Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal tanpa Modal

03 Nov 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 04 Nov 2022

Banyak orang mendambakan sebuah rezeki yang datang secara cepat dan juga halal, tetapi mereka berpikir bahwa mencari uang pasti akan membutuhkan banyak modal. Padahal, anggapan itu salah. Dalam artikel kali ini, Sobat Pintar akan mengetahui beberapa cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal.

Semakin dewasa, kita akan semakin paham bahwa manfaat rezeki tidak hanya datang ketika kita membagikannya kepada orang lain dengan bentuk bersedekah, tetapi manfaat dari rezeki juga datang apabila rezeki tersebut didapatkan dengan cara yang halal. Oleh karena itu, kita harus selalu menanamkan pola pikir yang bijak dengan cara mencari rezeki lewat jalur yang halal dan tidak merugikan orang lain.

Lalu, apa sajakah cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal yang dijamin bisa membuat Sobat Pintar sukses? Berikut jawabannya.

Baca juga: 7 Ide Usaha Sampingan Menjanjikan saat Pandemi

1. Menjual Jasa di Aplikasi Fastwork

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal

Mungkin Sobat Pintar hanya terlambat menyadarinya saja, bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan masing-masing di dalam hidupnya. Nah, kelebihan itulah yang merupakan salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal! Akan lebih baik lagi jika Sobat Pintar sudah memiliki portofolio atas kelebihan tersebut, maka Sobat Pintar bisa menjual sebuah jasa di sebuah platform freelancer yang bernama Fastwork.

Di sana, Sobat Pintar bisa menjual keahlian seperti desain grafis, merancang website, video editing, hingga menjadi penulis lepas. Untuk urusan mendapatkan kliennya pun terbilang mudah, karena dalam satu minggu sejak pembukaan akun, biasanya freelancer sudah mendapatkan order jasa. Selain itu, Sobat Pintar juga bisa mematok harga sesuai tingginya jam terbang yang dimiliki, sehingga mendapatkan uang dengan cepat bukanlah sekadar impian saja.

2. Mengikuti Banyak Giveaway

Siapa yang belum kenal dengan sistem giveaway? Giveaway atau pembagian hadiah secara acak kepada banyak orang adalah salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal yang cukup menarik. Apabila Sobat Pintar tekun untuk mengikuti setiap giveaway yang ada di sosial media, tidak menutup kemungkinan Sobat Pintar akan menjadi pemenang hadiah.

Hadiahnya yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung. Sobat Pintar bahkan bisa memiliki kesempatan untuk memenangkan puluhan juta rupiah hingga satu unit mobil. Ketika Sobat Pintar beruntung dan memenangkan giveaway berupa uang tunai, Sobat Pintar bisa menjadikan uang tersebut sebagai modal bisnis yang sesuai rencana.

Walaupun bersaing dengan banyak orang, mengikuti giveaway termasuk ke dalam cara mendapatkan uang yang halal. Karena di dalam praktiknya, kedua belah pihak tidak mendapatkan kerugian dan si pemberi hadiah menjadikan sedekah sebagai landasan utama dari pemberian hadiah tersebut. 

3. Menjual Barang Bekas Milik Pribadi

Kalau di rumah ada barang antik yang berharga dan juga milik diri sendiri, maka jangan ragu untuk menjual atau melelangnya ke banyak orang! Selain halal dan cepat dalam urusan menghasilkan uang, cara ini juga bisa membuat Sobat Pintar semakin pandai dalam berdagang. Karena ketika sudah punya modal nanti, Sobat Pintar sudah bisa menguasai cara berjualan dengan baik dan benar dari menjual barang bekas milik pribadi.

Untuk dapat menggaet banyak peminat barang bekas, Sobat Pintar bisa menjualnya melalui banyak tempat, baik secara online maupun offline. Salah satu tempat yang tepat untuk menjual barang bekas milik pribadi adalah di marketplace atau toko barang bekas yang ada di beberapa kota. Namun, sebelum menjualnya, pastikan terlebih dahulu bahwa barang tersebut masih layak pakai atau memiliki nilai dan unsur estetika yang baik, ya!

Baca juga: Inilah 4 Cara Bisnis Tanpa Karyawan yang Bisa Dilakukan

3. Mengisi Survei Berbayar

Tidak perlu diragukan lagi kalau perkembangan teknologi juga membuat kegiatan menghasilkan uang melalui internet menjadi semakin mudah. Salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal adalah rajin serta konsisten mengisi atau menjawab survey berbayar yang disediakan oleh berbagai macam situs online.

Jika membicarakan kelebihan, mengikuti survey berbayar dijamin akan membuat Sobat Pintar tidak merasa kelelahan atau pusing karena prosedurnya pun mudah. Survey berbayar selalu tersedia, halaman situsnya pun tidak membuat pusing pengguna, fleksibilitas selalu jadi unggulan dan juga hasilnya pun cukup untuk menambah biaya kebutuhan hidup.

Sobat Pintar pun tidak perlu khawatir, sebab mengikuti survey berbayar tidak memiliki unsur haram di dalam praktiknya. Hal itu membuat survey berbayar menjadi pilihan tepat untuk Sobat Pintar yang ingin mendapatkan cuan di sela-sela hari libur kerja. Namun, di mana sajakah situs online yang menyediakan survey berbayar? Berikut Kredit Pintar rangkumkan.

  • Clixsense Indonesia
  • iPanel
  • Viewfruit
  • YouGov Indonesia
  • Mobrog Indonesia

Untuk dapat mengikuti survei berbayar yang ada di kelima situs di atas, Sobat Pintar harus mendaftar terlebih dahulu untuk setelah itu dapat memulai mengisi beberapa survei dengan mudah. Bagaimana? Menarik, kan?

4. Menjadi Konten Kreator yang Penuh akan Edukasi dan Informasi

Setiap orang pasti memiliki berbagai macam pengalaman yang berharga, sesuatu yang disukai, kemampuan yang mumpuni dan juga keahlian yang bernilai tinggi. Nah, dari keempat hal tersebut, Sobat Pintar bisa menciptakan sebuah konten yang sarat akan edukasi dan informasi, loh! Saat sudah konsisten dalam membuat konten, Sobat Pintar akan mendapatkan banyak pengikut dan kesempatan mendapatkan uang akan semakin lebar.

Lalu, dari mana uang datang saat kita memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator? Tentu saja dari sebuah endorsement! Endorsement adalah sebuah kegiatan di mana konten kreator mempromosikan sebuah produk atau jasa dari orang lain. Jumlah yang diterima dari kegiatan mempromosikan sebuah produk pun sangat besar seiring dengan meningkatnya pengikut atau followers yang ada.

Sobat Pintar bisa membuat konten yang edukatif seperti membagikan cara pola hidup yang sehat di berbagai macam platform seperti Instagram atau YouTube. Atau mungkin, Sobat Pintar ingin menjadi influencer dengan konten yang berisikan tentang cara berbisnis? Kalau begitu, segera praktikkan, ya!

Baca juga: 9 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Menguntungkan

Sebenarnya, di luar sana ada begitu banyak cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal yang bisa memperbanyak opsi untuk para Sobat Pintar. Namun, Kredit Pintar lebih memilih merekomendasikan 5 cara di atas agar Sobat Pintar semakin mudah dalam mengambil keputusan. 

Kemudian, ketika salah satu dari kelima cara tersebut sudah dilakukan, jangan lupa gunakan keuntungannya untuk hal-hal yang penting, ya! Seperti investasi, menabung atau memutar kembali penghasilan dengan cara menjalankan bisnis lain yang lebih membutuhkan modal.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Nov 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download