberikan aroma alami yang nyaman dan tidak terlalu menyengat. 

Kandungan anti bakteri dalam citronella ini sangat baik untuk menghilangkan gatal pada kulit yang biasanya disebabkan oleh eksim, panu, biang keringat, dan berbagai masalah kulit lainnya. 

Allantoin, Kaolin, dan Zinc Oxide 

Selanjutnya, ada juga kandungan allantoin, kaolin, dan zinc oxide yang bisa mencegah biang keringat, menyerap keringat lebih banyak, mengurangi iritasi, dan menghaluskan kulit. 

Kandunga satu ini sudah pasti sangat cocok untuk ketiak. Sebab, memang ketiak memiliki banyak keringat. Sehingga, bisa membantu penyerapan dari keringat itu sendiri. 

Non Parfume 

Ada banyak alasan yang membuat seseorang mencari cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi. Salah satunya adlah parfum yang terkandung dalam produk bedak bayi berasal dari bahan alami. Sehingga, bisa terhindar dari iritasi. 

Sebenarnya, masih banyak produk bedak bayi yang menggunakan parfum dari bahan tidak alami dan bahkan bisa mengandung zat kimia. Oleh sebab itu, kamu harus lebih teliti dalam memilih bedak bayi yang akan digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. 

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bedak Bayi Secara Mudah 

Setelah mengetahui berbagai kandungan yang bisa ditemukan pada produk bedak bayi, kamu bisa menyimpulkan sendiri seberapa aman pengguaan bedak bayi untuk menghilangkan bulu ketiak. Penggunaan bedak bayi menjadi salah satu cara efektif yang tidak akan membutuhkan biaya banyak. 

Baca juga: Cerahkan Kulit Ketiak Hitam dengan 4 Cara Ampuh Ini 

Membersihkan Ketiak Terlebih Dahulu 

Nah, cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi yang pertama adalah dengan membersihkan ketiak terlebih dahulu. Kamu harus bisa memastikan bahwa ketiak dalam kondisi bersih sebelum diolesi dengan bedak bayi. 

Kamu bisa membersihkan ketiak menggunakan air hangat. Penggunaan air hangat ini bisa membantu untuk merilekskan kulit ketiak dan bisa membantu membuka pori-pori. Sehingga, dapat menghilangkan minyak berlebih. 

Bersihkanlah ketiak selama 3-5 menit menggunakan handuk. Kamu bisa membersihkannya dengan cara di tepuk-tepuk saja untuk menghindari iritasi. 

Melakukan scrub Ketiak 

Sebelum menggunakan bedak salicyl untuk bayi, kamu bisa melakukan scrub terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa scrub tidak hanya bisa digunakan untuk wajah dan badan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membantu mengangkat kulit mati pada ketiak. 

Dengan menggunakan scrub, kulit ketiak akan lebih bersih dan tentu saja terbebas dari kotoran. Untuk scrub sendiri, kamu bisa menggunakan kunyit, myinyak zaitun, timun, dan kopi. Semua jenis scrub alami ini bisa dengan mudah ditemukan di halaman rumah. 

Untuk penggunaan scrub sendiri kamu bisa mengaplikasikannya secara merata di area kulit ketiak. Kemudian, pijatlah kulit ketiak menggunakan scrub yang tadi sudah aplikaikan. Cukup diamkan 15 menit saja, kemudian bilas sampai bersih. 

Penggunaan scrub sendiri tidak boleh terlalu sering. Cukup seminggu 2-3 kali saja ketika memang akan mengaplikasikan cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi. Hal ini dikarenakan jika terlalu sering, maka kulit akan telalu tipis dan bisa mudah merah. 

Mengeringkan Ketiak Terlebih Dahulu 

Jika sudah melakukan scrub dan membilasnya, kamu harus mengeringkan kulit ketiak terlebih dahulu. Jika ketiaknya dalam keadaan basah, maka bedak bayi tidak akan bisa menempel dengan sempurna. Selain itu, jika kamu mengoleskannya dalam keadaan masih basah, maka ketiak akan menjadi lembab dan muncul jamur. 

Karena ketiak merupakan bagian sensitive, akan lebih baik ketika mengeringkannya cukup menggunakan handuk yang lembut saja. 

Menyiapkan Bedak Bayi 

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi yang selanjutnya adalah menyiapkan bedak bayi terlebih dahulu. Untuk caranya, kamu bisa menyiapkan wadah dan memasukkan bedak bayi secukupnya. Kemudian, tambahkanlah 1 sendok teh garam. 

Jika sudah, tambahkan juga 1 sendok makan air mawar dan aduk sampai rata. Kemudian, oleskan pada ketiak secara merata dan cukup diamkan selama 15 – 20 menit. Jika sudah dirasa kering, cukup membilasnya menggunakan air yang bersih. 

Pada cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi ini, kamu bisa menggunakan air dingin untuk membilas ketiak. Penggunaan dari air dingin atau air es ini bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori. Sehingga bisa meningkatkan daya elastisitas kulit dan bisa membantu melindungi dari bakteri yang masuk. 

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi. Tentu saja menggunakan bedak bayi merupakan alternative paling mudah dan murah. Bahkan, nampaknya semua orang bisa melakukan hal ini dengan baik. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Mudah, Aman, dan Cepat 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
11 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download