Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Mudah, Aman dan Cepat

16 Jun 2021 by kreditpintar
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Mudah, Aman dan Cepat

Sebenarnya bulu ketiak sendiri memiliki fungsi dan kegunaan bagi tubuh kita. Bulu ketiak berguna untuk melindungi kulit dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit , memfilter debu serta menjaga agar kulit tetap sehat.

Tapi, bagi sebagian orang bulu ketiak sangat mengganggu penampilan mereka. Bulu ketiak memang seringkali menjadi permasalahan penampilan bagi beberapa orang. Bahkan dapat membuat kurangnya percaya diri jika memiliki bulu ketiak yang lebat.  Terutama pada wanita, permasalahan bulu ketiak paling banyak dijumpai pada wanita.

Bulu ketiak yang lebat juga terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Ketiak juga mudah basah dan berkeringat jika bulu ketiak lebat. Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak.

Anda tidak perlu khawatir beberapa cara berikut ini bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Tentunya cara ini aman, mudah dan cepat.

1. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Mencukurnya

Mencukur menjadi salah satu cara paling cepat untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun tidak bersifat permanen, artinya bulu akan dapat tumbuh kembali setelah beberapa saat.

Tetapi kamu harus berhati-hati dalam mencukur bulu ketiak. Jangan sampai menyebabkan iritasi dan luka pada permukaan kulit. Sebelum mencukur berilah krim cukur terlebih dahulu hal ini dapat memudahkan kamu saat mencukur. 

Tetapi, hindari mencukur bulu ketiak ketika kamu memiliki kulit yang sensitif karena itu akan membuat iritasi. Cara cepat ini bisa kau lakukan sendiri dirumah.

2. Mencabut Bulu Ketiak

Cara selanjutnya adalah dengan cara mencabutnya menggunakan pinset. Cara ini juga dapat kamu lakukan jika ingin menghilangkan bulu ketiak dengan cepat. Tetapi mencabut bulu ketiak harus menggunakan alat yang steril untuk menghindari terjadinya infeksi bakteri. 

Cara ini tidak bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan hanya bersifat sementara. Namun tumbuhnya bulu akan lebih lama daripada mencukur bulu. Cara ini dapat anda lakukan sendiri dirumah dan bisa langsung anda coba.

3. Dengan Waxing

Seperti kata waxing sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, waxing merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bulu yang efektif. Tidak hanya di ketiak saja, waxing juga biasa digunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki dan tangan.

Cara sangat ampuh dan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bulu ketiak secara sementara. Waxing memang cukup populer. Metode ini mampu mengangkat bulu ketiak sampai ke akar-akarnya. Hal inilah yang membuat tumbuh bulu akan semakin lama.

Namun untuk kamu yang baru pertama kali ingin mencoba waxing, cara ini menimbulkan sedikit rasa sakit saat proses penarikan. Tetapi hanya bertahan beberapa detik saja, setelah itu hilang. 

Saat ini sudah banyak salon kecantikan yang membuka layanan waxing anda bisa langsung kesana. Atau anda juga bisa melakukannya sendiri dengan membeli produk waxingnya sendiri dan membaca petunjuk penggunaannya.

4. Gunakan Krim Penghilang Bulu

Anda tidak suka yang sakit. Mau yang praktis, mudah dan cepat?

Kamu bisa menggunakan krim penghilang bulu untuk menghilangkan bulu ketiak. Untuk mendapatkan kulit yang mulus tanpa bulu tentunya anda bisa mencoba cara ini.

Anda hanya perlu mengoleskan krim ini pada area bulu ketiak dan diamkan beberapa saat, setelah itu angkat kembali krim menggunakan spatula. Cara ini cukup mudah karena digunakan tanpa alat dan tidak ada rasa sakit sama sekali.

Metode ini terbilang cukup aman dan tidak beresiko pada kulit. Tetapi, tetap berbahaya bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan kimia.

Kamu bisa mendapatkan krim penghilang bulu ini di toko kosmetik terdekat. Kamu bisa melakukan cara ini sendiri dirumah. 

5. Dengan Cara Laser 

Nah metode terakhir yang bisa dicoba untuk menghilangkan bulu adalah dengan melakukan laser hair removal. Perawatan ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan bulu pada tubuh salah satunya pada ketiak.

Metode ini menggunakan sinar laser dan area bulu yang akan dihilangkan akan diolesi gel. Laser menjadi salah satu perawatan yang sangat diminati oleh sebagian orang. Selain dapat menghilangkan bulu, laser juga dapat mengurangi jumlah pertumbuhan bulu yang akan datang. 

Kamu bisa mencoba cara ini dengan datang ke klinik kecantikan terdekat.

Tubuh yang mulus dan bebas bulu memanglah impian bagi sebagian orang. Tapi kita tetap harus mensyukuri apapun yang ada pada diri kita. Jangan malu dan minder terhadap diri kita sendiri, tetap harus percaya diri.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk